Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Hostel seperti rumah sendiri "Feel at Home, Feel at Glur"

permana angga ade
permana angga ade, pada 11 Mei 2016, 21.21
di Tanya & Jawab

Liburan semester yang lalu saya dan teman saya melalui liburan semester dengan mengunjungi negara tetangga yaitu Thailand. Kami menyiapkan perlengkapan yang akan kami bawa. Selain itu kami harus menyewa hotel untuk beristirahat beberapa hari di Negeri Gajah Putih. Kami lalu mencoba mencari melalu internet beberapa hotel yang tidak begitu menguras dompet kami. Akhirnya kami menemukan hotel yang sesuai dengan apa yang kami inginkan. Website tersebut menuliskan bahwa hostel itu tidak begitu besar, tetapi menawarkan fasilitas yang menarik dan memiliki konsep seperti rumah sendiri. Hotel ini bernama "Glur Bangkok Hostel dan Coffee Bar". Ada berbagai tawaran menarik untuk harga, dari yang private room sampai dormitori room dengan bervariasi harga antara 450 Baht-2500 Baht. Tidak lama kemudian kami pun langsung memesan kamar yang dormitori mix room dengan harga 450 Baht. Dimana kamar ini gabung antara laki-laki dan perempuan. Jangan kawatir, meskipun campur tapi terdapat tirai sebagai privasi. Kami menempatu Tuk-tuk Room. Tempat tidurnya pun tingkat dan setiap tempat tidur diberi nomor untuk pembeda dari tempat tidur satu dengan yang lainnya.
Setelah beberapa rmalam disana, ternyata ada berbagai fasilitas yang sebelumnya saya tidak ketahui. Sesuai dengan konsep yang ditawarkan Berkonsep Rumah Sendiri, terdapat ruangan bernama Common Area, yaitu ruangan yang cocok untuk bersantai. Diruangan tersebut terdapat fasilitas Televisi, komputer, gitar dan lain sebagainnya yang dilengkapi dengan wifi 24 jam. Selain kami bisa bersantai diruangan itu, kami juga dapat membuat roti, sereal, kopi, teh, atau sebagainya untuk menemani bersantai kita. Tidak lupa juga, di Hostel ini terdapat cafe atau bar 24 jam dengan menawarkan beberapa minuman dan makan, tetapi untuk makanan sendiri hanya buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Untuk kamar yang private room, mendapatkan sarapan gratis dengan menyerahkan kupon yang telah diberikan pada saat check in. Tidak usah khawatir bagi yang menginap di Dormitori mix, kalian dapat potongan harga yang semula 120 Baht menjadi 95 baht. Jika kami ingin menikmati suasana sore atau malam hari dengan ditemani hembusan angin, kalian langsung saja menuju lantai 8 untuk bersantai dan kalian dapat duduk-duduk dengan menikmati minuman.
Jangan khawatir untuk mencari lokasi Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar. Tentunya sangat mudah, jika kalian dari Bandara International Don Mueang. Kalian langsung mencari bus A1 menuju ke arah Chatuchak, lalu kalian langsung naik BTS atau Sky Train menuju Saphan Taksin. Untuk Harga BTS sendiri kurang lebih 42 Baht.. Ketika menaiki BTS atau Sky Train kalian karus ganti kereta setibanya di Siam Station (stasiun Siam), kalian mencari kereta yang menuju ke arah Bang Wa. Setibanya di Saphan Taksin, kalian tingal jalan aja sekitar 100 meter. Selain BTS atau Sky Train, kalin juga dapat naik bus. Dari Bandara International Don Mueang kalian dapat naik bus A1/29/538 yang menuju Victory Monument atau orang Thailand sendiri menyebutnya Anu Sawali dengan harga sekitar 20 baht. Setibanya di Anu Sawali kalian dapat menggunakan bus 77 menuju ke arah Bang Rak dan berhenti di Robinson Mall. Kalian bisa langsung jalan menuju gang samping Robinson ke arah barat sekitar 100 meter kalian akan tiba didepan Hostell tersebut.
Untuk liburan sendiri kalian mudah jika menginap di Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar. Karena dekat dengan pelabuhan yang menghubungkan Asiatique, Wat Pho, dan Green Palace. Menuju ke Asiatique kalian tidak perlu mengeluarkan dana yang besar, karena gratis untuk memasuki dan naik kapal disana. sedangkan jika kalian ingin ke Wat Pho atau Green Palace cukup membayar 100 baht menaiki kapal. dan jika kalian ingin ke Central Bangkok, MBK, National Stadium, Lumphini Park, dll kalian dapat menggunakan BTS atau Sky Train, taxi, bus, atau tuk-tuk
Bagi para kaum hawa atau yang suka shopping, kalian tidak usah khawatir. Di area Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar ini dekat dengan Mall dan berbagai macam makanan. Kalian dapat mengelilingnya setiap saat. dan khusus bagi para muslim. Hostel yang kami tempati dekat dengan masjid dan makanan halal. Masjid bertempat sekitar 100 meter dari Hostel kami dan untuk makanan halal sendiri bertempat di area khusus makanan di depan hostel kami yaitu bernama Bangrak Bazar.

fasilitas
kamar full AC, free breakfast (Private Room), potongan harga untuk sarapan, comman area, televisi, komputer, gitar, novel, ruang santai, dapur (kalian bisa membuat roti bakar, sereal, kopi, teh, dll), wifi 24 jam, Bar 24 jam, service for customer 24 jam, restauran 8 pagi - 10 malam, kamar mandi, dekat dengan pusat perbelanjaan, tempat wisata, mudah akses, masjid, dll

"Kalian sapat bersosialisasi dengan sesama tamu, karena tamunya tidak hanya dari Thailandd, melainkanjuga dari berbagai negara di dunia. Kalian dapat belajar budaya setiap negara, belajar bahasa, belajar tingkah laku, dan lain sebagainya"

kalian bisa memesan melalui www.booking.com

Itu sedikit informasi Hostel yang kami anggap nyaman dan dekat dengan apa yang kita inginkan dan butuhkan.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com