Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

mengatasi masalah ketika backpackeran tidak sesuai dengan apa yang diharapkan

planky
planky, pada 23 Sep. 2013, 22.10
di Tanya & Jawab

sharing sesama backpacker mania, sebaiknya apa yg hrs dilakukan ketika traveling ternyata diluar perkiraan, misalkan; ketika traveling ke pulau ternyata ombak sedang besar kapal tdk bisa berangkat; tempat wisata sedang ditutup; kehilangan uang; dapat kabar keluarga sakit atau malah kita sendiri yg sakit.

masih banyak hal lagi yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, mungkin para teman2 traveler bisa sharing pengalamanya agar liburan tetap bisa menyenangkan meskipun ada kendala...keep smile:)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Adityaiw
Adityaiw
Adityaiw Sr.
pd. 4 April 2014, 11.52

sebelum tripnya di mulai,kita harus bikin destinasi cadangan. kaya aku kemaren maret,rencana mau traveling Singapore-Malaysia tapi berhubung jalanan singapore malaysia macet,yaudah deh selama traveling kita cuma jalan-jalan muter-muter singapore doang. tapi tetep seru kok,jadi bisa ngerasain suasana jalan-jalan malam muterin blok tempat aku nginep sendirian,bisa ngerasain jadi penduduk lokal sana,hehehe

Suka 0
Arifal Aulia
Arifal Aulia
Arifal Aulia Pro.
pd. 3 April 2014, 14.28

Pernah buka ban mobil yang bocor ditengah tol tanpa menggunakan dongkrak...untung laki-laki semua. :capek:

yang terpenting sih berdoa dan persiapan matang .

Suka 0
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter
TravelMoreLighter Sr.
pd. 3 April 2014, 9.57

Memang kita diharuskan untuk bisa berpikiran terbuka dan menerima dgn lapang dada. KAdang kita sudah merencanakan semuanya dengan baik. Tapi dilapangan tidak berjalan sesuai dengan yang kita rencanain. Jangan emosi dan stress. Karena ini akan membikin mood kita ngak enak, dan ngak semangat lagi.

Saya kejadian di Gold Coast, udah ngerencanain jauh2 hari ke wahana bermain Dream World. Ada 2 orang temen lagi, tapi mereka ngak mau dan memutuskan untuk ke Surfer Paradise. Krn saya ketagihan naik roller coaster dan sejenisnya, akhirnya bilang saya sendiri jg gpp. Akhirnya gue ditinggalin dulu disana, 3-4 jam lagi mereka balik jemput saya (kita dr Brisbane pagi, jadi sampe Gold Coast udah siang). Setelah beli tiket yang tidak murah sama sekali, dan bernmain sebentar, langit berangsur2 mendung, dan akhirnya hujan lebat selebat2nya disertai kilat dan guntur. Akhirnya banyak outdoor ride yang tutup. Rugii bandar jadinya, udah hujan2, ngak bisa main lagi.

Yang paling mengecewakan, mungkin krn hujan2an dan naik ride diawal2 bikin perut mules, sukses 45 menit ngetem di toilet.

Suka 0
Petualang Indonesia
Petualang Indonesia
Petualang Indonesia Super Hero
pd. 2 April 2014, 13.26

[quote=pputriayu]yang disebutin gue pernah semua tuh hahahha
yg batal pergi gegara ombak gede.. yg duit ilang.. mending duit sendiri yg ilang..
waktu itu gue bawa rombongan 28org (tour leader) ke Bima, itu duit rencananya buat makan selama perjalanan, termasuk buat bayar2 obyek selama perjalanan dan keperluan rombongan. ilang gitu aja.. 17 juta
hahahhaha[/quote]

ahahaha... ane sih mungkin g akan cerita lg kalo ngaalamin gitu...

