Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

umroh / haji backpacker

43 posts / 0 new
Last post
hanum mustika's picture
hanum mustika
Offline
Newbie
Joined: 2012-09-25
umroh / haji backpacker
Trip Info
Status: 
Tentatif
Kategori: 
Murah Mewah
Target Peserta: 
20
Tanggal Berangkat: 
5 March, 2013 (All day)
Tanggal Berakhir: 
30 September, 2012 - 20:00

Assalamu'alaikum...
Lam kenal smua,, aQ baru nui d situs ini,,, ada yang mau ngada'in umroh or haji ala backpacker nggak??? ngikut donx...hehehhee... haji ngikut jadwal pemerintah bisa lama banget. thanks advance.
Wassalamu'alaikum.
Innocent

kausar anjani's picture
kausar anjani
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-03-04

wah ini tujuan yang mulia,,,,,,,beckpackeran sambil naik haji atau umrah...

Sebesar apapun diri mu, sebagus apapun status mu, pesanNYA hanya satu, JANGAN SOMBONG TUAN...

prasetio's picture
prasetio
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-04-21

tujuan mulia..patut dicontoh..

salam ransel untuk semua...

deenaa's picture
deenaa
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-08-19

ikutan dong kalo ada. nabung dulu ah~

Half dying worker, fully happy freaky girl

Garry Manurip's picture
Garry Manurip
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-07-21

backpacker yg solehin/soleha....lanjutkan.. Smile

Free your Self...! T : @Kaang_urip , IG : Garry Manurip

try2bereal's picture
try2bereal
Offline
Newbie
Joined: 2011-02-26

mau lewat mana om,,?jalur daratnya negara konflik semua..

idjonkids's picture
idjonkids
Offline
Newbie
Joined: 2012-10-02

try2bereal wrote:
mau lewat mana om,,?jalur daratnya negara konflik semua..

kalau niatnya baik. Tuhan akan slalu membantu.

fendiaz's picture
fendiaz
Offline
Newbie
Joined: 2012-10-25

kalo nemu hargana.... contact ane yaa

rudy wibowo irawan's picture
rudy wibowo irawan
Offline
Newbie
Joined: 2012-09-09

ijin mantau

jaki bae's picture
jaki bae
Offline
Newbie
Joined: 2012-10-18

budget nya berapa nih,, ngikut ane kalo udah tau budget nya,,
sekalian mantauuu

bhayoe's picture
bhayoe
Offline
Newbie
Joined: 2012-11-02

tujuan yang mulia,
boleh joint nih..
ikutan mantau..

Rezaldy Bastharian's picture
Rezaldy Bastharian
Offline
Newbie
Joined: 2012-10-03

wahh niat gw bgt ni bisa haji backpacker..cuma butuh waktu brapa lama ni kira-kira..?

ahmad.zahdy's picture
ahmad.zahdy
Offline
Newbie
Joined: 2012-10-10

hai all, kalo haji bckpr belom pernah denger. kalo umrah bckpran udah pernah denger budjet rp 10jt an tidur di rmh penduduk or mesjid salah satu kudu bisa ngomong arab lamanya 10harian. kalo yg pake travel rp 17jt an. ane lagi nyelengin pengen juga sih.

shazalovetraveling's picture
shazalovetraveling
Offline
Jr. Member
Joined: 2011-09-22

setahu saya pemerintah arab saudi tidak mengeluarkan visa untuk perseorangan,,tp harus lewat tarvel agent yg sdh biasa mengurus masalah haji dan umrah,,makanya blm pernah dengar umroh atau haji backpacker,,semuanya hrs lewat travel agent (itu setahu saya lho yaaaa)

adiacong's picture
adiacong
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-07-24

Saya udah pernah baca sekilas buku tentang umroh backpacker, via qatar lanjut darat ke saudi. Kalo ga salah abisnya ga sampe 15jtan udah keliling qatar juga, nah yg paling penting harus ada yg bisa bahasa Arab. Saya jg mau ikut kalo ada yg realisasiin

Weekdays Backpacker, Let's Freedive!!!

TravelMoreLighter's picture
TravelMoreLighter
Offline
Full Member
Joined: 2012-10-30

Kalau untuk haji tidak bisa pergi perorangannya gitu. Karena pemerintah saudi sudah mengasih kuota tiap2 negara. Kalau ngak salah 0.1% dari jumlah penduduk muslim dinegara tersebut (koreksi kalau salah). Jadi pemerintah indo bikin paspor khusus haji dan Saudi ngasih visa khusus haji yg berlaku selama musim haji saja. Kecuali mau haji yang ilegal. Yg menurut hemat saya jadi ngak sinkron aja, tujuan mulia pergi haji dengan cara yang ngak sesuai prosedur.

