Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Liburan Iya, Uang Juga Dapat, Gimana Tuh?

ico
ico, pada 26 Sep. 2014, 6.51
di Tanya & Jawab

Daripada liburan kamu hanya dihabiskan dengan mengeluarkan uang, kenapa kamu gak mencoba menghasilkan uang saat liburan? Selain ini dapat menambah pengalaman, tentunya aktivitas liburan kamu juga gak bakal membosankan.

Nih tipsnya supaya liburan kamu menghasilkan uang :

• Bikin Car Wash
Coba ajak sobat kamu yang lagi gak liburan ke luar kota bikin car wash bareng. Cari aja deh rumah sohib kamu yang letaknya di pinggir jalan dan punya halaman besar. Kamu juga bisa loh menyewa atau minta izin lokasi untuk bikin car wash.

• Stand minuman
Minuman dingin dan segar selalu dicari saat cuaca panas. Nah kamu bisa mencoba buat stand minuman di rumah kamu atau ikut bazar. Gak perlu modal gede kok, kamu bisa pilih jualan jus, smoothies atau bubble tea aneka rasa. Tambah seru lagi kalau jualannya bareng sohib kamu. Selain bisa gantian berjualan, kamu pun gak bosan saat menjaga stand.

• Garage sale seru
Punya barang masih oke tapi kamu udah gak butuh lagi? Jual aja barangnya, selain mengurangi barang yang numpuk di rumah, juga bisa menghasilkan uang. Ajak sohib juga, kamu bisa menggelar garage sale di depan rumah dengan cara yang asyik dan fun loh. Misalnya dengan menambahkan musik agar jualannya tambah semangat.

• Kerja magang atau part time
Ini bisa jadi alternatif bagi kamu mendapatkan uang selama liburan. Kamu bisa kerja magang di kafe/resto, mini market atau kerja di butik.

Banyak sebenarnya peluang yang bisa kamu manfaatkan dengan cerdas untuk mendapatkan uang selama liburan. Ini hanya beberapa aja, kamu bisa cari di google atau cari di lingkungan sekitar kamu. Syukur-syukur saat kamu liburan di luar, kamu bisa cari uang juga, hehehe.

Sumber : polimoli


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

nde
nde
nde Pro.
pd. 2 Okt. 2014, 17.51

kalo hobi nulis, coba daftar ke tempat2 yang membuka freelance writer, tapi bayarannya ya gak gede sih gan, paling 10K-20K tergantung panjang tulisan. well daripada nganggur ya nggak? asal ada internet gratisan sih, bisa dijadiin pundi2 uang tuh. kebetulan gw gabung di elance juga, tapi rada susah ya karena saingannya dari luar juga, dari mana2, sementara kemampuan b.inggris gw standar aja gak exellent banget heehe. cari yang lokal aja. kebetulan gue pernah ngisi blognya di produk Drenbellony.

Suka 0
writinglover
writinglover
writinglover Newbie
pd. 30 Sep. 2014, 10.41

Tips ini buat yang liburannya di rumah yah gan?

Suka 0
andyamir
andyamir
andyamir Newbie
pd. 29 Sep. 2014, 15.36

Ini tips sangat membantu,,makasih
Salam tas ransel

Suka 0
congkibarbar
congkibarbar
congkibarbar Newbie
pd. 29 Sep. 2014, 11.48

Menarik juga tips yang pertama, bikin car wash. Pasti asyik kalau bareng sohib nih

Suka 0
idhamkirana
idhamkirana
idhamkirana Pro.
pd. 27 Sep. 2014, 16.36

Boleh juga tipsnya gan, kerja magang

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 26 Sep. 2014, 16.41

1. Elance.com

2. Fiverr.com

3. TakeLessons.com

4. Clarity.fm

5. Skype!

Suka 0

© backpackerindonesia.com