Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

penginapan murah dekat stasiun lempuyangan jogja [need info]

27 posts / 0 new
Last post
boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
penginapan murah dekat stasiun lempuyangan jogja [need info]

salam backpakers..

saya rencana mau liburan di jogja dari jakarta tanggal 9-12 mei
berangkat naik kereta bengawan jam 1 siang, nah itu yg jadi masalah.. sampai nya di jogja kan jam 10 mlm.. ada kan senior yg bisa memberi info penginapan murah disekitar lempuyangan?

terimakasih sebelumnya
akroma

vick_ky's picture
vick_ky
Offline
Newbie
Joined: 2013-03-26
Maaf gan apa ndak bisa milih

Maaf gan apa ndak bisa milih st. Tugu saja? Karena sekitar lempuyangan daerah nya sepi sekali. dan setau saya tidak ada penginapan yang dekat kecuali jambuluwuk hotel dan novotel, serta hotel melia. Rate hotel tsb cukup tinggi gan..

Maaf kalau kurang tau detail, maklum di saya jg pendatang disni. Hihii

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
reply

vick_ky wrote:
Maaf gan apa ndak bisa milih st. Tugu saja? Karena sekitar lempuyangan daerah nya sepi sekali. dan setau saya tidak ada penginapan yang dekat kecuali jambuluwuk hotel dan novotel, serta hotel melia. Rate hotel tsb cukup tinggi gan..

Maaf kalau kurang tau detail, maklum di saya jg pendatang disni. Hihii

wah soalnya yang kelas ekonomi turunnya di stasiun lempuyangan dan tiketnya udah kebeli gan..
sepi tapi aman kan gan? hehe
mo gmn lagi gan, semoga ada pencerahan dari senior BPI lainnya..
btw thanks infonya agan vick_ky

jenarespati's picture
jenarespati
Offline
Full Member
Joined: 2013-01-28
banyak daerah sktar

banyak daerah sktar malioboro..klo KA brnti di Tugu mending trun situ aja..jalan dkit,,explore malioboro byk pilihan hostel,homestay buat backpacker..jl.prawirotaman, jl.dagen ato jl.sosrowijayan..

klo emg trun lempuyangan, jlan aj mnuju malioboro sembari explore jogja malam hari coz cma sekilo aja ato transaksi becak bsa nego..

- j e n a r e s p a t i -
|Alam dan gunung adalah sekolah terbaik bagi manusia (Walter Bonnati)||"home sweet home" ||PM||pesbuk||

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
tgl terjepit nasional gitu

tgl terjepit nasional gitu bukannya penuh pasti ya mas yg murah2.
saya mau booking, penginapan yg mas sebutkan td kira2 brp menit jln kaki dr lempuyangan?

jenarespati's picture
jenarespati
Offline
Full Member
Joined: 2013-01-28
20an menit sampai

20an menit sampai

- j e n a r e s p a t i -
|Alam dan gunung adalah sekolah terbaik bagi manusia (Walter Bonnati)||"home sweet home" ||PM||pesbuk||

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
okedeh ntar tak coba cari

okedeh ntar tak coba cari bookinh ol nya
thanks masbro

rizalmaliki's picture
rizalmaliki
Offline
Newbie
Joined: 2013-03-13
Hotel murah di jogja

Di jogja banyak sekali hotel murah.
Saya pernah menginap di hotel yang seharga 30rbu 50 rbu 75rbu hingga 225rbu.
Banyak ditemukan hotel murah di jalan sosrokusuman DN 1/187.
Jalan kaki sih bisa cuma agak jauh.
Kalo gak mau capek sih bisa naik becak seharga +- 10rbu.
Bilang aja minta dianterin ke jalan sosrokusuman.
Kalo misal si abang becak nawarin hotel bilang aja udah booking hotel di jalan itu.
Ya namanya orang cari duit ya pasti diakalin nanti bukan suudzon juga sih kita tapi emang gitu kalo kita udah di suato kota dan g tau asal-usul kota itu kemungkinan juga disasarin heheheh.
oiya ini jalan sosrokusuman seperti jalan-jalan sempit atau biasanya disbeut gang.

Ini ada beberapa hotel yang recommended di jalan itu.
Hotel nugroho +- 100rbu
Hotel gaotama +- 75rbu
aku lupa nama hotel ini kalo gak hotel melati ya hotel mawar,hotel ini menyediakan kamar seharga +- 30rbu - 100rbu.Cocoklah untuk backpacker heheh.

