Trending

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

sunrise gunung padang cianjur, One day trip

choker
choker, pada 8 Juni 2014, 6.19
di Blog

this is my trip from jakarta to gn.padang cianjur

Trip ini tanpa rencana yang jelas,serba dadakan dan modal nekat
:stres:
tgl 28 mlm ane n teman" ane berlima nongkrong di sevel karet kuningan
karena mereka anak" pencinta alam semua dan baru tiba dijakarta, muncul ide untuk trip ke gn.padang
tanya" mbah google akhirnya dapet info gn.padang ketinggiannya hanya 800mdpl
dengan view batu" megalitikhum.ane pikir" kalo cuma 800mdpl dan kesana siang pasti gak dapet view yg oke.akhirnya kami mutusin untuk sunrise harus udah disana.Mau via kereta jkt-bogor-sukabumi-cianjur terlalu ribet, akhirnya seraching" kalo naik bus dari kmpung rambutan bisnya bisa tiap jam ada..akhirnya kamis 29 malem jam 10 kami berangkat dari karet kuningan (kos kami) ke tebet, naik angkot cm 3000 lanjut KRL ke arah tanjung barat cuma 2.000, dari tanjung barat naik angkot 09 warna merah ke terminal km.rambutan cm bayar 3000 (total sampai km.rambutan cm 8000).Tiba di km.rmbutan pkl 23.00 kami cari" makan dulu biar gak tepar dijalan..hehe, setelah makan nasgor langsung cari bus ke cianjur, adanya waktu itu Bus Doa Ibu dengan deal 25.000 sampai cianjur (tepatnya di jabrot). Bus brangkat pkl 23.30...nunggu" penumpang sampai 1/2 terisi, tiba di cianjur pkl. 02.30 dini hari sampai di jabrot kami pikir bakal gak dapet angkot/ojek sampai gn.padang..eh ternyata jam segitu aja masih banyak banget angkotnya mennn...kami langsung dkerumunin sopir" angkot ditanya tanya mau kemana.akhirnya kami pilih bapak yang agak tua (liatnya kasihan gan). :bigsmile: :bigsmile: :bigsmile:

dengan tawar menawar yang alot akhirnya kami berlima deal diangka 250.000 PP jabrot-gn,padang (ditungguin sampe jambrapapun)sebenrnya 200rb juga bisa tapi liat baa=paknya kasihan...hehehe
rehat sejenak di Alf***rt kebetulan deket situ ada, jam 03.00 kami langsung naik angkot naik ke gn.padang. kata sopir angkotnya 2 jam dari situ, jadi paslah jam 5 bisa dapet sunrise..akhirnya naik dengan jalan yang lumayan bagus awalnya kemudian nemu jalan yang ampun rusaknya habis itu bagus lagi gan jalannya (bingung kan kenapa bisa gitu) hehehe...
akhirnya jam 5 sampe gn.padang sesuai target gan..
gak lupa kami sholat dulu 8)
Kebetulan jam segitu belum ada orang, di pos penjaganya aja orangnya masih tidur didalem gan.kami ketok-ketok permisi akhirnya disuruh naik aja nanti bayanya kalo udah turun...pas naik ada 2 tangga gan.yang udah ane baca dari trip orang lain mending naik yang kanan biar gak gempor.. :D :D
masih gelap n gelap..kami pake senter di hp gan
cuma 15 menit kami udah diatas gan..ternyata masih gelap n gak perlu nunggu lama kami cari posisi angle yang bagus supaya dapet viewnya pas foto.. :malu:
akhirnya gan bisa liat matahari terbit dari gn.padang ini keren jugaa
gak nyesel pastinya malem" naik bus sampai sini naik angkot gan

foto-foto dan keliling sampai jam 7
kami liat diujung ada warung yg udah buka gan..mantapss udah bisa minum teh/kopi panas..bikin miee
harganya juga murah gan
kate ibunya yg jaga emang jam 6 udah buka warungnyaa.. :bigsmile:
ngobrol" sambil makan kami disitu sampe jam 10.akhirnya mutusin waktunya untuk pulang, sebenarnya mau ke curug gan katanya daerah" situ juga tapi kata yg jaga warung gakbisa kalo naik angkot..yaudadeh akhirnya kami turun nyariin bapaknya angkot n pulang
gak lupa bayar dulu gan retribusinya cuma 2000..lumayan buat nambahin PAD

sampai jabrot kami lanjut lagi naik bus Doa Ibu lagi gan
bayr 22.000 sekarang (lbh murah dari brngkatnya) sampai kmp.rambutan kira" jam 3 sore
langsung balik kos gann :dead:

Tips buat semua yang mau ke gn.padang:
1. kalo lo bilang suka pemandangan alam, gak salah kejar sunrise disana, kalo lo datengnya siang/sore dijamin sedikit nyesel...Panas and viewnya kurang.kecuali yang suka sejarah yee..bisa diskusi" dsana skalian mneliti.. :D
2. Pasang muka badak saat nego sama angkot gan..biar gak ditembak mahal
3. sebaiknya kesana 4-5 orang gan..biar lebih murah saat sewa angkot..kalo mau naik ojek gak disarankan gan karna beberapa jalanan masih gak bagus,takutnya ban kenapa" ditengah jalan kan ente sendiri yg nyesel.

Salam Ransel :keren:

Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

choker
choker Jr.
pd. 27 Juni 2014, 10.30

PM aja ya mbak... :D

rikevebi Newbie
pd. 20 Juni 2014, 9.36

Mau liat foto sunrisenya dong..Penasaran..Hihihi..Jadi pengen kesana juga. :aselole:

choker Jr.
pd. 13 Juni 2014, 22.25

kalo udah banyak yg pgn ikut kesanaa..hehehe
soalnya harus 4-5 orang minimal
kalo mau minim budget sih :capek:

Uciiiiiii_ Newbie
pd. 12 Juni 2014, 2.16

kapan lagi ada rencana kesana? pingin ikut...hehehe