Trending

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

AMAZING TRIP DAY 1 & 2 (PHUKET-SURATTHANI-BANGKOK-HATYAI-KUALA LUMPUR-JAKARTA)

Meydisya
Meydisya, pada 25 Okt. 2014, 19.40
di Blog

Salam Ransel smuanya!

Before i start, first thing first mohon maaf karna jarang aktif dan ada beberapa message dan comment yg blm dibales hehehe (sok eksis), tp beneran, pengen bls tp udh keburu basi, jadi yaaa gpp ya gausah :aselole:

Sooooo, skrg aku mau berbagi pengalaman aku waktu liburan semester genap bulan Agustus kemaren, sekalian beberapa tips mungkin.
Jadi pada bulan Agustus 2014 ini aku dan satu org teman aku melakukan perjalanan ke negeri tetangga selama 10 hari.
Dikatakan kita backpacking sih iya, tapi kita udah nyusun ini semua dari bulan Januari lalu. Semua terasa udah sangat matang, tiket pesawat, hotel, transport disana, wisata disana mau kemana aja udah kita tentuin dan kita omongin. Niat awal kita berangkat dari Jakarta ke Singapore, dari SG naik kereta ke KL lalu dari KL naik bus ke BKK dan pulang ke JKT dari Bangkok. Semua udh sangattttt rapi, we're so excited bcs budget yg kita keluarkan saat itu keciiiil bgt krn dpt tiket pesawat promo yg sangatttt murah, so kita tinggal ongkang-ongkang kaki nunggu hari H :hahai:

Until one day, i've got an email. Email dari sebuah maskapai yang akan memberangkatkan kita, mengatakan bahwa semua perjalanan DIBATALKAN, semua tiket DIREFUND, dikarenakan maskapai BANGKRUT! :pusing: (stress saat itu juga karna udh bela-belain gaikut acara kampus demi jalan2 ini)
Long story short, aku dan temanku ini langsung janjian ketemu untuk membicarakan kelanjutan perjalanan. Berhubung aku gamau sia-sia gaikut acara wajib kampus yg hrs aku ikutin thn dpn bersama angkatan bawah, pokoknya KITA TETEP HARUS PERGI! Dengan kilat kita nyari tiket, nyari ini itu segala macem, sampe pergi kekantor maskapai penerbangan buat nyari tiket secara langsung. Dengan mempertimbangkan segala budget yang ada karna tiketnya jadi ga murah2 bgt, jadi lah kita pergi dari JKT ke Phuket, lanjut BKK dan KL lalu kembali ke JKT!!yeay :akhirnya:

Hari H!
Kita berdua langsung janjian ketemu di bandara Soekarno-Hatta dan langsung menuju terminal dimana pesawat kita parkir. Tanpa menunggu lama kita pun dipanggil dan langsung masuk pesawat menuju Phuket! YEAY! Why Phuket? karna itu yang murah dibanding langsung ke Bangkok. hehehehe (jadi niatnya kita cuma transit di Phuket krn keterbatasan biaya hiks)

PHUKET!
Day 1
Sampailah kita di Bandara Phuket, mengurus keimigrasian sebentar lalu cao cari mushola. Selain karna kita umat muslim yg taat beribadah (asik) kita cepet2 cari mushola karna itu tempat tidur kita untuk malam ini:)
Yes, kita tidur di mushola, kenapa? lagi2 krn perubahan mendadak yang mengakibatkan semua budget kita berubah total! Hari pertama we're doing nothing. Kita menghabiskan malam dimushola, makan bekal dari rumah sampe kenyang, bersih2 diri, untungnya karna mayoritas penduduk lokal non muslim, jadi mushola ini sepi dan nyaman, dingin dan gada yang ngusir. hehehe

