Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Penginapan Khusus Backpacker Hadir di Banyuwangi

ardy_ijen_crater
ardy_ijen_crater, pada 30 Sep. 2013, 0.41
di Tanya & Jawab


Fasilitas penginapan (dormitory) untuk backpackers yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani 110, Banyuwangi. (sumber: Istimewa)

Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus meningkatkan kualitas infrastruktur di sektor pariwisata. Salah satu cara yang dilakukan, dengan membangun penginapan untuk kalangan pecinta perjalanan dengan budget minim (budget travel).

Terhitung mulai hari ini, Sabtu (28/9), Pemkab Banyuwangi meresmikan fasilitas penginapan (dormitory) untuk backpackers yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Banyuwangi.

"Dormitory ini sengaja kami bangun karena sudah semakin banyak wisatawan ke Banyuwangi, termasuk kalangan backpackers. Konsepnya sederhana, hijau dengan banyak tanaman, dan kamar-kamar yang praktis. Cocok untuk tempat istirahat bagi backpackers yang akan menuju atau sudah datang dari Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Pantai Sukamade, perkebunan kopi, dan destinasi wisata lainnya," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam keterangan tertulisnya kepada Beritasatu.com, Sabtu (28/9).

Menurut Anas, tarif penginapan khusus ini terbilang sangat murah, yakni hanya Rp50.000 per malam, dengan kapasitas 28 orang. Uniknya lagi, Dormitory tersebut, juga dilengkapi lukisan-lukisan tentang alam dan sejarah Banyuwangi.

"Ini adalah dormitory pertama. Kami akan segera membuat dormitory kedua yang lebih besar. Kami juga membina sejumlah homestay yang sudah ada dan dikelola oleh penduduk, di sekitar destinasi wisata," tambah Anas disela-sela peresmian.

Melengkapi fasilitas penunjang untuk kalangan wisatawan, di depan dormitory baru ini, tersedia kedai kopi khas Banyuwangi. Tak jauh dari lokasi, telah ada taman dan ruang publik dengan fasilitas wifi gratis.

"Di seberang juga sudah ada beberapa gerai usaha kecil dan menengah (UKM) penyedia aksesoris, kaos, dan kuliner khas Banyuwangi seperti rujak soto dan nasi tempong," jelasnya.

Lebih lanjut Anas menambahkan, pembangunan dormitory ini ditujukan untuk semakin melengkapi infrastruktur pariwisata yang sudah ada di kabupaten yang memiliki sebutan The Sunrise of Java tersebut.

Menurut Anas, Infrastruktur transportasi mulai dari bandara, pelabuhan, kereta api, hingga jalan raya sudah tersedia dengan kondisi sangat baik. Fasilitas hotel juga makin banyak karena ada beberapa hotel baru di Banyuwangi.

"Kami juga mendorong pengembangan wisata lewat sejumlah event pariwisata (event tourism) melalui Banyuwangi Festival yang kami gelar mulai September-Desember 2013. Dalam festival ini, ada karnaval etnik, festival batik, Tour de Ijen, jazz pantai, sampai festival seni tradisional," tambahnya.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:PR
http://www.beritasatu.com/destinasi/141087-penginapan-khusus-backpacker-hadir-di-banyuwangi.html


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

nita123
nita123
nita123 Pro.
pd. 30 Okt. 2014, 3.22

waah.. spertinya nyaman. :jempol:

Suka 0
femande
femande
femande Newbie
pd. 29 Okt. 2014, 20.23

iya bener gan,mohon infonya buat cp
rencananya mau ke banyuwangi mi awal tahun
eh itu kira kira 1 kamar bisa berapa orang ya?
semoga di kota lain ada juga yang kaya beginian

Suka 0
Helen Jansen
Helen Jansen
Helen Jansen Jr.
pd. 27 Okt. 2014, 15.56

:akhirnya:
Nah gitu donk :jempol:
Smg daerah2 yg lain menyusul...
Thanks infonya... :)
Succes :bye:

Suka 0
Arifal Aulia
Arifal Aulia
Arifal Aulia Pro.
pd. 15 Juli 2014, 10.52

Keren dan inspiratif .
:jempol:

Suka 0
brightdidi
brightdidi
brightdidi Super Hero
pd. 14 Juli 2014, 12.14

Lokasinya deket sama kantor Bupati nih, 1 jam aja dari Ijen. Kalo ada agan-agan yang menginap kesini bisa kontaka ane, ntar ane ajak kuliner heheh :D

Didi
085706999711
www.yukbanyuwangi.com

Suka 0
Zhein
Zhein
Zhein Jr.
pd. 13 Juli 2014, 0.06

Hai..., ma'af numpang promo ya gan... :)

Salam bacpacker.
Bagi agan & sista yang berencana liburan keliling banyuwangi atau bali dan berniat untuk menyewa mobil murah dengan pelayanan yang memuaskan, ramah dan penuh keakraban silahkan menghubungi ane di 081331570250/0817596107 atau via email moch_zaenury@yahoo.co.id. Di jamin tarif paling bersahabat dan gak bikin kantong bolong.
:dugem:
Ane tunggu ya gan....!
sewamobilmurahbanyuwangi.blogspot.com

Suka 0
juiy
juiy
juiy Sr.
pd. 4 Okt. 2013, 8.14

Ada yg tw akses ke pantai pelekung-banyuwangi??

Suka 0
ardy_ijen_crater
ardy_ijen_crater
ardy_ijen_crater Jr.
pd. 4 Okt. 2013, 1.17

nanti saya infokan apa"nya, ini masih proses...
OKE....!

Suka 0
mouhin1
mouhin1
mouhin1 Newbie
pd. 4 Okt. 2013, 0.42

kayanya baru banyuwangi yang punya dormitory

Suka 0
jenarespati
jenarespati
jenarespati Sr.
pd. 3 Okt. 2013, 20.43

ajibbbb..

Suka 0

© backpackerindonesia.com