Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

8 PENGINAPAN UNIK DI LABUAN BAJO

7 posts / 0 new
Last post
tamasyeah's picture
tamasyeah
Offline
Jr. Member
Joined: 2014-09-01
8 PENGINAPAN UNIK DI LABUAN BAJO

Kamu pasti sudah tidak asing mendengar nama Labuan Bajo, yang merupakan salah satu jalan masuk untuk ke Pulau Komodo, rumah bagi hewan reptil terbesar yang ada di Indonesia. Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur, tepatnya Flores Barat kini sedang naik daun dan dibanjiri oleh wisatawan lokal maupun asing yang penasaran ingin bertemu dengan hewan purba ini. Dengan banyaknya wisatawan yang singgah di Labuan Bajo, berkembang pula penginapan yang ada di sini. Nah kalau kamu adalah salah satu traveler yang suka dengan keunikan di suatu daerah, berikut kita rangkum 8 penginapan unik di Labuan Bajo untuk menambah keunikan perjalanan kamu.

Via lepirate.com

1. PENGALAMAN ASIK NENDA DI BAJO VIEW

Ternyata ada penginapan terjangkau dengan konsep tenda di Labuan Bajo. Penginapan unik ini worth to try banget karena selain konsepnya yang unik, desainnya juga lucu dan letaknya dengan bandara. Walaupun dekat, tapi untuk sampai ke TKP kamu harus jalan kaki karena satu-satunya akses adalah tangga setapak.

Via instagram.com/iswnt

Fasilitias disini lumayan lengkap, ada wifi buat kamu update-update, listrik ada, air ada juga walau kamu harus jaga-jaga karena airnya nyala dari jam 6-9 pagi dan jam 6-9 malam aja.

Via instagram.com/iswnt

Restoran atau ruang terbuka untuk makan dan ngumpul-ngumpul juga ada

Via instagram.com/upang_tan

Karena untuk sampai sini kamu udah naikin tangga, jadi pemandangan yang kamu dapetin juga akan WOW kaya gini

Via instagram.com/faris_akhmad

Nah, kalau udah mau sunset dan kamu malas keluar tenda, kamu tinggal nyingkap tirai tendanya sedikit terus akan dapet pemandangan sunset yang WOW tanpa effort.

Via instagram.com/dikastiff

Via instagram.com/ardha_marlock

Terus, kalau udah malam kamu bisa tidur di dalam tenda yang seperti ini

Via booking.com

Detail Informasi

Rate : Mulai dari IDR 170.000/malam untuk 2 orang. Extra charge untuk breakfast IDR 50.000, selimut IDR 15.000 dan handuk IDR 10.000

Alamat : Jalan Soekarno Hatta Gang View No 02 Kampung Tengah/Puncak Waringin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86754

Telepon : 0821-4681-6321

2. SENSASI DAERAH TROPIS DI LE PIRATE

Mengusung konsep yang sama dengan dua tempat terdahulunya, Le Pirate Bajo berdiri di tengah kota dengan pemandangan laut yang indah dan hanya berjarak 10 menit dari airport.

Hotel dengan nuansa biru muda-nya yang khas ini dilengkapi dengan 14 kamar dengan beberapa tipe, shared bunk (2 atau 4 bunks), ruangan untuk 2 orang dengan pemandangan laut atau taman dan untuk family dengan kapasitas 4 orang.

Via lepirate.com

​Tempat leyeh-leyehnya enak untuk nunggu sunset di bar rooftop yang lengkap dengan live music dan sinema outdoor.

Via lepirate.com

Atau untuk yang lagi mau menghindari keramaian, tersedia juga ruangan indoor untuk me time sambal baca buku.

Via lepirate.com

Detail informasi

Rate : Mulai dari IDR 400.000/malam untuk 2 orang dengan tipe kamar shared 2 bunks. Belum termasuk breakfast.

Alamat : Jalan Soetarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Tim. 86554

Telepon : (0361) 733493

3. GLOCAL DI WAECICU EDEN BEACH HOTEL

Letaknya berada di tengah-tengah perbukitan di Pantai Waecicu, sekitar 5 km dari pusat kota. Ruangannya didesain menggunakan material alami dengan arsitektur khas Indonesia dan menyediakan pemandangan laut yang Indah memberikan pengalaman menginap yang unik saat berlibur di Labuan Bajo. Setiap kamar dilengkapi dengan AC dan kelambu anti nyamuk, tak perlu khawatir tidur tidak nyenyak.

Via booked.net

Menikmati sunset tak perlu pergi jauh-jauh keluar area penginapan, cukup turun ke area restoran dan kamu akan menemukan sunset Labuan Bajo yang menawan.

