Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Kita ke Manggar, Tancap Boi!

mcaturnugraha
mcaturnugraha, pada 23 Maret 2015, 9.08
di Tanya & Jawab

Untuk cerita seru lengkapnya dan berapa biaya yang dihabiskan untuk hari ketiga di Belitung bisa kamu baca di link ini, yuk di klik kawan Smile
http://www.backpangineer.com/2015/03/backpangineeran-ke-negeri-laskar_34.html

8 Maret 2015, hari ketiga kami di Belitung. Jelajah Belitung Barat sudah termasuk juga jelajah pulau – pulau kecil eksotisnya, nah kali ini kami ini menjelajahi obyek wisata yang ada di Belitung Timur. Ada apa aja ya disana?

Replika SD Muhammadiyah Gantong
Ialah sebuah replika bangunan SD yang dibangun guna pengambilan gambar untuk Film Laskar Pelangi, saya sangat kagum sekali dengan Andrea Hirata yang begitu fenomenal dengan karya Laskar Pelangi sehingga mampu mengenalkan Belitung kepada orang banyak salah satunya iconya ya replika SD Muhammadiyah Gantong ini, orang rela mengendarai kendaraan selama 1 – 2 jam dari kota Tanjung Pandan untuk melihat replika SD Ini dan berfoto dengan latar bangunan ini.

[spoiler=SD Muhammadiyah Gantong]
[img]http://s26.postimg.org/exkfinyux/DSCN6583.jpg[/img][/spoiler]

Museum Kata Andrea Hirata
Setelah dari replika SD Muhammadiyah Gantong kami menuju ke Museum Kata Andrea Hirata yang diklaim sebagai museum literaur pertama di Indonesia. Banyak kata – kata motivasi yang terpampar di sekitar dinding museum ini. Oh iya, museum ini didesain sangat cantik jadi apapun yang ada didalamnya itu bagus buat dijadiin latar foto.

[spoiler=Museum Kata Andrea Hirata]
[img]htpp://s26.postimg.org/t2q8kh7w9/DSCN6632.jpg[/img]
[img]http://s26.postimg.org/c4r7ymyih/IMG_2725.jpg[/img][/spoiler]

Kampong Ahok
Disini itu terdapat rumahnya Bapak Ahok yang saat ini menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, nah kalo mau masuk silahkan aja tapi Cuma di halamannya aja ya.

[spoiler=Kampong Ahok][img]htpp://s26.postimg.org/lhimb9ni1/DSCN6646.jpg[/img][/spoiler]

Negeri 1001 warung Kopi
Manggar dikenal sebagai Negeri 1001 Warung Kopi, hal itu tidaklah salah karena jika kita sedang di Manggar maka sepanjang jalan kita akan melihat warung – warung kopi bahkan kini untuk menunjukkan jati dirinya pemerintah Beltim mendirikan tugu Negeri 1001 warung kopi

[spoiler=Negeri 1001 Warung Kopi]
[img]htpp://s26.postimg.org/j2qqqu795/DSCN6657.jpg[/img][/spoiler]

Vihara Dewi Kwan Im dan Pantai Burung Mandi
2 lokasi obyek wisata ini saling berdekatan jadi bisa dalam satu kunjungan sekaligus, Vihara Dewi Kwan Im dibangun pada tahun 1747, jadi ihara ini merupakan bangunan tua bersejarah, jadi wajar jika dijadikan sebagai obyek wisata tanpa melupakan fungsi aslinya sebagai tempah beribadah.

Nah turun dari Vihara Dewi Kwan Im kami sampai di Pantai Burung Mandi, sebuah pantai yang dibilang unik di Belitung. Kenapa? Karena pantai ini ga ada batu granitnya, jadi unik deh.

[spoiler=Vihara Dewi Kwan Im]
[img]htpp://s26.postimg.org/mav83vtix/DSCN6672.jpg[/img][/spoiler]
[spoiler=Pantai Burung Mandi]
[img]htpp://s26.postimg.org/81vlltf09/DSCN6680.jpg[/img][/spoiler]

Pantai Bukit Batu
Nah, obyek wisata yang terakhir yang kami kunjungi hari itu, Pantai Bukit Batu, dari beberapa referensi yang saya baca pantai ini adalah pantai pribadi milik Bapak Ahok. Tapi pada saat kami kesini tidak ada penjaga yang memungut retribusi dan suasanya sangat sepi.

[spoiler=Pantai Bukit Batu]
[img]htpp://s26.postimg.org/90byo3sc9/DSCN6692.jpg[/img]
[img]htpp://s26.postimg.org/7zbpyzbcp/DSCN6712.jpg[/img][/spoiler]

Untuk cerita seru lengkapnya dan berapa biaya yang dihabiskan untuk hari ketiga di Belitung bisa kamu baca di link ini, yuk di klik kawan :)
http://www.backpangineer.com/2015/03/backpangineeran-ke-negeri-laskar_34.html


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 23 Maret 2015, 19.20

Suka 0

© backpackerindonesia.com