Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Touch Down Hongkong

adya31
adya31, pada 2 Juli 2015, 3.54
di Blog

Ini adalah pertama kali saya pergi ke Hongkong, Berangkat dari Surabaya - Hongkong, kita harus transit dulu di malaysia selama 2-3 jam maklum kita otw kesana menggunakan Airasia. ini adalah pesawat yang paling cepat karena maskapai yang lainnya transitnya minta ampun lamanya. Tepat sebelum berangkat kita pesen makanan via online karena takutnya kalo beli langsung di pesawat lebih mahal. bukan karena kita kebanyakan uang loh..

Akhirnya sampai juga di malaysia dan saya harus menunggu jadwal maskapai selanjutnya walaupun sama sama menggunakan airasia.

Sekedar info
Dari Surabaya ke malaysia menempuh waktu 2,5 Jam
Dari Malaysia ke Hongkong menempuh waktu 3,5 Jam

Finally, Touch Down Hongkong. Pengalaman pertama masuk bandara international Hongkong adalah saya kena introgasi Bea Cukai setempat. dikarenakan penampilan yang mirip TKI jadinya mereka pda curiga, lebih tepatnya penampilan teman saya hehehehe..

Oia kalo pertama kali ke hongkong usahakan landing dengan penampilan terbaik seperti juragan atau eksekutif muda, kalo tidak yah seperti anak-anak orang kaya, biar langsung bablas.

Saya landing tepat pada malam hari dan Hostel saya bertepat di Tsim sha tsui sehingga sangat dekat denga patung om lee alias Brucee Lee. pemandangan larut malam sepertinya juga kurang asyik

Setelah sampai saya menuju hostel saya yang lebih tepatnya seperti tempat persinggahan para mafia Hongkong, sungguh tak kuduga ini tempat begitu parah tapi namanya pengalaman pertama yah saya senang aja sih, ini di gedung chuking mansion lantainya 12.

tempatnya pun sempit, padahal kami pesan yang lebih mahalan loh.

kami beristirahat dengan nyenyak, dan besoknya saya mencoba untuk memasak makanan maklum atas saran teman disuruh masak sendiri lebih hemat dan ternyata pasar traditional nya sungguh bersih

masakan kami gagal dan akhirnya beli juga di warung sebelah

Langsung Cus OTW the Peak, ini adalah tempat paling indah yang pernah saya datangi dan paling favorite, kita naek tram harga nya lumayan juga sih. alternatif laenya kalo mau murah bisa naik bus ternyata. cuma pangkalannya itu saya kurang tau. terlalu banyak huruf mandarinnya jadi bingung.

kalo sudah di hongkong bagian hongkong island itu enak banget ada warung indonesianya, tapi saya terdampar di tempat makan yang menunya membuat saya tak tau apapun yang saya beli. dan perlu kalian tau juga orang hongkong ga semua bisa bahasa inggris dengan baik dan mengerti jadi jurus terakhir pakai bahasa tarsan. ini menunya kalo mau beli makan

dan hari terakhir kita ke ngongping ini tempatnya sungguh wow, kalo kalian naek kabel eh kereta gantung bayarnya 450ribu per dua orang. sungguh luar biasa bukan.
mau gratis pun ada. tapi jalan kaki melewati beberapa bukit.

Aslinya sih banyak juga foto foto ketika disana namun lebih banyak narsisnya hehhehehe jadi sebagaian banyak ga di tampilin.

Layak tidak kita kesana ?

LAYAK SEKALI

Sekian dari saya, maaf rada ngawur bahasanya. ternyata capek juga kalo buat blog perjalanan yah..hiks hiks


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 6 Juli 2015, 20.02

>Bulan Mei 2015 Yl, by cathay pacific dari SUB-HK 10H/9M, direct flight selama 4 jam 25 menit dg pesawat Boeing 777-300, baliknya direct jg HK-SUB dg Boeing 330-300 (tarif ekonomi save).
CP B777-300 setelah lepas landas/take off dari bandara Juanda

>Penginapan nyaman deket HK disneyland (60 west hotel/Area Sheung Wan)

>Makanan halal di HK

>Naek TurboJET Boeing Jetfoil 929-115 "FUNCHAL", start dari Hong Kong ke Macau Ferry Terminal

>explore HK

Suka 0

© backpackerindonesia.com