Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

Pulau SEMAK DAUN

23 posts / 0 new
Last post
ndic's picture
ndic
Offline
Jr. Member
Joined: 2010-03-23
Pulau SEMAK DAUN

teman FBI,

ada yang pernah ke pulau SEMAK DAUN atau juga orang bilang "SMACK DOWN" ??? atau ada yang berencana kesana..
setau saya biasanya orang ke sini transit dulu ke pulau Pramuka. dan kita bisa berkemah disana.spot snorklingnya luar biasa bagus..

ongkos kesana Rp.33.000 Angke-Pramuka
selanjutnya kita sewa kapal sekitar 300-400rb/10 orang

saya berencana kesana,,kalo ada yang mau gabung, kita barengan aja yuk...
kira2 di bulan september 2010 ini..

maen kesini: catatanperjalanan

stonegg's picture
stonegg
Offline
Newbie
Joined: 2010-03-19
bulan april lalu saya

bulan april lalu saya kesana,
.waktu itu ongkos angke pramuka Rp 30.000,
.untuk ke semak daun jika kita menyewa kapal dari ojek kapal kemungkinan harga bisa lebih murah,sekitar 200ribu,
.jumlah orang per kapal ke semak daun bisa mencapai 15-20 orang/kapal,
.jika mau camping di semak daun jangan lupa minta ijin ke penjaganya dulu,ada uang yang perlu dibayarkan,
.ambil spot snorkling di bagian timur dermaga yang banyak rumput lautnya,di bagian ini air lebih jernih karena ga banyak yg nginjek2 dan ikan ikan nya lebih banyak,
.persiapkan air tawar yang banyak,meskipun disana ada sumur air tawar tapi ada kemungkinan air tawarnya bakal habis,
.karena disana tidak ada penerangan sebaiknya bawa senter yang cukup terang,malam hari kalau ga ada bulan jadi benar2 gelap,

ini cerita saya waktu di semak daun,
http://mindersuiker.blogspot.com/2010/06/senak-daum.html
silahkan dibaca kalau berminat Smile

just traveller

niiina's picture
niiina
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-18
mau ikut donk ke sono...tapi

mau ikut donk ke sono...tapi tgl 12-15 ajj ia...coz gw libur tgl sgt ajj..
gmn tuh?

makanan bawa sendiri iia?

ndic's picture
ndic
Offline
Jr. Member
Joined: 2010-03-23
bung stonegg makasih

bung stonegg makasih infonya..asyik juga ceritanya..
sayang itenerary perjalanannya takada.jadi infonya kurang nih mas..

wookeeh pokonya deh...

jeng niiina hayuu... kita kesana.kalo tanggal ku yang penting jumat malem sampe senin dini haripun siap...
soal makannan terserah perut,,lebih baik sih kayanya bawa.mungkin kalo beli di Pulau Pramuka selain ga efisien juga mungkin lebih mahal...

ditunggu yang lainnya... Stare Stare Stare

maen kesini: catatanperjalanan

niiina's picture
niiina
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-18
hayu gan...fix date nih ya

hayu gan...fix date nih ya tgl sgtu...

gw ada 2 orang ni....maunya si nambah lagi..tar gw bujukin yang laen dlu...hohoh

mending masak gan..kerasa terdamparnya..murah lg..klo beli kan kita harus bolak-balik donk.

yang gw bingung untuk snorkeling..kan bisa d sewa d pulo pramuka ia...cm misal kita mau snorkeling d semak daun ni...tar gmn nyewanya..kan nyewanya per hari..

lewat email aj gan biar lebi cepet....

lealiciouss's picture
lealiciouss
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-21
IKUUTTT !! tanggal 12an

IKUUTTT !! Laughing out loud tanggal 12an september juga oke Laughing out loud kabar-kabarin yaa, pengen bangettt

stonegg's picture
stonegg
Offline
Newbie
Joined: 2010-03-19
sip, sbenernya ada cerita

sip,

sbenernya ada cerita perjalanannya cuma saya pisahin biar ga terlalu panjang,
kalo mau baca ini linknya:
bagian pertama
http://mindersuiker.blogspot.com/2010/07/transportale-bagian-1.html
bagian kedua
http://mindersuiker.blogspot.com/2010/07/transportale-bagian-2.html

