Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

[Catper] Bukit Cinta Kasih - Pasir panjang, Malang

veter
veter, pada 26 Juli 2013, 7.30
di Tanya & Jawab

Bukit cinta kasih adalah nama sebuah bukit yang terletak disamping pantai pasir panjang. Terletak di kecamatan donomulyo, di Malang. Cukup jauh untuk menuju kesini dari pusat kota malang.

Perjalanan kali ini cukup mendadak karena baru direncanakan kurang dari 9 jam sebelum berangkat. berangkat cukup malam dari surabaya karena saya harus menuju ke mojokerto terlebih dahulu, sekitar 2jam dimojokerto dan cukup banyak kabut disini, saya melanjutkan perjalanan untuk menuju ke tempat yang akan saya tuju yaitu pasir panjang. Memotong jalur melewati kediri dan banyak lika liku belokan diarea songgoriti membuat saya tidak bisa tidur.

tak terasa mentari sudah menampakan diri itu berarti pagi sudah datang namun perjalanan saya masih cukup jauh. menghabiskan waktu yang cukup panjang akhirnya kami tiba disebuah area perbukitan ubi yang menandakan bahwa kami akan segera tiba ditempat yang kami maksud. untuk masuk kedalam sini hanya ada 1 jalan yang sudah cukup bagus namun dikanan kiri adalah hutan dan area persawahan. mendekati gerbang terakhir anda akan melewati jalanan yang sudah rusak cukup parah.

[SPOILER=awas bwkill][img]http://surabaya.co.uk/blog/wp-content/uploads/2013/07/DSC_0194.jpg[/img]
perbukitan ubi[/SPOILER]

bila dilihat dari persawahannya , penduduk didesa adalah seorang petani tebu dan daun ubi. melihat dari banyaknya tanaman ini yang mendominasi. sesampainya di gerbang terakhir petugas akan mengenakan tarif masuk 5rb per orang.beruntung saya memiliki sebuah password agar dapat memasuki kawasan disini dengan gratis :-p

Tujuan saya kesini adalah untuk melakukan pencarian dan sebuah riset. warga desa di pasir panjang ini cukup welcome dengan saya, saya diterima dan diberi tumpangan mandi serta dibuatkan pisang goreng. bahkan saya juga diajak untuk mencari usal (keong laut yg cukup mahal harganya) namun sayang sekali waktu yang saya miliki terbatas dan saya harus segera melakukan sebuah riset di bukit cinta kasih.

[SPOILER=bwkill][img]http://surabaya.co.uk/blog/wp-content/uploads/2013/07/DSC_0198.jpg[/img][/SPOILER]

Siang itu juga saya langsung naik ke bukit cinta kasih dan melakukan riset yang cukup untuk membuat saya berkeringat karena terik matahari yang menyengat. Di bukit cinta kasih ini saya naik dari ujang hingga ujung yang lainnya , saya juga turun kebawah bukit dan meriset karang-karang yang ada dibawah bukit, saya juga sempat menemukan sebuah Usal yang sangat besar melebihi besarnya kepalan tangan saya. cukup untuk berputar-putar di bukit cinta kasih, saya pun turun dan kembali pulang kerumah. misi saya kali ini sudah berhasil, apa yang saya cari sudah saya temukan, terima kasih untuk segenap warga desa yang sudah welcome terhadap saya.

[SPOILER=bwkill][img]http://surabaya.co.uk/blog/wp-content/uploads/2013/07/DSC_0207.jpg[/img]
[img]http://surabaya.co.uk/blog/wp-content/uploads/2013/07/DSC_0195.jpg[/img]
sebenernya air lautnya biru bening, sayang ini pake hp jadi ga seberapa berasa :D[/SPOILER]
[SPOILER= pondok kayu][IMG]http://i.imgur.com/7KpSocd.jpg[/IMG][/SPOILER]

Surabaya Petualang
[url]http://surabaya.co.uk/blog/2013/07/bukit-cinta-kasih-pasir-panjang/[/url]
@SurabayaCOuK
[url=http://www.facebook.com/surabayacouk]www.facebook.com/surabayacouk[/url]


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

AuliyaRP
AuliyaRP
AuliyaRP Jr.
pd. 1 Juni 2014, 7.53

wah ada ya ini di malang?saya aja yang orang malang malah ga tau.merasa gagal sebagai orang malang :pusing:

Suka 0
somad
somad
somad Jr.
pd. 20 Agu 2013, 11.06

ngeces ane liat panteny mas bro :aselole:

Suka 0

© backpackerindonesia.com