Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

5 Perbedaan Liburan dan Traveling

DavestpayMO
DavestpayMO, pada 27 Juli 2016, 11.30
di Tanya & Jawab

Siapa yang tidak menyukai weekend? Pasti semua suka karena weekend identik dengan beristirahat, istirahat dari pekerjaan di kantor yang menumpuk, istirahat untuk belajar di sekolah bagi siswa dan istirahat mengerjakan segunung tugas dari dosen untuk mahasiswa.

Weekend menjadi “waktu” yang paling ditunggu oleh semua karena waktunya liburan. Hingga saat ini banyak orang yang salah kaprah mengartikan liburan dan traveling ke dalam arti yang sama. Karena mereka menggunakan waktu liburannya untuk traveling. Tahukah Anda bahwa sebenarnya kedua kata tersebut berbeda? Berikut adalah 5 perbedaan liburan dan traveling yang telah kami kutip dari http://goo.gl/bvxHcE :

1.Perbedaan waktu
Perbedaan liburan dan traveling yang pertama adalah mengenai waktu. Kalau liburan sudah pasti dilakukan saat hari libur, sedangkan traveling tidak harus dilakukan dihari libur, bisa kapan saja sesuai dengan keinginan traveler.

2.Perbedaan tujuan
Perbedaan liburan dan traveling yang kedua adalah tujuan. Liburan bertujuan untuk mencari kesenangan, melepaskan semua penat yang bersarang. Mereka akan mengunjungi tempat-tempat mainstream yang sudah sering dikunjungi orang untuk berlibur. Jadwal dan waktu selama berlibur pun telah tersusun rapi.
Sedangkan traveling tidak hanya bertujuan untuk mencari inspirasi atau bertujuan untuk menemukan jati diri, tidak hanya sekedar bersenang-senang.

3.Perbedaan akomodasi dan transportasi
Perbedaan liburan dan traveling yang ketiga adalah masalah akomodasi. Mereka yang sedang liburan pasti akan memilih jenis akomodasi dan transportasi yang mudah, cepat, dan tidak ribet. Hotel berbintang dan jenis transportasi kelas eksklusif akan menjadi pilihan.
Sesuai dengan tujuannya, mereka ingin bersenang-senang.
Sedangkan traveling berkebalikan dengan itu, seorang traveler menggunakan akomodasi dan transportasi yang biasa saja, tak peduli naik apa yang penting sampai ke tujuan.

4.Perbedaan dalam hal membawa oleh-oleh atau tidak
Perbedaan liburan dan traveling yang keempat tentang oleh-oleh. Orang yang sedang liburan pasti dengan senang hati akan mencari oleh-oleh. Sedangkan seorang traveler, oleh-oleh bukanlah suatu yang wajib dibeli.

5.Perbedaan untuk mengabadikan kenangan
Perbedaan liburan dan traveling yang terakhir tentang cara mengabadikan momen. Orang yang berlibur pasti mengabadikan kenangan dengan cara berfoto ria, mereka dapat membuat 1000 foto dalam kamera yang dibawa. Sedangkan traveler akan menulis cerita perjalanan mereka untuk diabadikan. Sekali lagi, pengalaman jauh lebih penting bagi traveller. Sumber http://goo.gl/bvxHcE http://goo.gl/bvxHcE
So semoga bermanfaat ya guys... happy holiday :* :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ria_siahaan
ria_siahaan
ria_siahaan Newbie
pd. 12 Jan. 2017, 11.17

traveling tu enaknya spontan, budget minim tapi kaya pengalaman
gak perlu takut nyasar, asal punya gps dan mulut buat nanya

Suka 0
Ochiherry
Ochiherry
Ochiherry Newbie
pd. 7 Jan. 2017, 14.16

Suka 0
siguragura
siguragura
siguragura Newbie
pd. 6 Jan. 2017, 11.04

baru tahu ternyata beda arti.... liburan bisa saja dirumah saja, sedangkan traveling sudah pasti jalan tour ke tempat wisata.....

Suka 0
fun adventure
fun adventure
fun adventure Sr.
pd. 15 Okt. 2016, 10.26

wahhh setuju mas pengalaman yang paling berharga bagi seorang traveller :)

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 28 Juli 2016, 9.59

Suka 0

© backpackerindonesia.com