Trending

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Nyantai di ̶p̶̶a̶̶n̶̶t̶̶a̶̶i̶ "RINJANI"

langlang bhuwana
langlang bhuwana, pada 3 Feb. 2016, 1.09
di Cari teman jalan

Start: 16 Agu 2016, 17.00

HARI 1:
Di jemput dari Bandara Lombok Tengah menuju desa Sembalun Lawang, berkendara kurang lebih 2.5 jam. Bermalam di hotel Sembalun Lawang yaitu di Taman Nasional Gunung Rinjani
HARI 2:
Setelah sarapan, pendakian kita mulai, 2 jam tracking kita sampai di post I laluistirahat sejenak kemudian melanjutkan perjalanan menuju post II & III di Padang Savanah Sembalun. Tiba di post III istirahat untuk makan siang masakan dari guide dan porter.
Pukul 14.00 lanjut tracking dengan medan tanjakan yang cukup tinggi, 3 jam pendakian kita sudah sampai di Plawangan Sembalun dengan ketinggian 2639 mdpl.
Plawangan Sembalun yang berada di pertengahan badan Gunung Rinjani menjadi tempat untuk kita bermalam. Porter memasak untuk makan malam dan membangun tenda. Beristirahat yang cukup untuk pendakian ke puncak Gunung Rinjani keesokan harinya.
HARI 3:
Untuk melanjutkan ke puncak gunung Rinjani 3726 mdpl, start pendakian sudah harus di mulai 01.00 dini hari. Pendakian membutuhkan waktu 5 jam, kita hanya membawa ransel berisi barang yang dianggap perlu saat pendakian menuju puncak selebihnya di tinggalkan di tenda.
Medan pendakian menuju puncak gunung Rinjani cukup berat dan cukup melelahkan, kita akan menemukan padang pasir, kawah, dan jurang yang seolah tanpa dasar, akan memaksa berpacunya adrenalin, di anjurkan memakai kacamata, masker dan lip gloss untuk menghindar hempasan angin dingin, percikan pasir dan debu, juga baju hangat yang tebal.
Setelah kita sampai di puncak Gunung Rinjani pukul 05.30, sunrise begitu menakjubkan. Pemandangan pulau Lombok secara menyeluruh, bahkan Gunung Tambora di Sumbawa, Gunung Agung di Bali, dan juga beberapa pulau kecil yang di sebut Gili di sekitar pulau Lombok.
Setelah cukup menikmati puncak Gunung Rinjani, kita akan kembali turun ke tenda dan masakan sarapan dari porter pun sudah siap. Perjalanan dilanjutkan menuju danau Segara Anak.
Perjalanan turun ke danau Segara Anak memakan waktu 5 jam (menurun). Harus extra hati-hati menurun cukup curam, harus lincah menuruni lereng cadas berkerikil dan berbatu.
Setelah tiba di Danau Segara Anak pukul 15.00 dan beristirahat di tepi Danau Segara Anak ketinggian 2000 mdpl, dengan pemandangan Gunung Jari Baru yang cantik yang masih aktif.
Sambil menikmati makan siang yang sudah disiapkan porter kemudian kita menuju pemandian Air panas alami. Mandi di kolam air panas alami dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit, terutama penyakit kulit, rematik dan lain sebagainya.
Lalu kita menuju Air Terjun Aik Kalak dan kembali ketepi danau Segara Anak, tenda untuk kita bermalam dan hidangan malampun sudah siap. Aktifitas malam hari, api unggun, menikmati bintang, bernyanyi serta kegiatan lainnya.
HARI 4:
Keesokan harinya setelah sarapan pukul 6 pagi, kita melanjutkan mendaki ke Pelawangan Senaru ketinggian 2641 mdpl, membutuhkan waktu mendaki 9 jam, jalur ini berliku seperti jalur tikus, banyak kerikil, batu dan akar pohon cemara yang kuat, diperkirakan tiba di Batu Ceper pada pukul 11.00 makan siang dan lanjut mendaki lagi. Setelah tiba di Pintu Senaru, kita chek in di homestay dan bermalam.
HARI 5:
Setelah sarapan kita check out menuju Air terjun Sindang Gile dan Air terjun Tiu Kelep di desa Senaru. Waktunya menuju Bandara Lombok Tengah untuk kembali ke Kota asal kita, disarankan untuk ambil penerbangan malam hari.
Info/Pendaftaran : wa 0813 1585 6556

Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar