Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Berencana Traveling ke Jepang? Perhatikan 6 Hal Ini Jika Tidak Ingin Liburan Anda Kacau

koperdanransel
koperdanransel, pada 23 Jan. 2017, 2.18
di Blog

Jepang adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Asia. Budaya, bahasa, makanan, hingga arsitektur yang ada di Jepang dapat memberikan sensasi yang memuaskan bagi banyak wisatawan.

Sebelum Anda berkunjung ke negara Jepang, ada baiknya bila Anda mengetahui beberapa kebiasaan penduduk Jepang, supaya semakin mempermudah Anda untuk berinteraksi dengan penduduk lokal di Jepang. Seperti yang telah dikutip dari metro.co.uk, Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui sebelum traveling ke Jepang.

1. Menyisakan makanan di piring adalah hal yang tak sopan

Hal yang perlu diketahui sebelum traveling ke Jepang yang pertama yaitu menyisakan makanan di piring merupakan hal yang tidak sopan. Jika Anda menyisakan makanan di piring Anda ketika makan, maka mereka akan menyangka bahwa Anda tak menikmati makanan dan keramahan yang telah mereka berikan kepada Anda. Hal tersebut akan sangat menyinggung perasaan mereka.

2. Lepaskan alas kaki di luar

Hal yang perlu diketahui sebelum traveling ke Jepang yang kedua yaitu melepaskan alas kaki di luar. Anda akan ditegur Jika Anda tak melepas alas kaki Anda ketika memasuki ruangan. Namun jangan takut, Anda tak akan dibiarkan bertelanjang kaki, karena biasanya mereka akan memberikan sebuah alas kaki yang memang khusus digunakan untuk di dalam ruangan. Hal tersebut sudah biasa terjadi di negara Jepang karena penduduk Jepang sangat sensitif dalam masalah kebersihan termasuk alas kaki.

3. Jangan memberi tip

Hal yang perlu diketahui sebelum traveling ke Jepang yang ketiga yaitu jangan memberi tip. Tip dianggap merendahkan pekerjaan orang yang Anda berikan tip di Jepang. Jadi pastikan supaya Anda menghindari hal ini, meskipun layanan yang telah diberikan kepada Anda sangat memuaskan.

4. Penduduk setempat sangat ramah

Hal yang perlu diketahui sebelum traveling ke Jepang yang keempat yaitu penduduk setempat sangat ramah. Orang yang Anda jumpai akan dengan senang hati memberikan atau menunjukkan arah jalan yang benar, mereka juga akan mencoba membimbing Anda saat Anda bertanya kepada mereka, terutama bila Anda mencoba untuk beberapa kata dengan menggunakan bahasa Jepang. Jadi Anda tidak perlu merasa takut untuk bertanya ketika membutuhkan arahan dari orang lain.

5. Tato mungkin akan mempersulit Anda

Hal yang perlu diketahui sebelum traveling ke Jepang yang kelima yaitu tato mungkin akan mempersulit Anda. Hal ini tergantung di mana Anda berada ketika Anda melakukan traveling ke Jepang, namun tato masih sering dilihat sebagai hal yang tabu. Tempat pemandian umum, fitness, dan kolam renang tertentu sering menolak masuk orang-orang yang memiliki tato di tubuhnya. Hal tersebut dikarenakan tato identik dengan sebuah gangster yang ada di Jepang yaitu Yakuza.

6. Jangan menggunakan pakaian renang ketika berada di pemandian umum

Hal yang perlu diketahui sebelum traveling ke Jepang yang keenam yaitu dengan menggunakan pakaian renang ketika berada di pemandian umum. Pemandian umum dengan air hangat telah menjadi sebuah kebutuhan bagi para penduduk Jepang. Terdapat beberapa aturan ketat yang perlu Anda patuhi ketika akan berendam di pemandian umum.

Aturan yang pertama yaitu pakaian renang sangat dilarang dan semua orang yang masuk harus telanjang. Peraturan yang kedua yaitu Anda harus menggosok badan Anda hingga bersih terlebih dahulu sebelum berendam di air hangat. Pada umumnya di pemandian terdapat ember air dan sabun yang bisa Anda gunakan untuk menggosok badan Anda hingga bersih.

Itu dia tips untuk liburan dan aturan selama kamu ada di Jepang. Cukup menarik ya budaya mereka. Semoga bermanfaat! sumber berita.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com