Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

PANTAI NGOBARAN

3.6
Your rating: None Average: 3.6 (10 votes)

Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta tepatnya kurang lebih dua kilometer dari Pantai Ngrenehan. Kalau air di Pantai Ngobaran surut, anda bisa melihat hamparan alga (rumput laut) baik yang berwarna hijau maupun coklat. Puluhan jenis binatang laut juga terdapat di sela-sela karang, mulai dari landak laut, bintang laut, hingga golongan kerang-kerangan.
Hal yang menarik lainnya adalah adanya tempat ibadah untuk empat agama atau kepercayaan berdiri berdekatan. Salah satunya adalah tempat ibadah semacam pura dengan patung-patung dewa berwarna putih. Ada juga sebuah Joglo untuk pengikut kejawen

Dari kota Yogyakarta se(kitar 65 km) Telusuri jalan Yogyakarta-Wonosari (sepanjang perjalanan akan ditemukan titik-titik yang menjadi ciri khas Gunungkidul) Piyungan --> jalan mulai menanjak dan berkelak kelok --> Tikungan Bokong Semar --> Hargodumilah --> Patuk --> Tikungan Irung Petruk (sekarang ada jembatan yang memotong tikungan ini) --> Sambi pitu --> Hutan Tleseh --> Lapangan Udara Gading --> Pertigaan Gading ke Kanan (arah Playen Paliyan --> Dari kecamatan Paliyan terus ke arah selatan menuju Trowono --> --> PUSIKLAT TNI AD -->hutan SODONG (jalannya menanjak dan berkeloko-kelok).Di daerah Sodong masih bisa ditemui kera yang bersembunyi di gua-gua di hutan Sodong.

Sebelum masuk TROWONO akan melewati telaga Namberan (berfungsi sebagai cadangan air masyarakat sekitar) --> Pasar Trowono ambil arah ke selatan melewati jalan beraspal yang agak sempit ,berkelok-kelok --> kelurahan Kanigoro Saptosari.Di kanan kiri jalan ditemui pipa-pipa air minum yang dialirkan ke masyarakat dari sumber air di NGobaran --> Pertigaan (ke kiri Pantai Ngrenehan, ke kanan Pantai Ngobaran).

  • 182096_159221650879427_2129916193_n.jpg
  • 598621_154156974719228_1131103765_n.jpg
  • 2012-04-07 12.19.06.jpg
  • Pantai-Ngobaran-gunung-kidul-yogyakarta-90.jpg
  • pantai-ngobaran-wonosari-6.jpg
  • SNC01930.jpg
  • ngobaran-beach-2.jpg

Comments

Ransel_Karin's picture

nice place

4

Nice place.. perlu dicoba nih...

Makasih buat info rutenya yah gan...

sandjaya's picture

cobain yuk

4

bikin grub kesana yuk

kendri's picture

pantai ngobaran

4

ngobaran beach is one of beautifull beach , suka banget sama view nya , banyak flora dan fauna laut nya , lucu dan imut imut

asyaf's picture

pantai ngobaran

4

emmhhh .... memang jojga ngga pernah habis dengan sejuta keindahannya.... thanks buat infonya ya..... mbantu banget bisa buat referensi next destination nich... hehehe

Dino's picture

Berasa di Bali

3

Berasa di Bali kalo kesini mah...kalo dari jogja gak ada transportasi umum, paling ya sewa mobil atau motor...tapi lebih baik sewa mobil plus opir yang bisa ngater, biar kagak nyasar

raindiago's picture

Sipp...!!! Mudah'an bulan

5

Sipp...!!! Mudah'an bulan depan bisa main kesana...
Makasih Atas info'nya Tmn" smua"nya....

guntur dimas sadewa's picture

Pernah Kesana

3

Pantai ngobaran nuansanya seperti di pantai bali keren euy viewnya , kalo saudara-saudara mau berenang itu biasanya di pantai ngrengehan sebelum pantai ngobaran di sana cenderung batu karangnya sedikit
ngobaran is beautiful ,#I<3indonesia

suro.tour's picture

paket hemat

2

Paket jogja (3H2M)
Jumat - Minggu

Lokasi penginapan di malioboro
Dpt makan selama di jogja
Antar jemput stasiun terminal bandara
Bebas memilih wisata
Gratis motor utk keliling kota jogja

Harga 150.000/300.000/600.000/800.000 dan 1 jutaan
Harga/orang
Anak di bawah 5 tahun gratis.....

Hub pin BBm 76548759
WhatApp 085230811164
www.wegoindo.blogspot.com

Easy Tour Bandung's picture

mohon info rute dari bandung

3

Sya ingin sekali kesana, jika dari bandung arahnya kemana saja?

armen_ndeso's picture

mohon petunjuk suhu

4

cakep bner pantainya...

btw,klo dr kota jogja ke pantai ngobaran tu tranportasinya apaan??

salam kenal n persahabatan...