Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Pengalaman di Istana Bogor

Lyra
Lyra, pada 19 April 2015, 12.44
di Blog

:sayhi: Saya ini tipe orang yang susah cari waktu untuk liburan tapi sangat ingin liburan. :akhirnya: Tahun lalu saya dapat kesempatan yang mungkin tidak akan terulang. Orangtua yang biasanya super sibuk ngajak pergi ke Istana Bogor. Waktu itu ada promosi jadi terbuka untuk umum dan gratis. Kami sekeluarga berangkat dari terminal leuwi pajang-Bandung ke Bogor menggunakan bis eksekutif. Harga karcisnya 40.000 per orang. :)
Sampai di Bogor kami tanya-tanya orang sekitar pintu masuk Istana Bogor tapi gak nemu. Sampai akhirnya kita ketemu rombongan orang yang juga mau masuk Istana Bogor, langsung deh kita gabung. Kita disuruh masuk ke Gedung apa ya.. Depan Istana Bogor. Sambil menunggu barang bawaan alias tas harus dititipkan tidak boleh dibawa kecuali dompet dan HP. Setelah itu baru deh kita digiring kesana :bigsmile:
Kalau dilihat-lihat ternyata tamannya bagus juga, mirip di luar negeri. Coba ya kalau taman-taman seperti itu dibuat diluar istana, untuk masyarakat luas. Dipelihara dengan baik, pasti Indonesia gak kalah sama Eropa ;)
Dalamnya Istana Bogor juga gak kalah keren dari Istana-istana yang ada di Korea. Pemandangan dalam istana Bogor mungkin kurang diekspos untuk orang luar, gak kayak istana di Korea kan sering dipake buat syuting film.
Sayangnya saya tidak memotret bayak karena saking excited :victory: malah banyak foto2 sendiri. Maaf yaa bagi yang kurang berkenan :victory:
Ini baru di Istana Bogor, saya belum mengunjungi istana-istana lain di Indonesia yang pastinya tidak kalah keren dan membuat. :love:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com