Kalau umrah perorangan kayaknya bisa. Datang pake visa turis trus bisa ke Mekah ngelakuin umrah.

ahmad yani's picture
ahmad yani
Offline
Newbie
Joined: 2013-01-02

numpang mantau ya gan..

gw emang pernah denger ada umrah back packer dari indonesia malah sudah terbitin buku umrah back packer .. tapi klo ada kawan dan berapa bugetnya serta berapa lama pelaksanaannya gw insyaallah ngikut nih..

info ya gan dan ganita .. he he he pm aja ..oke

thanks

:

rezatrinugrahadi's picture
rezatrinugrahadi
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-08-08

mantau dlu sist ,

Reza Smile

Hiqmad's picture
Hiqmad
Offline
Jr. Member
Joined: 2011-01-30

WOW...

saya mo sekedar sharing pengalaman :

tahun 1996 sy menunaikan ibadah ala backpacker bersama rekan-rekan satu kerjaan dengan modal $ 100 ( tahun 1996 : $ 1 = Rp.1500 dan 1 REAL = Rp.550). kebetulan waktu ntu masih ngontrak kerja di salah satu maskapai. Saat ntu emang lage tugas di div.pelayanan penerbangan Haji pada maskapai tersebut dengan tugas surabaya - jeddah.

Saya dan rekan-rekan waktu ntu udah sepakat mo sekalian ibadah ala backpacker ke mekkah. jadi kami ngurus IGOMA MEKKAH waktu ntu ke dinas pelayanan haji dan umroh SAUDI.

Igoma Mekah ntu surat ijin masuk kota mekah. Kalo Igoma Madinah = surat ijin masuk kota madinah. dan IGOMA tidak berlaku saat GERBANG KOTA MEKAH TELAH DITUTUP UNTUK HAJI...jadi Igoma HANYA UNTUK UMROH....

Karena ntu turis asing walau udah punya VISA Saudi tetap tidak bisa masuk ke Mekah dan Madinah, karena untuk 2 kota ntu harus ada ijin khusus dari div. umroh dan haji saudi, juga harus beragama ISlam bila ingin masuk ke 2 kota tersebut. Namun, salah satu rekan saya beragama khatolik, jadi terpaksa "NYOGOK" lewat calo...he...he...he..jadi pake photocopy pasport orang lain beragama ISlam...karena igoma tidak pake photo..hanya semacam kartu saja...

Jadilah kami berbekal Igoma masuk ke Kota Mekah dan menyewa tempat di dekat MINA..namanya Aziziyah...dari terowongan mina bisa motong jalan dengan berjalan kaki 20 menit sekitar 1-2 KM.

Oh ya, kami masuk sebelum gerbang KOTA MEKAH ditutup untuk HAJI. Waktu itu H-5 dari pelaksanaan haji, gerbang MEkah ditutup...Naaahh...berhati-hatilah..kalo ketahuan hanya pake IGOMA, kita bisa dikurung di penjara bawah tanah...sampai pelaksanaan haji selesai...WOWO...gawat...

Karenanya kami kucing-kucingan menghindari petugas...caranya :
1. kami pake slayer maskapai penerbangan tempat kami dinas.
2. pake BET bendera merah putih...

Jadi kita disangka petugas pengawal dari dinas Haji Indonesia...he...h.e...

ALhamdulillah...kami berhasil....

Jadi sekarang pun saya masih dengar masih bisa menggunakan IGOMA kalo sekedar untuk UMROH...

Untuk rekan2 yang mo Umroh backpacker bs gabung dengan kloter masjid kampus UI dengan biaya 10jt (mungkin tahun ini sekitar 9 juta-an, soale USD khan udah turun... ) quota terbatas...kalo serius bisa hubungi saya di : 08588 28 36 305...karena sy juga guide UMROH ALA BACKPACKER disana...

Trims....

catatan :

untuk haji Backpacker biasanya kita gunakan quota dari negara lain yang jamaah haji nya sedikit sehingga memungkin untuk dapat ijin haji, misalkan : Jepang, Korsel, Bangladesh, negara-negara eropa timur, dsb.

Hingga saat ini banyak rekan2 yang berangkat haji dengan mampir dulu ke bangladesh untuk mendapat quota....

TravelMoreLighter's picture
TravelMoreLighter
Offline
Full Member
Joined: 2012-10-30

Agan Hiqmad,

Nanya, jadi walaupun pas bukan musim haji, tetep harus ada izin masuk Mekkah dan Madinah ya?

Hiqmad's picture
Hiqmad
Offline
Jr. Member
Joined: 2011-01-30

FTraveler wrote:
Agan Hiqmad,

Nanya, jadi walaupun pas bukan musim haji, tetep harus ada izin masuk Mekkah dan Madinah ya?

Betul mbak...soale ntu khan kota suci. Jadi walau punya VISA ke SAUDI sekalipun, VISA tsb. hanya berlaku untuk JEDAH (kalo dulu khusus kota JEDDAH malah bebas VISA) , RIYADH, dan kota-kota lainnya. VISA Saudi TIDAK untuk memasuki kota MEKAH dan Madinah...

