traveling jogjakarta

sultonadham
sultonadham, pada 17 Juli 2014, 14.45

Sebelum melaksanakan UAS saya menyempatkan untuk sedikit merefresh dulu pikiran biar ntar pas ngisi soal-soal UAS nya lancar hehe, tanggal 19mei hari senin pagi saya pergi ke stasiun kiaracondong untuk membeli tiket kereta kahuripan yang akan berangkat pada malam harinya. Ternyata semua tiket udah sold, terpaksa deh sore hari ke terminal cicaheum pergi ke jogja pake bis budiman dengan tarif 90rb, ya lumayan lah dapet 1x makan gratis di daerah karang pucung. Karena perjalanan malam itu cukup lancar bis pun sampai di terminal giwangan tepat pukul 5.30 pagi, setelah beristirahat sebentar saya melanjutkan perjalanan kembali ke tempat wisata yang pertama saya kunjungi adalah pantai parangtritis. Cukup dengan ongkos 15rb menggunakan medium bis dan waktu tempuh 1jam saya pun sampai di pantai parangtritis

Pantai yang cukup indah, dan keunikan pantai parangtritis ini adalah pasir nya yang kecoklatan dan ombaknya yang cukup tinggi. biaya masuk pantai ini sangat murah yakni Rp.0 alias gratis, disini kita bisa menyewa payung buat berteduh lengkap dengan tikarnya seharga 25rb. Di sepanjang pintu masuk pantai ada banyak homestay, hotel, dan penginapan murah, selain itu harga makanan disini relatif sangat murah. Bayangkan nasi gudeg seharga 7rb+telur udah bisa kita santap, jangan lupa es teh manis seharga 2rb hehe. Setelah cukup puas bermain di pantai, saya pun kembali ke pusat kota jogja dengan menggunakan medium bus yang tadi pagi saya naiki. sesampainya di malioboro, saya di tawari untuk naik becak menuju tamansari dengan ongkos 15rb. Saya pun tiba di tamansari

Tamansari ini menurut warga sekitar merupakan suatu tempat yang sering di kunjungi oleh keluarga kraton, pokoknya wajib deh kesini. Keren banget tempatnya bersih, ada gua yang katanya tembus ke kota cirebon jawa barat.

Biaya masuk kesini cukup murah, 5rb aja kita udah bisa ngunjungin ini tempat.

Gak kerasa udah sore aja pas keluar dari tamansari, saya pun pergi ke malioboro dengan terlebih dahulu check-in di hotel indonesia, letaknya di gang sosotrowijayan sebelak ck malioboro atau sebelah ayam pedas wong jowo. Tarif meninap disini murah banget deh cuma 95rb termasuk fan dan kamar mandi di dalam, recommended banget buat para backpacker yang ingin mengunjungi jogja. Setelah mandi dan menyimpan barang bawaan, saya pergi ke malioboro untuk berwisata kuliner khas jogja. Ada kopi joss, angkringan, wedang ronde dan masih banyak lagi.

Hari ke-2 Saya mengunjungi benteng vredeburg yang ada di sebelah pasar bringharjo, dengan menggunakan trans jogja dengan tarif 3rb saya pun sampai di halte pasar bringharjo. Sebelum pergi ke benteng saya membeli sate miskin atau sate gajih yang ada di pasar bringharjo seharga 2rb untuk 1 tusuk sate, sate miskin adalah sate gajih yang warga jogja sebut dengan sate miskin.

Benteng bersejarah peninggalan penjajah kita yang lain tidak lain adalah belanda hehe

Setelah mengunjungi benteng vredeburg saya pun pergi ke stasiun lempuyangan untuk pulang ke bandung dengan menggunakan kereta kahuripan. Sungguh perjalanan yang menyenangkan dari kota penduduk nya yang ramah dan biaya hidup nya yang lumayan murah.

Luthfifajar
Luthfifajar Jr.
pd. 22 Juli 2014, 14.14

Coba bro main ke daerah wonosari gunung kidul, di sana banyak pantai yang wajib dikunjungi kalau ke jogja ada pantai Baron, kukup, sepanjang, drini, krakal, indrayanti. Jaraknya lumayan cukup jauh sih 2 jam dari kota jogja, tapi kalau udah di sana kebayar lah capenya liat pantai pantai bagus belum banyak kejamah orang.
Numpang komen bro hehe :D

Adityaiw Sr.
pd. 20 Juli 2014, 15.16

jalan-jalan ke Daerah kampus aja,banyak kuliner enak murah disana trus jalan2 ke taman pelangi malemnya. kalo disananya gak sampe malem jalan-jalan aja ke istana ratu boko atau taman pintar. gak jauh dari kota kok...

sultonadham Newbie
pd. 19 Juli 2014, 11.59

Haha iya nih, saya tanggal 25 agustus mau ke jogja lagi, transit sih buat nunggu tanggal 26 nya ke banyuwangi pake sri tanjung. Kira-kira sambil nunggu enaknya ngabisin waktu kemana yah di jogja yang murah dan deket? Makasih

Adityaiw Sr.
pd. 19 Juli 2014, 6.52

wah sayang banget ke Jogjanya cuma keliling sedikit tempat, padahal banyak banget obyek-obyek bagus di Jogja om,hehe