Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Aplikasi Yang Cocok Untuk Traveling

utiket
utiket, pada 29 Agu 2014, 7.54
di Tanya & Jawab

Di zaman yang serba modern saat ini, teknologi kian memanjakan Anda. Banyak hal yang bisa terbantu dengan adanya teknologi. Semua menjadi praktis dan cepat. Begitu juga dengan para traveler, teknologi membuat perjalanan kian seru dan menyenangkan. Apalagi sekarang banyak aplikasi untuk smartphone yang dirancang untuk para traveler. Apa saja aplikasi yang sebaiknya dimiliki sebelum traveling? Check this out:

Flyer Rights
Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang akan traveling menggunakan pesawat. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi tentang hak-hak Anda sebagai pengguna jasa penerbangan yang memang sebaiknya perlu Anda ketahui. Dengan fitur-fitur utama yang akan memberikan Anda akses yang cepat dan mudah untuk mengetahui informasi saat Anda mengalami kendala penerbangan. Aplikasi ini juga selalu mengupdate kebijakan dan aturan baru mengenai penerbangan.

Google Maps
Ini wajib Anda miliki jika Anda ingin traveling ke tempat baru yang belum pernah Anda datangi sebelumnya. Google Maps mempunyai sistem navigasi yang siap membantu Anda untuk mencari alamat dan lokasi yang akan Anda tuju. Dengan aplikasi ini tentu akan meminimalisir resiko Anda tersesat di tempat baru.

Trip It
Aplikasi yang satu ini sangat benar-benar penting untuk traveling. Kenapa? Karena Trip It menyediakan fitur komplit yang bisa merencanakan perjalanan Anda. Trip It juga bisa memberi informasi tentang hotel yang Anda pesan, mempunyai peta berjalan bahkan dokumen-dokumen penting seperti reservasi tiket bisa disimpan di sini. Sangat praktis bagi Anda yang malas membawa buku panduan serta teledor menyimpan berbagai dokumen penting saat traveling.

Path
Aplikasi Path sangat seru untuk Anda yang hobi berfoto. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengunggah foto traveling Anda untuk dibagi dengan orang-orang terdekat Anda. Kelebihan Path yaitu sifatnya lebih personal karena aplikasi ini hanya membatasi 150 perteman saja. Selain itu, Path menampilkan foto dengan resolusi tinggi bahkan bisa untuk video dengan resolusi maksimal full HD.

Instagram
Instagram juga aplikasi yang berkaitan dengan foto. Bedanya dengan Path, di Instagram foto-foto travelingmu bisa diedit dan dipoles lebih cantik dengan berbagai fitur yang disediakan. Instagram juga sangat cocok untuk Anda yang suka berbagi foto di sosial media karena banyak sekali penggunanya. Dengan Instragram Anda juga bisa mencari lokasi-lokasi favorit di suatu kota lewat foto-foto yang diupload oleh para pengguna aplikasi ini.

Aplikasi chating
Dimana pun Anda berada tentu harus memberi kabar untuk keluarga atau teman tercinta. Berbagai aplikasi chating di smartphone seperti Whatsapp ataupun Line tentu akan sangat memudahkan Anda dalam berkomunikasi. Asyiknya aplikasi ini tidak menggunakan pulsa, jadi Anda bisa mengakses sepuasnya apalagi jika Anda menggunakan fasilitas wifi yang mungkin tersedia di sekitar Anda berada. Berbagai fitur emoticon yang lucu juga bisa menambah seru percakapan Anda.

Sumber: www.utiket.com


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

AuliyaRP
AuliyaRP
AuliyaRP Jr.
pd. 10 Sep. 2014, 8.43

nice info niih :jempol:

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 31 Agu 2014, 22.54

Altimeter adalah alat untuk mengukur ketinggian suatu titik dari permukaan laut.
Biasanya alat ini dipake untuk navigasi penerbangan,pndakian dan kegiatan yang berhubungan dengan ketinggian.
Kebanyakan smartphone model sekarang mengandung sensor barometrik (untuk membantu GPS) yang pada prinsipnya gimana altimeter di smartphone tersebut bisa bekerja.
Kalau pengguna smartphone berada di suatu tempat tertentu yang pengen tau seberapa tinggi lokasinya, maka aplikasi inilah yang tepat untuk dipake.
Fitur-fitur utamanya al.;
1.memiliki tiga jarum analog
2.terdapat tombol akuisisi yang menjaga batere bisa lebih awet
3.sensor autostart
4.sensor otomatis stop dan exit
5.terdapat pilihan untuk menyimpan ketika exit
6.terdapat dua penyedia hasil ketinggian yaitu menggunakan barometic sensor atau chip GPS
7.Alogaritma yang digunakan untuk sensor baromatric adalah ketinggian variasi atmosfir
8.satuan yang digunakan bisa feet atau meter, terus hPa atau inHg untuk tekanan
9.menampilkan QFE/ketinggian/QNH
10.ketika layar ditekan maka aplikasi akan memberikan memberikan informasi ketinggian berupa suara
11.calibration function dengan ketinggian atau tekanan (QNH)
12.bahasa yang tersedia inggeris, perancis,jerman, dan italy
Untuk beberapa fungsi diatas diharuskan tersedia sensor barometric pada perangkat android (spt perangkat di Motorola Xoom,Google ics Nexus 4,Samsung Note,dll)
Secara default aplikasi akan mencoba memulai dengan snsor tekanan, kalau gak ditemukan,maka aplikasi akan menampilkan pesan dan aplikasi akan beralih ke sensor tekanan pada device GPS. Perlu diketahui bahwa informasi ketinggian yang dihasilkan dari GPS gak terlalu akurat coz GPS itu sendiri bekerjanya juga gak terlalu maksimal....
Informasi ini gak memerlukan koneksi internet untuk mendapatkan ketinggian SIG (Sistem Informasi Geografis).
Sensor GPS pada aplikasi ini sebenarnya akan dipake kalau gak ada/gk tersedianya pressure sensor.
Kalau ada pressure sensor, maka hasil yang diperoleh akan lebih akurat misalnya terdeksi dengan resolusi 0.1hPa dan setelah dikalibrasi hasilnya adalah sekitar 1 m. Aplikasi ini udah pernah dicoba oleh penemunya hingga 4000 m.
Cara kerja sensor itu sebenarnya simple/sangat sederhana. Cukup memasukkan referensi ketinggian saat ini (menggunakan hiking altimeter). Ketinggian tersebut secara otomatis dikoreksi. Kalau tekanan atmosfir turun, maka ketinggiannyapun akan berubah. Oleh karena itu penting banget alat altimeter
barometric sesering mungkin dikalibrasi dengan referensi baru.

runtastic Altimeter PRO v1.2

Suka 0
felixaglen
felixaglen
felixaglen Sr.
pd. 31 Agu 2014, 8.38

Apa ada yang tau aplikasi altimeter di smartphone? Lumayan nih buat naik gunung

Suka 0
utiket
utiket
utiket Sr.
pd. 30 Agu 2014, 17.07

@HANDAYANTO :jempol:

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 29 Agu 2014, 19.28

1.Waze

2.TravelSafe

3.TripAdvisor

4.Skyscanner

5.TripIt

6.FlightTrack

7.Hipmunk

8.Foursquare

9.Foodspotting

10.Viber

Suka 0

© backpackerindonesia.com