Tahun 2012, kami mengurusi rombongan dari Masjid Kampus UNTIRTA - Banten untuk UMROH aLa Backpacker dengan Biaya Rp.8,9 jt, INCLUDE :

1. Tiket Pesawat BATAVIA

1. Penginapan (kami pakai MAKTAB, bukan hotel...jadi istilah INDON nya : sewa 1 RUMAH HOMESTAY, didaerah kota AZIZIYAH dekat kota MINA...sebab disana MURAH. Kalo mo jalan kaki ke masjidil harom sekitar 20-30 menit via terowongan `mina sekitar 1 - 2 KM

2. BUS dari jedah (bandara)- mekah - jedah ( pusat perbelanjaan pasar kurma, pusat belanja pasar BALAD + pusat belanja CORNICHE dan BANDARA)

3. Bus angkutan dari pondokan / maktab di Aziziyah ke Masjidil Harom.

4. Makan.

InsyaAlloh tahun ini kami lage jalin kerjasama lage dengan beberapa kampus...

ely_sya's picture
ely_sya
Offline
Newbie
Joined: 2012-04-04

wah..boleh nih, kira2 brgkt kapan?

peewee's picture
peewee
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-12-27

wohooooo....

travelling sambil ibadah.. ciamiikk daaahhh...

cuuuussss deeh

Explore our country, INDONESIA, rather than explore the neighboring country Smile Smile Smile
FB: deepyuw [at] yahoo [dot] com | Twitter: @dindapiwi | email: dindapiwi [at] gmail [dot] com

adiacong's picture
adiacong
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-07-24

Mas hiqmad, kapan kloter selanjutnya diberangkatin?

Weekdays Backpacker, Let's Freedive!!!

Hiqmad's picture
Hiqmad
Offline
Jr. Member
Joined: 2011-01-30

Grade Sekarang kami lage urus2 ijin & MoU dengan masjid2 kampus...biasanya kalo gak di UI, UNTIRTA atau ITB...

Kesulitannya adalah bila peserta kurang dari 80...soale kita khan pake jasa catering dan sewa maktab / pondokan - bukan hotel....

Big smile kalo pesawat..kami booking program umroh..jadi semacam charter tapi bukan charter..karena batavia udah ada program umroh...untung2 kalo dapat PROMO ETIHAD seperti kemarin...cuman 8jt PP.

kalo peserta masih dibawah 50 orang..biaya masih berkisar 11 - 12 jt...tapi kalo diatas 80 orang bisa sekitar 9 - 10jt..smoga bisa berkurang karena dollar khan lagi turun...

Party kalo perijinan udah beres dan pihak masjid kampus setuju, insya4wl pemberangkatan mulai bulan MARET 2013...

doa'kan ajah semua lancar seperti tahun2 lalu...

Terima kasih...

shazalovetraveling's picture
shazalovetraveling
Offline
Jr. Member
Joined: 2011-09-22

Mas hiqmad @ane mint nih .d pm ya kalau sdh pasti

Hiqmad's picture
Hiqmad
Offline
Jr. Member
Joined: 2011-01-30

shazalovetraveling wrote:
Mas hiqmad @ane mint nih .d pm ya kalau sdh pasti

Sip bu...! tapi kalo gak salah ibu tinggal di Padang khan..?? kalo kami jadi berangkat, nanti manasiknya di Jakarta Lho...daftar nya juga di masjid kampus yang kami ajak kerjasama...

oh ya, disana kami gak pake hotel...tapi sewa pondokan...dengan kondisi ala backpacker...(tapi pake AC seh...walau AC nya gak sedingin di Hotel..tapi lumayan gak bikin gerah...sejuk lha..)

Nanti sy bikin TS deh..kalo udah DEAL...

peewee's picture
peewee
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-12-27

Oom2. Itu rencana umroh atau haji?

Tertarik! Kudu siapin diri lahir-bathin nih, amin.

Explore our country, INDONESIA, rather than explore the neighboring country Smile Smile Smile
FB: deepyuw [at] yahoo [dot] com | Twitter: @dindapiwi | email: dindapiwi [at] gmail [dot] com

yayaabdulmalik's picture
yayaabdulmalik
Offline
Newbie
Joined: 2013-01-04

siap ikut nih .. Smile

bento's picture
bento
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-01-02

smoga tahun depan diberi kesempatan untuk mengunjungi tanah suci..
om hiqman , bagi2 japri donk..

Hiqmad's picture
Hiqmad
Offline
Jr. Member
Joined: 2011-01-30

peewee wrote:
Oom2. Itu rencana umroh atau haji?

Tertarik! Kudu siapin diri lahir-bathin nih, amin.

ntu untuk UMROH mbak...kalo haji sy gak berani bawa rombongan untuk backpacker-an...resiko nya besar....karena teman2 biasanya ambil quota haji dari India, Bangladesh atau pakistan...jadi ikut rombongan negara sana....karena itu bisa murah...tapi budaya nya khan belum tentu cocok...terutama India dan bangladesh...

Jadi singkatnya, kalo haji kita ikut rombongan haji dari India (karena mayoritas di India ntu Hindu..!! dan muslim disana banyak yang miskin..jadi jarang pergi haji...sehingga kuota haji negara mereka banyak yang kosong..) ...

Topic locked