Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Butuh info backpacker

Andrgrcia
Andrgrcia, pada 18 Agu 2014, 6.08
di Tanya & Jawab

Bagi tips backpacker dari medan ke sabang dong,mengenai transportasi dari medan ke sabang dan tempat yg bagus di kunjingi di sabang


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Andrgrcia
Andrgrcia
Andrgrcia Newbie
pd. 18 Agu 2014, 22.37

Btw bus dari medan ke aceh jam brp aja?24 jam?

Suka 0
Andrgrcia
Andrgrcia
Andrgrcia Newbie
pd. 18 Agu 2014, 22.30

Makasih bos info nya

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 18 Agu 2014, 15.20

Untuk menuju ke Sabang, dari Medan bisa ditempuh dengan naik Bus atau naik pesawat.
Kalau jalan darat naik Bus patas (Sempati Star) yang pangkalannya di Jl.Pondok Klapa, Ring Road Medan. Perjalanan ditempuh dalam waktu 12 jam dari Medan ke Banda Aceh.
Memasuki terminal BATOH Banda Aceh, selanjutnya perjalanan dilanjutkan lagi menuju ke pelabuhan ULEE LHEUE yang bisa ditempuh dalam waktu 20 menit, dengan taxi atau becak. Kapal ferry ke pulau Sabang mempunyai jadwal hanya 2x dalam sehari, yaitu jam 09.00 pagi dan jam 14.00 sore.
Dari pelabuhan ULEE LHEUE Banda Aceh ke pelabuhan Balohan Sabang ditempuh dalam waktu 45 menit dengan kapal ferry cepat.
Kalau udah di pelabuhan ULEE LHEUE kudu cepet-cepet gantri tiket ferry, coz sangat terbatas dan seringkali kehabisan tiketnya, kalau kehabisan tiket yang berangkat jam 09.00 pagi, maka kita kudu nunggu ferry yang berangkat jam 14.00 sore.
Beberapa kawasan wisata yang bisa dikunjungi adalah kawasan pantai pasir putih: Pantai IBOIH dan pantai Sumur Tiga, Titik NOL kolometer Indonesia jangan lupa minta sertifikat titik Nol Kilometer cuman bayar Rp.20.000,-/sertifikat, Pantai Item, Pantai Anak laut, atau Sabang Fair yang menyajikan aneka culinary Aceh dan Sabang yang berada di sepanjang pantai dengan menikmati Sun set atau Sun rise.
Untuk menuju ke titik Nol kilometer Indonesia melalui jalan berkelok kelok dengan kondis jalan yang bagus dan beraspal mulus.
Bus patas Sempati Star Medan-Banda Aceh

Terminal bus BATOH Banda Aceh

pelabuhan ULEE LHEUE

Kapal ferry cepat Banda Aceh-Sabang

Pantai iboih sabang

Titik NOL kolometer

Suka 0

© backpackerindonesia.com