Good luck ya buat nyari hotel di situ Smile

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
becak/ojek malam

rizalmaliki wrote:
Di jogja banyak sekali hotel murah.
Saya pernah menginap di hotel yang seharga 30rbu 50 rbu 75rbu hingga 225rbu.
Banyak ditemukan hotel murah di jalan sosrokusuman DN 1/187.
Jalan kaki sih bisa cuma agak jauh.
Kalo gak mau capek sih bisa naik becak seharga +- 10rbu.
Bilang aja minta dianterin ke jalan sosrokusuman.
Kalo misal si abang becak nawarin hotel bilang aja udah booking hotel di jalan itu.
Ya namanya orang cari duit ya pasti diakalin nanti bukan suudzon juga sih kita tapi emang gitu kalo kita udah di suato kota dan g tau asal-usul kota itu kemungkinan juga disasarin heheheh.
oiya ini jalan sosrokusuman seperti jalan-jalan sempit atau biasanya disbeut gang.

Ini ada beberapa hotel yang recommended di jalan itu.
Hotel nugroho +- 100rbu
Hotel gaotama +- 75rbu
aku lupa nama hotel ini kalo gak hotel melati ya hotel mawar,hotel ini menyediakan kamar seharga +- 30rbu - 100rbu.Cocoklah untuk backpacker heheh.

Good luck ya buat nyari hotel di situ :)

jam 10 mlm masih ada becak mas? atau ojek? aku nyampe lumpuyangan jam segitu

rizalmaliki's picture
rizalmaliki
Offline
Newbie
Joined: 2013-03-13
jwb

Ada kok kan itu stasiun besar buat kereta ekonomi jadi ada pastinya Insya Allah.

adeperdhana's picture
adeperdhana
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-08-13
lumayan

kalo dari lempuyangan jalan lumayan, mas. masuk gang2 gitu, susah jelasinnya. hehehe
saya rencana tgl 8 juga mau ke Jogja tp via bus dari Surabaya

Follow me @adeperdhana
Ade Perdhana Putra

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
Thanks infonya masbro

rizalmaliki wrote:
Ada kok kan itu stasiun besar buat kereta ekonomi jadi ada pastinya Insya Allah.

semoga ada ya mas, amiin. thanks infonya mas

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
rencana perjalanan

adeperdhana wrote:
kalo dari lempuyangan jalan lumayan, mas. masuk gang2 gitu, susah jelasinnya. hehehe
saya rencana tgl 8 juga mau ke Jogja tp via bus dari Surabaya

udah ada rencana mau kemana aja masbro? saya masih ngumpulin info dan nyusun rencana nih.. samapai saat ini masih bermodalkan tiket keberangkatan aja hehe

vick_ky's picture
vick_ky
Offline
Newbie
Joined: 2013-03-26
quote

boy.akroma wrote:

wah soalnya yang kelas ekonomi turunnya di stasiun lempuyangan dan tiketnya udah kebeli gan..
sepi tapi aman kan gan? hehe
mo gmn lagi gan, semoga ada pencerahan dari senior BPI lainnya..
btw thanks infonya agan vick_ky

kalo dari lempuyangan mending naik becak. tp awas di tembak ya gan.. kalo sekitar lempuyangan jalan ke mailoboro lewat gang-gang kecil+gelap gan. bisa lewat stadion kridosono tp serem+sepi. mending ojek ato becak. tapi itu inget jangan ampe ketembak. maximal gak lebih dari 15ribu ya gan.. kalo naik taxi siang pake argo cuma 17an dl aku..

SounD's picture
SounD
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-05-15
klo aq dulu dari maliboro ke

klo aq dulu dari maliboro ke lempuyangan jalan kaki nyusuri rel
deket kok gak nyampai 30menit

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
nice info

vick_ky wrote:
boy.akroma wrote:

wah soalnya yang kelas ekonomi turunnya di stasiun lempuyangan dan tiketnya udah kebeli gan..
sepi tapi aman kan gan? hehe
mo gmn lagi gan, semoga ada pencerahan dari senior BPI lainnya..
btw thanks infonya agan vick_ky

kalo dari lempuyangan mending naik becak. tp awas di tembak ya gan.. kalo sekitar lempuyangan jalan ke mailoboro lewat gang-gang kecil+gelap gan. bisa lewat stadion kridosono tp serem+sepi. mending ojek ato becak. tapi itu inget jangan ampe ketembak. maximal gak lebih dari 15ribu ya gan.. kalo naik taxi siang pake argo cuma 17an dl aku..

sip, very nice info gan.. matur suwun Smile

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
saran diterima

SounD wrote:
klo aq dulu dari maliboro ke lempuyangan jalan kaki nyusuri rel
deket kok gak nyampai 30menit

saran masbro diterima, mgkn akan dipake pas kepulangan dari jogja nanti, kira2 jam 3 siang.. klo kedatangan karena malam, dan baru pertama kali ke jogja, saya ragu masbro.. matur suwun.. Smile

erfand's picture
erfand
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2013-01-15
dari lempuyangan jalan aja

dari lempuyangan jalan aja gan, aman kok. saya juga pernah sampai d lempuyangan malam hari, ditawarin becak tapi mahalll gila. mendingan jalan ke malioboro lewat gang sosrokusuman.
di sana banyak penginapan murah :
penginapan harum telp. 0274 565670
whw hotel telp. 0274 563111
puri hotel. 0274 414107

selamat jalan-jalan ...

adeperdhana's picture
adeperdhana
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-08-13
belum pasti

boy.akroma wrote:

udah ada rencana mau kemana aja masbro? saya masih ngumpulin info dan nyusun rencana nih.. samapai saat ini masih bermodalkan tiket keberangkatan aja hehe

rencana awal mau ketemu temen disana, kalau acara lainnya belum pasti. ada rencana pengen ke gunung kidul sama puncak suroloyo.
tiketnya buat hari apa, mas?

