Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Proses di bandara keberangakatan dan negara tujuan

Didi2699
Didi2699, pada 14 Maret 2016, 1.16
di Tanya & Jawab

Salam backpacker....

Saya newbie dan pertama kali akan trip ke Luar Negeri (negara tujuan Thailand, bulan April 2016).
Mohon informasinya selain passport apa aja yang masih perlu disiapkan untuk proses di bandara keberangkatan dan kedatangan.
Ataukah poses apa aja yang harus dilakukan di bandara keberangkatan dan kedatangan?

Terima kasih sebelumnya untuk informasinya

Salam


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

badrul zaman
badrul zaman
badrul zaman Newbie
pd. 27 Maret 2016, 2.51

kl tujuannya ke asia khususnya, malaysia, brunei, singapore, thailand, ho ching mi and etc. hal yg perlu diperhatikan adalah. passport mesti berlaku 6 bln terakhir, 2 jam sblm departure mesti sdh ada di airport soeta tuk melakukan check in barang2 yg akan di bawa khususny max barang bawaan 20 kg free of charge, tidak memerlukan visa dari kedutaan yg ada visa on arrival (bebas visa) adalah borang khusus/form khusus yg akan di bagikan nnt di pesawat oleh pramugari, pastikan semuany mslh hostel/cottage/guest house sdh di booking seblmnya sesuai dg brp hri tinggal/jalan2 di negara tersebut.semuanya sesuaikan dg budget yg dipersiapkan sblmnya.dan sblm bebergian mesti sdh disiapkan juga destinasi2 yg akan di kunjungi nnt stlh ketibaan di negara bersangkutan. sebisa mngkn bikin route prjlnan dan jadwal berikut jam-jam nya/waktunya juga. jdi akan terencana sesuai planning yg diinginkan. dan kembli lg ke tanah air sesuai perencanaanya ketika dibikin di indonesia. dan akan memiliki kesan kesan tersendiri tuk di share kan nntnya di forum ini.
Note: - jgn over stayed di luar negeri yg telah diberikan nntnya pas di stamp visa di passportnya.
-jgn mengasihkan passport ke sembarangan org yg tdk kita kenal ktika berada di luar negeri kecuali org2 custom/org imigrasi sbb itu passport nyawa kita slma berada di negera tersebut.

===== Salam Hangat=====
" Keep Spirit All the Time "

Suka 0
Riya indar
Riya indar
Riya indar Newbie
pd. 26 Maret 2016, 9.16

Hello,
Saya hanya menambahkan sedikit saran :). Pertama kali yg harus di lakukan sebelum berangkat adalah berdoa selain paspor dan tiket "semoga selamat sampai tujuan". Dikarenakan di Thailand banyak orang yg kurang fasih bahasa inggris, kalau pergi kemana dan menanyakan alamat lebih baik di tulis saya. Itu akan lebih baik di pahami. Jika mo kembali ke tanah air, usahakan sudah di airport 2 jam sebelun dari pada ketinggalan pesawat :), karena proses imigrasi di Thailand sedikit lebih panjang dari pada di sini.
Selamat berlibur ya .. Gan

Suka 0
AliaS
AliaS
AliaS Pro.
pd. 26 Maret 2016, 2.55

[quote=Didi2699]Salam backpacker....

Saya newbie dan pertama kali akan trip ke Luar Negeri (negara tujuan Thailand, bulan April 2016).
Mohon informasinya selain passport apa aja yang masih perlu disiapkan untuk proses di bandara keberangkatan dan kedatangan.
Ataukah poses apa aja yang harus dilakukan di bandara keberangkatan dan kedatangan?

Terima kasih sebelumnya untuk informasinya

Salam[/quote]

Hai,
saran saya yang perlu disiapkan sebelum berangkat adalah datang lebih awal ke bandara jgn sampe telat, dan sudah pasti yang harus ada adalah tiket dan paspor, kedua itu jangan dipisah pada saat mau proses check in. Perhatikan juga tiket yg dibeli apakah sudah msk airport tax atau blm, kl belum ya sediakan duitnya krn pembayarannya di check in counter. Jgn lupa jg KTP, krn biasanya ada pemeriksaan di check in counter dan boarding gate.
Pada saat nyampe di tujuan, seblm pesawat landing di bandara kedatangan, biasanya pramugari membagikan kartu berkunjung ke semua penumpang pesawat buat diisi lengkap, nantinya pada sampai di bandara kedatangan, kartu tsb diperlihatkan dan diserahkan ke bagian imigrasi. Jgn lupa kartu tersebut disisipkan sj di paspor, jadi pd saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi, ga akan kasak kusuk nyari ini itu dmn. kalo perlu sisipkan jg voucher hotel, biar ga ditny2 lg mo tggl dmn n brp hari. kl udh ditny2 ama petugas imigrasi itu ribet.
oh ya kalo ada barang bagasi, pastikan beratnya sesuai dengan ketentuan maskapai yg dipakai, sebelum msk boarding gate, jgn memasukkan botol minuman ke tas, karena pasti akan di suruh keluarkan. kalo membawa parfum cair, sabun cair, lotion cair atau apapun yg bersifat cair jgn melebihi 100 ml, krn pasti itu jg akan di sita petugas bandara.
Kedua, siapkan mental krn km akan mendatangi negara org, sebaiknya sblm berangkat ada baiknya mempelajari terlebih dahulu ttg negara tsb hehehe.. minimal kuasai bahasa umumnya seperti halo, terima kasih, dan sampai jumpa.
Ketiga, jgn kalap di negara org ahhahahaa
Proses yg kurang lebih sama bila akan pulang kembali ke tanah air..

ok, smoga liburan pertama lancar jaya yaa..

Suka 0
Sintasin
Sintasin
Sintasin Newbie
pd. 22 Maret 2016, 13.04

Dear,

Halo, correct me if i wrong ya. begitu landing nanti siapin kartu kedatangan yang dikasih..
diisi dan diberikan ke petugas imigrasi bersamaan dgn paspor nya ya..

kalau kembali ke indonesia tidak ribet.hehe

have fun!

Suka 0

© backpackerindonesia.com