TOTAL COST: -

Day 2
Early in the morning kita udah siap-siap untuk pergi dari mushola ini dan menuju ke penginapan yang udah kita booking untuk 2hari 1 malam didaerah Patong. Menurut info-info yang udah kita kumpulkan dari airport kita bisa naik airbus langsung menuju Patong. Dari pintu keluar airport belok kiri aja dan jalan terus sampe ketemu semacam halte bus gitu. Terus tunggu deh disitu, cuma jangan ragu untuk nanya orang ya, karna kadang bus nya suka ngga ngangkut orang dari situ, jadi yaaa berkomunikasi lah, tanya2. Untungnya kita disamperin sama seorang supir nya dan ditanya mau kemana, kita bilang Patong, lalu dia nyuruh kita untuk naik ke Bus. Biaya airbus ini dari Airport-Patong yaitu 120B/pax. cukup murah dibanding transport lain.
Selama di airbus kita juga berkenalan dengan solo traveler seorang bule laki-laki yang pemberhentian terakhirnya di Phuket Old Town.
Karena kurangnya informasi, kita gatau bahwa sebenarnya kita bisa diantar langsung ke penginapan, by request sih emang. Kalo ga request ya kita diturunin di tempat pemberhentian biasanya di Patong yaitu di Jungceylon Mall. Dari Jungceylon kita gatau hotel kita letaknya dimana, dan masih jauh atau ngga, sampai akhirnya kita memutuskan untuk naik taksi tanpa argo dengan harga 200B.
DIKIRAIN JAUH, TERNYATA DEKET BANGET. DAN BODOHNYA MAU AJA NAIK TAKSI 200B :voodoo: :voodoo: kena tipu. huh. Tapi gapapa lah karna supir taksi nya baik dan dia nelfonin hotel kita untuk memastikan alamatnya.
FYI, supir taksinya aja pake iPhone masa....

Skip, skip, skip kita langsung aja ke point-point nya
- Sampai penginapan (Little Moon Residence) kita nitip barang dulu karna baru boleh check in jam 14.00 sedangkan itu baru jam 10
- Sewa motor dari tempat penginapan dgn harga 200B for 24hrs buat transport jalan-jalan di Phuket (karna lebih mudah dan murah, gaperlu sim krn kita dua2nya gapunya sim hehehe)

- Minta saran jalan-jalan dari penjaga hotel (Eric) yang selama 2hari kedepan menjadi friend paling menyenangkan di Phuket. He's really helpfull!!
- Go to Big Buddha (sempet nyasar muter-muter, tapi sekalian ngeliatin pemandangan pantai di Phuket yang super memanjakan mata)
- Go to Phuket Old Town (we just walk by, bcs its too hot:(:( but actually the spot is good to take a photo, miriplah kayak Kota tua di Jakarta)
- Back to Hotel for check in and take a bath. The room is really nice, and the price is really cheap!! RECOMMENDED! only 300B/night (150B/org karna kita split berdua, lebih rame lebih murah, karna hotel not dorm)
- Go to Patong beach to see Sunset. Sebenarnya Patong ga jauh beda sama Kuta bali, sepanjang jalannya kalo malem juga mirip Legian. cuma, feelnya beda aja. dan lebih kece lebih rapi lebih bersih:)

- Malam-malam nya kita jalan ke Bang La Road, jalanannya penuh dengan cafe cafe dan club. Hati-hati disini, cewe beneran sama lady susah untuk dibedakan! hahahaha. Pas jalan-jalan malam ini kita juga ke Jungceylon, jajan Padthai 100B dan tentu nya foto-foto.
- Back to Little Moon Residence.

TOTAL COST:
Airbus : 120B
Taxi Jungceylon-Little Moon : 200B
Motor : 200B/24hrs
Bensin: 300B (disarankan untuk isi di Pombensin)
Hotel 2hari 1malam: 300B
Padthai: 100B

Stay tuned for the next day ya guys! :nyimak: :bye:

Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

kimsoeun
kimsoeun Newbie
pd. 27 Okt. 2014, 15.58

Brilliant! I knew that a post like this would inspire millions of people across the world. Keep it up!