Via pegipegi.com

Untuk menemani kamu menikmati sunset, di sini kamu bisa memesan menu Asia seperti masakan Indonesia, India, dan Thailand, serta Eropa seperti masakan Perancis dan Mediteranian, dijamin membuat momen sunset-mu makin menawan. Merasa ada yang kurang? Di bar-nya kamu juga bisa memesan cocktail sebagai penyempurna momen sunset kamu!

Via pegipegi.com

​Detail Informasi

Rate : Mulai dari IDR 600.000/malam untuk 2 orang dengan tipe kamar superior. Sudah termasuk breakfast.

Alamat : Waecicu Beach, Kecamatan Komodo, 86754 Labuan Bajo, Indonesia

Telepon : 081339183065 - 08234279311

4. KENYAMANAN SEPERTI DI RUMAH SENDIRI DI SELINI ON THE HILL VILLAS

Villa yang satu ini berlokasi 10 menit dari Pantai Pede, menawarkan akomodasi yang unik dan nyaman dengan konsep eco-friendly di atas bukit, dan merupakan favorit kita!​

Bukan cuma lokasinya yang membuat kita jatuh hati, tapi ruangan dan furniturnya yang didominasi oleh kayu serta dibangun menyerupai seperti rumah pohon menciptakan kesan homey yang kuat.

Via tripadvisor.com

Furnitur beranda depan kamar juga terbuat dari kayu, unik banget kan. Bisa buat berkontemplasi sambil liat-liat laut hehehe.

Via floresexplore.com

Di tiap kamarnya, disediakan AC dan dilengkapi dengan kelambu anti nyamuk, minibar, lemari baju, tempat duduk, meja, dan kamar mandi, serta beranda.

Via floresexplore.com

Yang paling syahdu adalah momen ketika menyaksikan sunset dari restoran yang menghadap langsung ke laut dengan ditemani sajian menu-menu seafood yang fresh hasil tangkapan nelayan hari ini.

Via booking.com

​Detail Informasi

Rate : Mulai dari IDR 700.000/malam untuk 2 orang dengan tipe kamar bungalow deluxe dengan pemandangan laut. Sudah termasuk breakfast.

Alamat : Gg. Perikanan Lama No.77, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86554

Telepon : 0852-5375-2903

5. MENDAPATKAN PAKET LENGKAP DI KOMODO RESORT & DIVING CLUB

Penginapan unik ini cocok untuk traveler yang akan diving di Taman Nasional Komodo karena harga penginapannya biasanya sudah bundling dengan harga untuk paket diving.
Kamar di penginapan ini berbentuk bungalow yang terbuat dari kayu lokal dengan kamar mandi di setiap kamar.

Via komodoresort.com

Semua unit bungalow dikelilingi oleh alam yang spektakuler dan hanya beberapa meter dari pantai dan kumpulan karang yang WOW banget.

Via komodoresort.com

Nah penginapan ini juga punya restoran dengan nama ‘The Sunset Restaurant’ karena merupakan tempat yang pas banget untuk menikmati sunset. Dirancang dari bambu dengan struktur terbuka dan menyajika masakan dari seluruh penjuru dunia dengan bahan organik dan fresh dari laut.

Via komodoresort.com

​Detail Informasi

Rate : Mulai dari IDR 2.305.000 untuk non-divers. Untuk paket yang sudah bundling kegiatan diving, mulai dari IDR 12.510.000 untuk 4 malam.

Alamat : Sebayur Island | Komodo, Labuan Bajo, Flores 86754, Indonesia

Telepon : (0385) 42095

6. MENJAJAL MENJADI WARGA LOKAL SEJENAK DI CUMI-CUMI COTTAGES

Penginapan yang satu ini cocoknya untuk traveler yang ingin santai-santai dan rehat sebentar dari kesibukannya. Untuk sampai ke sini, kamu perlu menyeberang dengan boat selama 15 menit terlebih dahulu, tapi hanya perlu waktu 1 menit untuk sampai ke pantai dan melihat karang-karangnya yang Indah karena lokasinya yang ada di pinggir pantai.​

Via labuanbajo-flores​.com

Cumi-cumi Cottages unik karena mengadopsi budaya penduduk asli Labuan Bajo, lihat aja bangunan kamarnya mirip rumah adat di buku-buku pelajaran, kan.

Via cumi-cumi-cottage.weebly.com

Ini juga salah satu bentuk adopsi budaya Bajo dimana bangunannya dibuat dari kayu dengan teras yang luas. Cottage lainnya ada dengan tipe family atau tipe lain yang terletak di pinggir pantai.

Via cumi-cumi-cottage.weebly.com

Leyeh-leyeh di hammock sambil memandang laut merupakan aktivitas favorit traveler yang menginap selain berenang, snorkeling, memancing, dan piknik di pantai yang menunya bisa diatur.

Via cumi-cumi-cottage.weebly.com

​Detail Informasi

Rate : Mulai dari IDR 2.400.000 untuk 2 orang dengan tipe kamar adalah cottage. Harga sudah termasuk makan dan transportasi dari dan ke Labuan Bajo.

