Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Pulau Serangan, Another Bali's Hidden Paradise

byteeater
byteeater, pada 27 Des. 2011, 5.10
di Blog


Pulau Serangan, Another Bali's Hidden Paradise

Ide mengunjungi Pulau Serangan muncul karena skype chat di kantor beberapa waktu lalu, lokasinya yang cukup dekat dengan kantor, membuat hasrat petualang saya muncul, kalau Pulau Samalona yang jauhnya ratusan kilometer dari bali saja saya explore, masak Pulau serangan yang hanya beberapa kilometer jauhnya saja tidak saya explore hehehe, apalagi pulau ini mempunyai banyak daya tarik untuk di jelajahi, seperti spot pemancingan untuk yang hobi memancing, Pantai Penyu dengan ombak yang menantang untuk para surfer mania, water sport untuk pecinta olahraga air, juga wisata budaya tentang akulturasi Budaya Bugis dan Bali di Pulau Serangan ini.

Pulau Serangan dahulu sebenarnya pulau yang terpisah dari Pulau Bali, namun sekarang sudah ada jembatan yang menghubungkan kedua pulau tersebut, namun saya tidak tahu sejak kapan jembatan itu dibangun, bukan hal yang penting juga sih,, yang jelas kita tidak perlu bersusah payah mencari kapal untuk menyeberang , tinggal naek motor beres dah. Pulau ini juga dikenal sebagai pulau untuk konservasi penyu, karena terdapat pusat konservasi penyu di pulau ini, selain itu patung penyu yang berada di pintu masuk cukup menguatkan kalau pulau ini digunakan untuk melestarikan penyu - penyu yang unyu - unyu (*lebay dikit ah), meski saya hanya menemukan Pantai Penyu tanpa "Penyu yang unyu" eh,,, yang ada malah bule - bule yang berjemur dan beberapa bule surfing di laut.

Pantai Penyu, surganya para surfer

Pantai Penyu, salah satu daya tarik dari Pulau Serangan ini, apalagi untuk para surfer mania, karena menurut saya pantai ini memiliki ombak yang bagus untuk ber surfing ria, tidak kalah dari ombak di pantai Kuta, namun tidak saya sarankan para surfer pemula ber surfing ria di pantai ini, ombak yang cukup tinggi tidak cocok untuk belajar, tetapi cocok untuk pro surfer yang ingin mempertajam skill surfingnya . Surfing bukan satu - satunya cara untuk menikmati keindahan pantai penyu ini, canoeing juga bisa menjadi alternatif untuk anda yang tidak suka surfing, bermain - main air di pantai ini juga merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan, selain ombak yang cukup tenang di tepian, air lautnya pun bening dan jernih.

Serangan Island Watersport

Jika anda berpikir tempat wisata watersport di Bali hanyalah tanjung Benoa, anda salah hehe, di Pulau ini juga terdapat pusat watersport hanya saja saya tidak mencobanya ketika berkunjung ke pulau ini, namun saya melihat beberapa wisatawan asing yang baru saja turun dari kapal, kelihatannya mereka baru saja melakukan aktivitas watersport.

Pusat Watersport di Pulau Serangan

Memancing, mungkin salah satu aktifitas menarik yang bisa dilakukan setelah capek surfing, dan bermain - main air, ataupun bagi anda yang hobi menghabiskan waktu dengan memancing, saya kurang tahu untuk tipe - tipe ikan yang ada di perairan pulau ini, namun di beberapa tempat pulau ini saya banyak menemukan orang memancing, pastinya pulau ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemancing mania.

Spot memancing, di Pulau Serangan ini ^^

Fakta tentang pulau ini :

Akses ke pulau, cukup mudah, tiket masuk total Rp. 3000, cukup aneh karena anda akan di minta membayar tiket 2 kali, Rp. 1000 ketika masuk ke pulau, dan Rp. 2000 ketika akan masuk ke pantai Penyu, tapi,, masih lumayan murah lah :)
Jika anda mau surfing, juga terdapat penyewaan papan surfing di pulau ini, tetapi kebanyakan pengunjung yang mayoritas bule, membawa papan surfing mereka sendiri.

The Map to get there :

Peta untuk menuju ke Pulau Serangan, Discovery plaza saya gunakan sebagai starting Point.

Peta Menuju Pulau Serangan, Starting Point Discovery Plaza, Kuta, Bali


Source : http://catperku.info/pulau-serangan-another-balis-hidden-paradise-surganya-para-surfer/


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

halo
halo
halo Jr.
pd. 19 Juli 2016, 9.18

kok ga nongol fotonya ?
yuk ketemuan dan nongkrong bareng, tiap 2 minggu sekali saya ke serangan maen2

Suka 0
chitato
chitato
chitato Newbie
pd. 19 Juli 2016, 9.06

recomended banget informasinya makasih min

Suka 0

© backpackerindonesia.com