@niina:
sedikit membantu info alat snorkling,
kemarin saya juga menyewa alat snorkling di pramuka dan snorkling nya di semak daun,saya nyewa untuk 2 hari dengan ongkos 1 hari (sewa siang hari balikin pagi hari selanjutnya),
saya menyewa peralatan snorklingnya di sebuah warung di bagian timur pulau,deket menara yang biasa buat liat sunrise,

just traveller

niiina's picture
niiina
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-18
Hayooo.... lealicious,,,ndic.

Hayooo....
lealicious,,,ndic.. enaknya komunikasi lewat mana ni yang lebi cepet?

@stoneg:
klo kita misal dr tanggal 12-15, mungkin nyewa tgl 12,,,balikinnya gmn?
ga mungkin tgl 15 baru balikin kan.
klo senorkling ga ada guidenya aman ga si?
mav iia banyak nanya ..maklum blum pnah senorkling...^^

stonegg's picture
stonegg
Offline
Newbie
Joined: 2010-03-19
wow, itu tanggal 12-15 mau

wow,
itu tanggal 12-15 mau snorkling an di semak daun terus?
tinggal di nego sama yang punya aja sih,
kebanyakan orang di pulau pramuka ramah ramah kok,

snorkling tanpa guide aman sih,
kemarin ane juga ga pake guide padahal 2 diantara 3 orang dirombongan ane ga bisa renang,
yg perlu diperhatikan hindari daerah:
laut dalam (warna lautnya kelihatan lebih tua),
arus dan ombak besar,
hati2 juga dengan kapal kemarin teman ane ada yg nyaris ketabrak kapal,
jangan terlalu asik,terkadang gara2 terlalu asik kita ga sadar kita masuk terlalu dalam sampai selang buat nafas kemasukan air,
pastikan memasang peralatan dengan benar,

oh iya itu di semak daun mau camping yak?
sebaiknya siapin tenda dari rumah,
jangan lupa ijin ke penjaga pulau,
jangan buang sampah sembarangan,

just traveller

niiina's picture
niiina
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-18
lagi d rundingin sih maunya

lagi d rundingin sih maunya brapa hari..tapi mabok juga iya klo 3 hari 2 malem di tempat yang sama..menurut agan gimana tuh?

iya mau kemping..tenda plus kompor ud siap...
tapi pasti di ijinin ga?

ranoe's picture
ranoe
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-23
tgl 12-15 sept nih? ane ikut

tgl 12-15 sept nih? ane ikut doong...
brngkat dr mana?

stonegg's picture
stonegg
Offline
Newbie
Joined: 2010-03-19
diijinin sih, cuma harus ada

diijinin sih,
cuma harus ada uang ijin nya juga,
kemarin saya satu tenda tiga orang satu malam bayar 10ribu,
ga saya nego sih gara2 waktu itu terburu buru,
mungkin sebaiknya coba nego harga dulu,

kayanya bakal bosen deh kalau selama itu cuma di semak daun,
pulaunya kecil banget,
kalau saran saya sih malam pertamanya di pulau pramuka aja dulu,
oh iya,ke pulau pramukanya usahakan ambil yang penyeberangan pagi (jam 7) kalau siang ada kemungkinan penyeberangan ditiadakan,
malam ke 2 mungkin bisa disemak daun,
kalau mau yg menantang malam ke 4 bisa di pulau karya (isinya kantor polisi dan kuburan),
hari ke 4 nya bisa nyoba pulau lain seperti pulau air yg katanya juga menarik (belum pernah kesana) coba aja tanya ke warga di pulau pramuka pulau2 apa saja yg layak kunjung,
atau bisa juga ke pulau2 lain dulu baru ke semak daun nya terakhir,

just traveller

ndic's picture
ndic
Offline
Jr. Member
Joined: 2010-03-23
ketinggalan info nih... kalo

ketinggalan info nih...
kalo tanggal 11-12 bijimana???
kayanya ku kena piket kantor tgl 13-15nya,,,

menarik banget tuh..setau saya juga disekitar pulau pramuka banyak pulau kecil2 dan spot snorklingnya juga woookeeeehh2....

