Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

[ask] Newbie Need Info & Tips buat Trip Jelajah Sulawesi 24 Dec 2013 - 1 Jan 2014

simsalabim
simsalabim, pada 6 Des. 2013, 18.59
di Tanya & Jawab

Salam Ransel Kawan!

Temen-temen semua, mohon masukan/info/tips buat bikin itinerary nih

Saya ada rencana mau bikin Solo Backpacking Jelajah Sulawesi dari tanggal 24 Des 2013 - 01 Jan 2014. Saat ini saya tinggal di Makassar, hanya kendalanya karena saya bukan asli orang Sulawesi (di Makassar sudah sejak Mei 2013), jadi saya masih awam sekali dengan rute objek wisata dan terutama tentang estimasi waktu dan biaya perjalanan.

Saya sempet sharing2 dikit dengan beberapa teman saya pribadi yang ada di Makassar tentang rute atau objek wisata yang menarik untuk ditempuh. Namun karena teman saya rata-rata juga perantauan, maka saya masih agak ragu waktu buat itinerary nya. dan mungkin karena saya yang kurang experience, di draf kasar itin yang saya buat masih serakah sekali, sepertinya terlalu banyak tempat yang ingin saya tuju. makanya saya membutuhkan masukan dan info dari rekan-rekan semua yang sudah pengalaman.

Rencana saya sejauh ini adalah:

1. 24 Desember sore (kalo ga 16.00 WITA/19.30 WITA) berangkat dari Makassar menuju Gorontalo. Stay di Gorontalo sampai 25 Desember

2. 26 Desember Pagi berangkat ke Pulau Togean. Stay seharian di Pulau Togean

3. 27 Desember pagi berangkat dari Togean ke Ampana. Stay di Ampana setengah hari/ sampe sore by the latest. Terus menuju ke Danau Soroako.

4. Di Soroako. Kalo masih kekejar pengennya cuma 27 Desember aja. Tapi kalo ngga mungkin by the latest sampe 28 Desember siang. Dari Soroako menuju Toraja

5. Dari 28 - 30 Desember Jelajah Toraja

6. Setelah Toraja menuju ke Poso utk wisata Danau Poso dan TN Lore Lindu. Estimasi paling telat berangkat malam dari Toraja, jadi mudah2an paling telat sampai Poso di tanggal 31 Des pagi/sebelum jam 12. Menikmati Poso di sisa tanggal 31, atau paling telat tanggal 1 pagi.

7. Tanggal 1 pagi berangkat ke Palu. Rencananyaa mau jelajah kota Palu di tanggal 1.

8. Harapannya bisa balik ke Makassar di tanggal 1. Tapi kalau tidak keburu, mungkin tanggal 2 pagi paling telat kembali ke Makassar

Ini adalah draf kasar itinerary saya. Mohon masukan info dan tips nya ya.

Btw meskipun saya bilang ini solo backpacking, kalo ada teman yang mau join saya sangat senang sekali lho.

Terimakasih banyak ya sebelumnya.

Salam,

Alamsyah


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

simsalabim
simsalabim
simsalabim Newbie
pd. 8 Des. 2013, 21.21

Salam ransel Bang Ancha!

Makasih banyak ya Bang sbelumnya buat masukannya.

Iya Bang, saya sdh sharing dngn bbrp teman lain, dan memang agak muter2 Bang. Hny gini Bang, soalnya saya sdh mau mulai ngetrip dr tgl 24 sore, dan kan baru rencana baliknya ya Awal Taun Baru. Nah masalahnya event Toraja yang mau dikejar kan di 28-30 Desember, artinya jadwalnya ada di tengah2. Makanya sedikit muter2 jg gpp, biar dpt banyak tempat.

Kalo boleh, saya sudah ada kirim via pm Bang, mau nanya info detil soal itin nya sih hehe.

Thanks ya Bang :)

Suka 0
ancha
ancha
ancha Sr.
pd. 8 Des. 2013, 20.12

salam ransel...ane cuma bisa ngomong kalau diatas rute bolak balik ghan, waktu dan tenaga lumayan terkuras tuh, knp nga langsung aja mksr- palu- togean - poso- toraja- mksar,, lbh praktis menurut aq.

Suka 0

© backpackerindonesia.com