Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Traveling Bandung-Bali

sultonadham
sultonadham, pada 19 Sep. 2014, 8.42
di Blog

  Bali merupakan pulau indah yang sangat banyak orang ingin mengunjungi nya baik wisatawan lokal maupun mancanegara, banyak yang bilang berwisata ke bali itu mahal, ya kalau pake pesawat mahal bro, mungkin kalau ada tiket promo airasia bisa aja dapet di 299rb pp, berangkatnya? taun depan hehe, namanya juga tiket promo ya kalau mau berangkat lansung beli aja tiket reguler normal nya sekitar 800rb sekali jalan. Sebenernya ada cara lain untuk mengunjungi bali, caranya lewat darat dan nyebrang ke selat bali. Lebih murah, ntar kita share itenary nya, pertama dari bandung pake kereta kahuripan dari kiaracondong ke lempuyangan jogja, tarif nya 50rb berangkat jam 20.07wib sampai lempuyangan jam 04.50wib, jangan lupa turun di lempuyangan kalau gak turun ke bawa nyampe kediri ntar.
  Tiba di lempuyangan, lanjut lagi pake kereta sri tanjung lempuyangan-banyuwangibaru berangkat jam 07.20wib nyampe banyuwangi jam 21.00wib tarif nya 50rb juga, lumayan bikin pantat pegel juga tapi asik ko. Dari stasiun lempuyangan ke pelabuhan ketapang jaraknya 200m, jalan aja lah deket bro.

  Nyebrang ke bali nya pake kapal ferry, 6.500 seorang, jangan lupa bawa ktp kalau gak bawa ktp siap-siapa aja putar balik, bali ketat banget bro.
  Nah tiba di pelabuhan gilimanuk, tinggal pake medium bus ke terminal ubung denpasar, tarif nya 30rb. Saran aja, di bali itu susah angkutan umum, jadi mending sewa motor aja, 50rb sehari buat sewa motornya. Nyampe kuta bingung mau kemana? pantai kuta mah udah terlalu mainstream, nih ada satu tempat yang keren banget di bali namanya blue point beach. Dari pura uluwatu belok kanan ke arah pantai padang-padang, ketemu pertigaan belok kiri lurus terus nyampe mentok, nah itu blue point beach.

  Ini pantai banyak banget di kunjungi sama bule, wisatawan lokal mah belum terlalu banyak malah bisa di bilang jarang banget, pokoknya anti mainstream.

  Lanjut dari blue point beach masih ada pantai yang gak kalah keren, pantai pandawa namanya. Dari uluwatu lumayan deket, ya sesudah garuda wisnu kencana lah gak jauh dari situ belok kiri ke daerah desa kutuh namanya.

  Kalau pengen liat sunset yang keren selain di tanah lot ada juga di pantai seminyak, sunset disini paling juara! sebelum ke seminyak saya check-in dulu di losmen arthawan di jl.popies lane 2 deket-deket daerah legian pas monumen bom bali, lumayan lah 4hari 400rb.

  Sekedar tips aja nih, kalau mau mengjungi bali mending bener-bener eksplor semua tempat yang keren nya, jangan terpaku di satu titik. Mungkin kalian tau nya kuta atau tanah lot, padahal masih ada, kintamani, ubud, nusa dua, tabanan dan masih banyak lagi yang lain nya. Ya mungkin ini episode traveling terakhir untuk taun ini, udah semester 5 nih bro kuliah lagi sibuk-sibuk nya hehe..
  Rencana di taun depan mungkin mau ngunjungi phuket di thailand, lagi siapin paspor nya kebetulan udah mau booking tiket pesawat promo surabaya-bangkok, biarpun dari surabaya berangkatnya yang penting promo bro.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com