Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Perjalanan singkat di Jakarta

doyoucalm
doyoucalm, pada 23 April 2014, 6.00
di Blog

Macet, meriah, mengejutkan. Jakarta sedang penuh dengan energi yang bertumbukan dan bertabrakan, terdapat banyak event besar yang saling bersinggungan. Pertama konser SuJu di Ancol diikuti dengan Second Serenade lalu juga Hammer Sonic (Bukan Summer Sonic) konser metal dan juga Inacraft pameran kerajian Indonesia terbesar. Jalanan macet tidak tertahankan namun karena tekad bulat akhirnya saya nongol juga di Inacraft.

Pertumbukan energi ini sungguh menarik, bagaimana budaya Indonesia akan terbentuk. Metal, K-wave, and Traditional Indonesian Art.... mungkin sudah saatnya terbentuk sinkretisme yang mampu mendefine kita. Melihat budaya inacraft di Indonesia kita memiliki potensi yang luar biasa dalam kerajinan tangan. 3 Tahun lalu di Inacraft buatan tangan dan karyanya masi kasar dan belum bagus.. sekarang pekerjaan lebih halus dan lebih indah.

Funny things perjalan g sebenernya ingin menemukan yang masih penasaran karena belum ketemu giok Guan Yin di Thai. Tapi Pepenk dan g serta persetujuan uni kita pergi ke inacraft. Saya menemukan Guan Yin dan Pepenk menemukan Tangan Buddha yang dicari. Sebuah kejutan karena kita merasakan saat dimana harapan dihapuskan dan mengikuti kata hati semua yang dicari itu ditemukan.

Sore bertemu dengan teman-teman membawa kembali memori masa kuliah. Di Senayan tujuan saya cuci mata tercapai, betapa fashionable dan kerenya orang2 Jakarta. Mereka duduk untuk melihat dan jalan bagaikan di catwalk. Sebuah pesta kemewahan yang terbentuk dari orang-orang Jakarta. Kekerenan mereka itu apakah lambang dari ekspresi diri atau pemborosan?

Best Wishes and Happiness to all my family, friends and every stranger in corner of earth.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com