Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

PULAU ROTE NTT ( 1 )

waah akhirnya saya menginjakan kaki saya juga dipulau rote setelah melakukan penyebrangan dengan kapal ferry selama 3,5jam akhirnya saya sampai juga dipelabuhan pantai baru rote sebuah kecamatan berjarak 39km dari ibukota Pulau Rote.. dengan menggunakan motor cuaca disini lebih terik dari daerah ntt lainnya yang telah saya kunjungi... anda tau sando sejenis alat musik petik.. yah disinilah hometownnya.... tujuaan awal saya disini adalah wisata budaya maka tujuan utama saya adalah PEPELA sebuah desa terpencil yang ada di timur pulau rote ini... cuaca bener-bener menyiksa saya menuju pepela ini... setelah melewati pertigaan kecamatan dan menyusuri jalan aspal mulus selebar 3 meter mengantarkan saya sampai diperkampung Papela lama dengaan topografy berada di pesisir pantai timur rote.... AIR adalah hal yang langka didaerah ini... pada waktu siang hari pun saya masih kesulitan untuk mencari warga yang berada dijalan atau depan rumah mereka... hanya terlihat padang tandus,berdebu dan panas..

sebagai informasi buat anda yang ingin berkunjung ke Rote, siapkan budget trans[portasi agak berlebih karena disini tidak ada yang namanya SPBU harga premium bisa mencapai 10.000 per liter saat susahnya.... dan saya salut sama bupati Rote madao karena berhasil membangun akses jalan yang baik karena ini adalah modal awal untuk menarik pertumbuhan ekonomi kota... sehingga saya begitu nyaman untuk berjalan disini... walau jalan ini seakan mubasir karena tidak sebanding dengan jumlah mobil disini....
To Be continued...

Comments

Yunaidi Joepoet's picture

Salah satu pulau yang menjadi

Salah satu pulau yang menjadi impian untuk saya kunjungi Smile
Ditunggu share cerita lebih lanjutnya mas.