Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

begitu dekat dengan erupsi bromo

panjivacation
panjivacation, pada 8 Feb. 2016, 2.30
di Tanya & Jawab

Erupsi. Pasti kata tersebut membuat sedikit kita takut. Padahal justru ini yang membuat photo kalian berbeda dengan yang laen. Kita bisa sangat dekat dengan salah satu dapur cincin api yang ada di dunia itu.

Jika pertanyaannya amankah Bromo dikunjungi saat erupsi seperti ini. PVMBG Bromo memastikan hal itu sangat aman. Asalkan berada di radius 2,5 km dari kawah. Radius tersebut yang membuat kita tidak bisa ke lautan pasir dan ke kawah. Namun diluar 2,5 km, badan vulkanologi memastikan, aman.

Meskipun begitu, jangan khawatir. View baik dari Penanjakan 1 maupun Penanjakan 2 atau Seruni point serta di lava view. Saya pastikan deh, gak akan sama dengan photo milik orang lain. Kepulan abu terlihat begitu menawan. Apalagi kalau beruntung, bisa dapet photo lontaran lava pada malam hari.

Gumpalan material Bromo ini sesekali waktu memuntahkan lava pijar. Pada malam hari, nyala api itu terlihat begitu indah. Bahkan turis mancanegara 4 hari menginap hanya untuk mencari setiap moment Bromo yang sedang menggeliat.

Mumpung saat ini arah angin tidak ke tiga tempat yang saya sebutkan diatas. Jadinya view pagi hari begitu mempesona. Meskipun matahari nongolnya kurang bagus. Tapi saya yakin photo kalian akan berbeda dengan punya orang lain. Jika yang laen kayak dikalender, punya anda berbeda.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

panjivacation
panjivacation
panjivacation Pro.
pd. 9 Feb. 2016, 23.15

Sama aja. Itu ciew dari penanjakan 2 atau seruni point. Klo niatnya ke penanjakan 1, lewat wonokitri. Klo ke penanjakan 2, lewat ngadisari. Sama amannya. Karena arah anginnya ke wilayah Malang sekarang.

Cmn kita blm bisa turun ke pasir

Suka 0
aisawa
aisawa
aisawa Newbie
pd. 9 Feb. 2016, 16.05

rutenya kalau mau ke sana lebih aman lewat wonokitri ya gan? jadi langsung naek ke pananjakanya....

Suka 0

© backpackerindonesia.com