Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Backpack ke Jepang 2017

jawanese
jawanese, pada 7 Nov. 2016, 7.08
di Tanya & Jawab

Halo member BI, saya masih sangat pemula untuk urusan travelling atau backpacker apalagi jalan sendiri. Dulu pernah sih ke Singapore backpacker tapi berdua hehehe anyway jadi maafkan kalau mungkin agak sedikit oot tapi komen, saran dan info akan saya terima dengan tangan terbuka.

Saya berencana untuk backpack ke Jepang pertengahan bulan Agustus 2017, rencana disana cuma seminggu dan jalan sendiri tapi kalau ada teman-teman disini yang mau gabung boleh kita ngobrol tentang detailnya. Kalau bulan Agustus apakah masih summer atau sudah masuk awal Autumn? Karena ini mempertimbangkan bawaan baju yang kalau bisa ringkas karena tidak akan membeli bagasi. Saya berencana akan tinggal di hostel atau airbnb saja.

Kira-kira kalau waktu semingguan disana apakah cukup waktu kalau itinerarynya Tokyo-Kyoto-Nagoya? Atau cukup Kyoto-Nagoya saja? Karena saya mau lebih banyak di Kyoto. Kalau Tokyo mungkin sehari saja (antara arrival dan departure flight)

Mohon masukan atau infonya teman sekalian. Terima kasih banyak
Salam


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

soniarahma
soniarahma
soniarahma Newbie
pd. 15 Juli 2017, 5.53

halo bro sis ada yang traveling ke jepang 21-29 september? saya udah beli tiket ni, tapi lagi nyari temen buat jalan bareng di tokyo-osaka, terutama buat ke universal studio japan osaka, ghibli museum, doraemon museum

Suka 0
Treepmore Global
Treepmore Global
Treepmore Global Newbie
pd. 9 Juni 2017, 17.39

backpack ke jepang jangan lupa kak susun dlu itinerary-nya jadi nanti ga bngung pas disana. Oh iya kak, agustus kan ada acara summer sonic di jepang. Nonton ga? Biar ga pusing disana buat pakai mapsnya, pakai pocket wifi yang bsa dipakai brg2, biar cepat dan mudah kak. Happy trip yaa~

Suka 0
Alromtrisena
Alromtrisena
Alromtrisena Newbie
pd. 11 April 2017, 21.54

Aneh juga ingin ke Jepang pada bulan Agustus, ada nomor yang bisa dihubungi ga gan?

Suka 0
YuliPurwanto
YuliPurwanto
YuliPurwanto Newbie
pd. 11 April 2017, 8.49

Ada contact yg bisa dihubungi gan? PM yak?

Suka 0
selvi_theexplorer
selvi_theexplorer
selvi_theexplorer Pro.
pd. 29 Jan. 2017, 13.28

Mending pakai e-passport jadi gak perlu mengajukan visa lagi, gak ribet

Suka 0
Rhisma_Nurel
Rhisma_Nurel
Rhisma_Nurel Newbie
pd. 25 Jan. 2017, 0.23

Maaf boleh tahu gak info untuk pengurusan visa ke jepang. Rumit gak ? Takut gak lolos kl pengajuan visa

Suka 0
bayuwi2fly
bayuwi2fly
bayuwi2fly Newbie
pd. 24 Jan. 2017, 13.39

kalo menurut ane sih sudah cukup. mungkin lebih baik di buat planning ke jepang mau kemana aja. setelah planning budget baru deh bisa tau perkiraan stay disana. oh ya gan sekalian rekomendasiin, keluar negeri lebih baik bawa pocket wifi aja. roaming kan mahal, nah kalo pake pocket wifi bebas roaming, unlimited tinggal pake aja. ada kok jasa penyewaan pocket wifi+ ada promo tuh Japan2017 hehe -wi2fly.com

Suka 0
selvi_theexplorer
selvi_theexplorer
selvi_theexplorer Pro.
pd. 21 Jan. 2017, 18.14

Saya cuma mau kasih info yang bermanfaat tanpa berbelit-belit:

1. Update terus kondisi cuaca di www.accuweather.com
2. Cek jadwal kereta kalau mau ke mana-mana di www.hyperdia.com (kereta hampir selalu ontime semua)
3. Untuk transportasi diakalin pakai macam-macam kartu, tergantung destinasinya ke mana. Ada JR pass, IC Card type (kalau ke Osaka Kyoto mending pakai Kansai One Pass karena ada benefitnya, daripada pakai ICOCA)
4. Kalau suka wisata Kota dengan keriuhannya silakan ke Tokyo. Kalau gak suka riuh jangan lama-lama. Aku pribadi lebih suka eksplor kota sih Osaka daripada Tokyo.
5. Jangan lupa sewa pocket wifi. Jangan berharap banyak sama wifi gratisan karena susah nemuinnya. Sementara kamu butuh minimal akses google maps, rute kereta, dll.
6. Kalau waktunya seminggu daripada trip model kejar tayang (dari satu titik ke titik lainnya, banyak lokasi), mending trip nyantai tapi menikmati. Kyoto banyak tempat yang bisa dieksplor. Kalau mau eksplor Kyoto beberapa hari bisa juga pakai tiket one day pass buat bus. Sehari cuma 500 yen bebas ke mana aja.
7. Banyak-banyak cari info apalagi kalau kamu jalan sendiri, menghindari supaya gak ngeblank di sana. Sayang waktunya apalagi cuma seminggu.

Sekian share pengalaman dari saya yang tahun lalu solo traveling ke Jepang selama dua minggu. Btw Jepang gak semahal yang kamu kira kalau kamu bisa atur budgetnya.

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 28 Nov. 2016, 15.34

>gk ush nungg travel fair sgl ..klo emg ada duit 7 jt brkt aj ke jpg bs kok
>bkin itineraryx dsesuakn dg budget, mis ke tokyo dn osaka
>trs destinasix yg gratis, klo ke tokyo yg gtatis al ke shibuya crossing,kuil meiji jingu,psr ikn trbsr ddunia tsukiji market, mnara trtinggi ke dua ddunia tokyo skytree, pulau buatn di tokyo bay odaiba.
>Free tour di osaka
Naek bus osaka aqua bus ke istana osaka, aquarium kaiyukami, mnara tsuten kaku, kuil shitenoji/sumiyo shitaisha

Suka 0
Hildahermayanti
Hildahermayanti
Hildahermayanti Jr.
pd. 28 Nov. 2016, 12.50

makasih banyak buat sharing nya om hans,. Mantap

Suka 0

© backpackerindonesia.com