Alamat : Pulau Waecicu

Telepon : (+62 ) 81 237 634 662 atau (+62) 82 230 304 591

7. MENEMUKAN KETENANGAN DI SERAYA HOTEL

Sesuai dengan namanya, penginapan unik ini terletak di Pulau Seraya atau Seraya kecil dengan panjang 1,3km dan lebar 200m yang terletak sekitar 10km di utara Labuan Bajo, sehingga untuk mencapainya membutuhkan waktu kira-kira 30 menit dengan kapal. Tapi tenang, Karena letaknya di pulau kecil, penginapan ini menawarkan suasana santai yang tenang banget.

Via reefrainforest​.com

Dan yang lebih menarik, penginapan ini memiliki private beach yang tinggal ngesot dari beranda kamar.

Via gowiththeflo​.asia

Dikelola dan dimiliki oleh tim manajemen dari Eropa, kamu bisa melihat betapa penginapan ini sangat terurus dan dari beberapa review orang yang pernah kesana, kebanyakan mengatakan pelayanannya sangat baik dan mau kembali ke sana lagi.

Via tripadvisor.com

Rasa absen dari realitas sejenak dengan menginap disini bisa kamu dapatkan dengan IDR 3.300.000, terrmasuk sarapan dan makan malam serta transportasi dari dan ke pelabuhan Labuan Bajo dan sederet fasilitas lengkap seperti AC, air panas, Mini Bar, bahkan WiFi.

Via serayahotel.com

Detail Informasi

Rate : Mulai dari IDR 3.300.000 per malam untuk 2 orang. Sudah termasuk sarapan dan makan malam serta transportasi dari dan ke pelabuhan Labuan Bajo.

Alamat : Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Telepon : 0821-4647-1362

8. PLATARAN KOMODO RESORT & SPA, PENGINAPAN LOKAL BERSTANDAR PREMIUM

Merupakan salah satu anak dari grup Plataran Hotels & Resorts, penginapan unik ini terletak di Pantai Waecicu, beberapa mil dari kesibukan perkotaan, namun bisa dicapai dengan 10 menit perjalanan kapal dari Labuan Bajo.​

Memiliki total 8 bungalow berbahan kayu tradisional yang dikelilingi pepohonan di teluk private, penginapan ini menawarkan pengalaman yang tenang, jauh dari garis pantai Labuan Bajo.

Via selectiveasia.com

Kamu bisa menghabiskan waktu leyeh-leyeh di pinggir pantai sambil menikmati sunset dari teras depannya, pas banget kan buat mencari ketenangan sambil bengong ;D

Via labuanbajo-flores​.com

Tipe kamarnya WOW, tenang dan nyaman dengan dikelilingi alam yang WOW juga.

Via selectiveasia​.com

Sedang bulan madu atau merayakan anniversary? Penginapan ini juga cocok untuk dinner pinggir pantai sambil dikelilingi lilin-lilin romantis.

Via booking.com

Detail Informasi

Rate : Mulai dari IDR 2.750.000 per malam untuk 2 orang untuk tipe kamar Superior Villas. Sudah termasuk sarapan serta transportasi dari dan ke pelabuhan Labuan Bajo.

Alamat : Pantai Waecicu, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86757

Telepon :0812-4614-4348

Untuk baca selengkapnya, silahkan baca di sini Kak: http://bit.ly/2iPnSYt

adiartapratama's picture
adiartapratama
Offline
Full Member
Joined: 2012-01-15
Infonya menarik. Saya akan

Infonya menarik. Saya akan coba menginap di Bajo View ketika kembali ke sana nanti Smile

tamasyeah's picture
tamasyeah
Offline
Jr. Member
Joined: 2014-09-01
:)

adiartapratama wrote:
Infonya menarik. Saya akan coba menginap di Bajo View ketika kembali ke sana nanti :)

Thanks Kak. Senang tau tulisan ini bermanfaat Smile

hadidar's picture
hadidar
Offline
Newbie
Joined: 2017-01-10
semakin kebawah semakin mahal

semakin kebawah semakin mahal harganya

2011oggy's picture
2011oggy
Offline
Newbie
Joined: 2017-01-04
Infonya menarik. Download

Infonya menarik.

Download Share IT free version Indonesia
http://downloadplaystoreapk.mobi/download-shareit-apk-gratis-for-android-free
Share IT Free Download version Malaysia
http://playstoreapkfree.com/shareit-download-apk-free/
Download Free Share IT version Thailand
http://playstorethailand.net/shareit-download-apk-free/

tamasyeah's picture
tamasyeah
Offline
Jr. Member
Joined: 2014-09-01
makin mahal

hadidar wrote:
semakin kebawah semakin mahal harganya

Hahaha iya Kak Crying

tamasyeah's picture
tamasyeah
Offline
Jr. Member
Joined: 2014-09-01
(No subject)