saaya tenda juga ada dome 4org.ujung genteng

jadi ada berapa orang nih??

maen kesini: catatanperjalanan

Joean7829's picture
Joean7829
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-05-11
bole ikutan gaaaak???? tapi

bole ikutan gaaaak????

tapi gw ga pnya tenda....
tp punya sleeping bag....

kabar2i dung bro n sist.....

ke emailku de_bruijn85 [at] yahoo [dot] com

thx all

JR de Bruyn

lealiciouss's picture
lealiciouss
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-21
hmm.. @ndic kalo 11-12

hmm..

@ndic kalo 11-12 berarti cm 2 hr 1 mlm doang dong? ah kurang puas Sad

@niiina via email/ym aja, gimana? frh_lea [at] yahoo [dot] com

@stonegg ikut aja yuk, situ kan ngerti banget soal disana. hehe Laughing out loud

@ruby & ranoe yuk ikut aja..

gw bisa berenang tp ga pernah snorkling dan nggk punya tenda sama sleeping bag pula.. gimana yah?
kayaknya nanti temenku mau ikut jugaa. jd pastinya gmn nih?

Joean7829's picture
Joean7829
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-05-11
hayuuuk aja dah.... tapi

hayuuuk aja dah....
tapi tanggal pastinya yaaa.......
tengkyuw.......

JR de Bruyn

ranoe's picture
ranoe
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-23
guys, jd fixnya tgl brp nih?

guys, jd fixnya tgl brp nih? YM ke gw ya gus_ranu [at] yahoo [dot] co [dot] id.
THX yaaa...

Joean7829's picture
Joean7829
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-05-11
HAyuuuk kapan neh???? karena

HAyuuuk kapan neh????
karena tgl 17-19 kan pangandaran.....

Biar bisa spare waktu ma duit.......

Hehehehehe......

Kbr/i yaa bro n sist........

JR de Bruyn

niiina's picture
niiina
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-18
dear all mav iia...tadinya

dear all

mav iia...tadinya emang mau bareng agan2 skalian k semak daun...
tp ada rencana laen nih..jadi ga bisa.. Sad
kapan2 lah ya

tp klo mau share2 informasi boleh lah..

mav iia...

Joean7829's picture
Joean7829
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-05-11
Sooo.... agan2... tetep jadi

Sooo.... agan2...

tetep jadi ato kga neh?????
thx

JR de Bruyn

lealiciouss's picture
lealiciouss
Offline
Newbie
Joined: 2010-08-21
aku jg gak jadi, ada rencana

aku jg gak jadi, ada rencana lain. maaf yaa Sad
pengen ke karimun jawa nih ikutan dari wisatakita.com. tapi gak ada temen bareng ke jepara nya Sad mungkin ada yg mau kesana tgl 17/18 dr bekasi/jakarta? kabarin yaaa.. Smile

suryantosoe's picture
suryantosoe
Offline
Newbie
Joined: 2009-10-12
Agan2.. ane br balik camp di

Agan2..
ane br balik camp di semak daun kmrn tgl 28-29.. kalo menurut ane sich, ini cuma saran, 1 malam cukup koq, karena hr pertama snorkeling kita uda cukup cape..
kalo jadi, ane juga berminat sich tgl segitu.. kalo camping ya cukup 2 hr 1 malam aja sebaiknya. kalo mau di homestay ya di Tidung bagusnya, karena listriknya stabil..

Thx

Suryanto

ruskeh's picture
ruskeh
Offline
Newbie
Joined: 2010-09-03
ikuttt dunkk add ym gw :

ikuttt dunkk
add ym gw : hitung123456789 [at] yahoo [dot] com