dah bunuh diri x

Suka 0
nu.meybee
nu.meybee
nu.meybee Newbie
pd. 13 Nov. 2013, 1.42

Salam ransel.. Gw pernah pnya pngalaman yaitu hampir tdk bisa boarding pas di stasiun Ps senen wkt itu mau backpacking ke jogja dgn moda tranpotasi kreta api..sempet panik juga..krn info dari pihak stasiun hrs wajib mengunakan KTP asli ntk bisa masuk ke peron dan tdk menerima foto copy KTP.. 3 hari sblm hari H gw kehilangan KTP sedang tiket sudah gw pesan jauh2 hari..akhirny gw ttp nekad ntk brngkat dgn membwa foto copy KTP gw coba msk ke peron melewati pintu msk peron stasiun.. Petugas check ticket smpet tanya "KTP asli gw jwb hilang pak.." SIM.." Hilang pakk " KK (kartu keluarga) " waduuhh pak sya ini mau naik kreta bkn mau ngurus KTP di kelurahan." Petugas sempet geram." Gakk bisa mas hrs ada KTP / kartu indetitas asli.." Trs dia tanya lagi" ASKES.." Nahh ini dia gw punya JPK jamsostek wkt itu emang sengaja gw bawa.." Adaaa paakk.." Akhirnya gw bisa bording pass dan bisa naik kreta brngkat ke jogja..dan sampe skrng gw blm buat KTP yg baru msh pake JPK jamsostek klu naik kreta..hehehehe

Suka 0
Rahma123
Rahma123
Rahma123 Pro.
pd. 12 Nov. 2013, 21.54

pernah bgt...

di PHP in travelmate yg akhirnya memaksa untuk solo bekpek. belakangan jd suka jln sendiri dan ternyata tdk seseram yg dibayangkan. nyasar mah biasa... hahahaha

tiket di reschedule, ketinggalan pesawat,dan tidur dibandara.

over bujet gara2 hal ga penting dan males nanya ke orng.

cuaca buruk jd ga maks. explore(karna ombak gede dan hujan seharian)

nglewatin tempat yg bikin bulu kuduk berdiri :D ,,nginep dihaunted hostel.

Suka 0
pputriayu
pputriayu
pputriayu Newbie
pd. 6 Okt. 2013, 19.44

yang disebutin gue pernah semua tuh hahahha
yg batal pergi gegara ombak gede.. yg duit ilang.. mending duit sendiri yg ilang..
waktu itu gue bawa rombongan 28org (tour leader) ke Bima, itu duit rencananya buat makan selama perjalanan, termasuk buat bayar2 obyek selama perjalanan dan keperluan rombongan. ilang gitu aja.. 17 juta
hahahhaha

Suka 0
benkillsquad
benkillsquad
benkillsquad Newbie
pd. 29 Sep. 2013, 19.57

tetap tenang dan menikmati setiap momen-momen tersebut :gaya:

Suka 0
dEdoctor
dEdoctor
dEdoctor Newbie
pd. 27 Sep. 2013, 14.46

gw prnah mau k karjaw, brangkat dr bandung.
udb beli tiket bis, udh duduk nyaman dlm bis d terminal cicaheum, pas 1/2 jam lg mau brangkat ada tlp dari tmn d jepara klo cuaca jelek jd ga ada kapal yg nyebrang k karimun.

awalnya tenang, pas cek web bmkg trnyata bener..
jebreeeeet ga jd brangkat, akhirnya turun lg dr bis, tiket angus, udh cuti kerja hahahahaha jebret bgt....

akhirnya biar g trll sedih, gw naik angkot ke gasibu, makan d pinggir jalan, pulang deh.. tetep sedih hahahaha

krn udh trlnjur cuti kerja, mending maen game aja. order game baru, maen game dah beberapa hari

Suka 0
planky
planky
planky Jr.
pd. 27 Sep. 2013, 11.58

waahh.. banyak kejadian yang tidak terbayangkan sebelum nya yaa... terimakasih rekan-rekan traveler sudah berbagi pengalaman, semoga bisa bermanfaat buat para traveler, ketika mengalami keaadaan di luar perkiraan.

mungkin bila kita hendak traveling ada baiknya kita punya back-up plan, sehingga ketika kita mengalami kejadian seperti yang dialami temen2 kita sudah ga kaget lagi.

ayo temen-temen yang masih punya cerita yang bisa di-share ke kita silahkan curahkan disini...

Suka 0

© backpackerindonesia.com