Follow me @adeperdhana
Ade Perdhana Putra

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
nice info

erfand wrote:
dari lempuyangan jalan aja gan, aman kok. saya juga pernah sampai d lempuyangan malam hari, ditawarin becak tapi mahalll gila. mendingan jalan ke malioboro lewat gang sosrokusuman.
di sana banyak penginapan murah :
penginapan harum telp. 0274 565670
whw hotel telp. 0274 563111
puri hotel. 0274 414107

selamat jalan-jalan ...

Nice info mas, thanks banget ya..

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
tanggal berangkat

adeperdhana wrote:
boy.akroma wrote:

udah ada rencana mau kemana aja masbro? saya masih ngumpulin info dan nyusun rencana nih.. samapai saat ini masih bermodalkan tiket keberangkatan aja hehe

rencana awal mau ketemu temen disana, kalau acara lainnya belum pasti. ada rencana pengen ke gunung kidul sama puncak suroloyo.
tiketnya buat hari apa, mas?

naik kereta bengawan tgl 9 mei masbro.. nginap toh d jogja? atau nginap d tempat kawan? klo nginap mohon infonya yah klo ada.. Big smile

adeperdhana's picture
adeperdhana
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-08-13
belum tau

boy.akroma wrote:

naik kereta bengawan tgl 9 mei masbro.. nginap toh d jogja? atau nginap d tempat kawan? klo nginap mohon infonya yah klo ada.. :bigsmile:

siap, mas. nanti dikabarin. soalnya belum tau nginep di tempat temen atau cari penginapan. pm nomernya aja

Follow me @adeperdhana
Ade Perdhana Putra

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
sudah pasti

adeperdhana wrote:
boy.akroma wrote:

naik kereta bengawan tgl 9 mei masbro.. nginap toh d jogja? atau nginap d tempat kawan? klo nginap mohon infonya yah klo ada.. :bigsmile:

siap, mas. nanti dikabarin. soalnya belum tau nginep di tempat temen atau cari penginapan. pm nomernya aja

akhirnya kegalauan penginapan udah lewat mas.. aku udah booking di pondok71, walupun agak jauh. lg booking motor jg yang diantar k lempuyangan.. mudah2n jadi motornya, jadi bisa gampang k pondok71 hehe

adeperdhana's picture
adeperdhana
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-08-13
daerah mana

boy.akroma wrote:

akhirnya kegalauan penginapan udah lewat mas.. aku udah booking di pondok71, walupun agak jauh. lg booking motor jg yang diantar k lempuyangan.. mudah2n jadi motornya, jadi bisa gampang k pondok71 hehe

oalaaa. okok
pondok 71 daerah mana, mas?

Follow me @adeperdhana
Ade Perdhana Putra

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
MT Haryono

adeperdhana wrote:
boy.akroma wrote:

akhirnya kegalauan penginapan udah lewat mas.. aku udah booking di pondok71, walupun agak jauh. lg booking motor jg yang diantar k lempuyangan.. mudah2n jadi motornya, jadi bisa gampang k pondok71 hehe

oalaaa. okok
pondok 71 daerah mana, mas?

Jalan MT haryono mas, deket alun2 selatan keraton.. mas jadinya gmn? nginap kosan teman atau cari penginapan? kabarin ya, siapa tahu bisa ketemu d angkringan di jogja Smile

adeperdhana's picture
adeperdhana
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-08-13
siap

boy.akroma wrote:

Jalan MT haryono mas, deket alun2 selatan keraton.. mas jadinya gmn? nginap kosan teman atau cari penginapan? kabarin ya, siapa tahu bisa ketemu d angkringan di jogja :)

kayaknya cari penginapan, mas. disaranin temen di daerah gandekan. okok,siap. cek pm mas Laughing out loud

Follow me @adeperdhana
Ade Perdhana Putra

boy.akroma's picture
boy.akroma
Offline
Newbie
Joined: 2013-04-14
done

adeperdhana wrote:
boy.akroma wrote:

Jalan MT haryono mas, deket alun2 selatan keraton.. mas jadinya gmn? nginap kosan teman atau cari penginapan? kabarin ya, siapa tahu bisa ketemu d angkringan di jogja :)

kayaknya cari penginapan, mas. disaranin temen di daerah gandekan. okok,siap. cek pm mas :D

okedeh, sampai jumpa di Yogya mas