Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

kecewa dengan rental mobil astoria malang

ikarini26
ikarini26, pada 12 Mei 2016, 0.28
di Blog

teman, saya mau cerita pengalaman pertama kali rental mobil di malang. saya sewa mobil untuk menjemput teman saya dari bandara abdul rachman saleh malang, trus drop teman saya di hotel jambuluwuk batu, tapi sebelum itu saya ambil barangdulu di stasiun kota malan (ini saya sudah ijin sama yang punya rental). kesepakatan harga dengan pemilik rental mobi adalah 275000 sampai batu. tapi karena saya tidak ikut menginap jadi saya mohon ijin buat nebeng di mobil, kalaupun ga sampai malang lagi, setidaknya nanti saya diturunkan di jalan yang ada angkutan umun saya bisa naiki menjuju malang. dari pihak rental berkata kalau seperti itu nanti langsung sama supirya saja. dan mereka bilang kemungkinan magrib baru sampai di malang. saya bilang tidak apa-apa aslakan saya bisasampai malang.
dalma perjalanan setelah menejmput temn saya, teman saya merasa lapar, yasudah akhirnya kami makan dulu, dan pak sopir pun tidak merasa keberatan. akhirnya kami makan. setelah kami selesai makan pak sopir bilang ke saya gara2 mampir makan pak sopir dipaksa bosnya untuk meminta saya tambahna uang 100 rb karena seharusnya saya tidak boleh mampir makan, saya bingung kok mampir makan aja gaboleh.
sepulang mengantar teman, saya akhirnya ke kantor rentalan untuk meminta penjelasan. saya bilang kenapa ngga dikasih tau kalau mampir makan itu gaboleh kemarin kalau tau begitu ya saya ngelarang teman saya buat makan. lah pas nyampe sana yang dipermasalahkan beda lagi bukan karena saya mampir makan tapi karena saya overtime 3 jam, padahal ngga ada tulisan dan pemberitahuan saya hanya dikasih waktu 3 jam dengan harga 275 rute malang batu itu.
akhirnya tetap saya bayar jadi 375.00 selama 6 jam. sekarang lo kalau misalnya dari awal mbak rental astoria itu bilang6 jam harga segitu saya ya bakalan oke aja, tapi dengan kesepakan awal 275.00, trus tiba tiba mencarialasan seperti itu kan saya jadi kecewa.. saya memang baru pertama kali rental mobil seperti ini di malang. mohon pencerahan dari teman-teman yang sudahpengalaman, apakah kasus rental mobil yang seperti saya ini bisa dimaklumi, karena saya ga ada pembanding jadi gatau sebenarnya memang benar rental itu atau saya yang benar dan saya merasa kecewa.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Omah Rental Motor
Omah Rental Motor
Omah Rental Motor Newbie
pd. 27 Nov. 2016, 11.49

sabar kak jgn tergoda harga rental murah di malang,sebelum sewa pastiin dulu perjanjiannya dgn pihak rental.salam www.omahrentalmotormalang.com

Suka 0
Maritim
Maritim
Maritim Newbie
pd. 28 Mei 2016, 10.29

Jangan Kapok ya kakak buat sewa mobil di Malang :)

Suka 0
ikarini26
ikarini26
ikarini26 Newbie
pd. 15 Mei 2016, 15.13

aminn ya allah.. terimakasih yaaa..

Suka 0
brightdidi
brightdidi
brightdidi Super Hero
pd. 13 Mei 2016, 23.01

Hehe ikut menyesal atas kejadiannya, kadang gitu kan jangankan terms and conditions, nota aja seringkali gak dikasih hehe. Jadi emang paling enak dijelasin di awal, semoga next trip lancar Gan

Suka 0
ikarini26
ikarini26
ikarini26 Newbie
pd. 13 Mei 2016, 20.37

oalah begitu solanya kemarin saya juga sudah bilang sih kalau mau mampir ambil barang di stasiun dulu dan katanya oke.dan saya ga dikasih tau apa2 sama si supirnya juga :(. lain kali memang saya harus hati2 ya, harus nanya detail banget, soalnya ngga semua rentalan mau menjelaskan secara detail ya. terimakasih banyak masukannya :)

Suka 0
brightdidi
brightdidi
brightdidi Super Hero
pd. 12 Mei 2016, 15.31

Kalo sepengetahuan saya sih, yang agan ambil ini sistem charter drop (include mobil, BBM, driver) jadi memang direct dari Abd. Saleh ke Batu tanpa ada agenda berhenti, harga segitu untuk mobil kecil sekelas Avanza Xenia sudah masuk akal. Mungkin ada misskomunikasi dimana si pihak rental mengira agan paham akan sistem ini, dan menurut saya seharusnya pihak driver mewakili rental bilang kalo bakal ada tambahan, misal "Kalo berhenti berhenti nanti ada charge" atau semacam itu, CMIIW

Suka 0

© backpackerindonesia.com