Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

Nyari Temen Yang Mau Ke Sawarna

198 posts / 0 new
Last post
abietea's picture
abietea
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-11-12
banned
Nyari Temen Yang Mau Ke Sawarna

Salam backpacker..

bagi kawan - kawan yang hendak ke sawarna dekat" ini.. bolehkah saya ikut gabung.. hehehehe kebetulan saya lagi ngebet banget pengen kesana.. karena saya kurang tahu tempat dan transportasinya.. jadi saya nyari kawan yang mau ke sawarna..

saya dari bandung... tidak masalah kalau harus ketemuan di sukabumi juga.. hehehehe

ok di tunggu bagi kawan - kawan yang berencana berlibur ke sawarna...

an_dita88's picture
an_dita88
Offline
Newbie
Joined: 2011-03-06
hai abie... sama niih saya

hai abie... sama niih saya juga ngebet k sawarna, tapi tak ada teman.
Kebetulan saya juga dari bandung, lho.. jd bisa berangkat brg nih. untuk transport ksana, gampang... kita cari info aja sama ynag udah kesana. hehe
Oya, add ym sy aja agar lbh mudah/kirim email ya. k : pratami_dee [at] yahoo [dot] com.
diantosnya, kang... thanks

irma_akbar's picture
irma_akbar
Offline
Newbie
Joined: 2011-01-09
ke sawarna kapan nie???

ke sawarna kapan nie???

upitea's picture
upitea
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-14
wah, mau dongg ikut ke

wah, mau dongg ikut ke sawana...sy jg dari bandung...
kapan-kapan? long wiken ini?

add ym awak yah: ashma_2403

Fernando's picture
Fernando
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-14
Mau ke sawarna? aku boleh

Mau ke sawarna? aku boleh ikut gak..?
aku juga pengen bgt kesana tapi gak punya teman ......
ADD YM Aku yah: riztov_7 [at] yahoo [dot] co [dot] id
kebetulan juga aku dibdg ....bisa berangkat bareng.. Smile

mochie's picture
mochie
Offline
Newbie
Joined: 2011-04-10
ikutan dong...kpn nih ??

ikutan dong...kpn nih ??

reni narulita's picture
reni narulita
Offline
Newbie
Joined: 2011-04-11
Sawarna itu mana yah? wah

Sawarna itu mana yah? wah pingin juga kayaknya enak tapi aku dari semarang Sad ga da barengannya.

ditadita's picture
ditadita
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-16
hai hai, ikut dong kebetulan

hai hai, ikut dong kebetulan setaun ini aq domisili dan kerja di pelabuhanratu, tapi blm prnah ke sawarna hehehe. Kata temenku kita bisa brngkat drsni, jd bisa kok ketemuan disini aja. Yang dari bdg pake bis ke sukabumi (usahain pagi2 banget yaa), dr terminal sukabumi pake bis MGI jur pelabuhanratu, kita ktmuan aja disini, boleh kalo mau istirahat sbntr di tempatku hehe. Dari pelabuhanratu tinggal pk elf ntr Smile

Bdg-sukabumu MGI/Sngkuriang AC = 21.000
sukabumi-plabuhanratu MGI AC= 19.000
nah yg ke sawarna nya aq cariin infonya dlu yaaa

ditadita's picture
ditadita
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-16
oya, kalo mau kontak2, by ym

oya, kalo mau kontak2, by ym aja ya: thee_2wd [at] yahoo [dot] com Smile

Fernando's picture
Fernando
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-14
nah tu sudah ada infonya dari

nah tu sudah ada infonya dari @ditadita............
GImana, kita tentuin tgl berangkatnya !

ditadita's picture
ditadita
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-16
yoyoy, fernando. silahkan

yoyoy, fernando.
silahkan tentukan tanggal.
oya @fernando, udh aq accept YM nya yaa Smile

ditadita's picture
ditadita
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-16
hai hai, dapat info,

hai hai, dapat info, cekidot:

http://anggrekanggun.multiply.com/journal/item/73

esthi's picture
esthi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2011-02-15
ditadita wrote:hai hai, dapat

ditadita wrote:
hai hai, dapat info, cekidot:

http://anggrekanggun.multiply.com/journal/item/73

hai dit, gw udh cekidot linkx n telp homestayx, skrg udh ga 65rb lg tp 100rb/mlm per org hiks mahal .. Ktx sih shrsx 75-80rb
skrg kt tentuin tgl dl deh, yg pst biar puas brgkt jum'at pg en plg ming pg ato siang

ditadita's picture
ditadita
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-16
hai esthi, woow udh 100rb ya?

hai esthi,
woow udh 100rb ya? hohoho gpp sih.
mau seminggu dr skrg? ato 3 minggu dr skrg?
gw tgl 5 juni ada acara tunangan jd ga bisa
yg laen gmn??

esthi's picture
esthi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2011-02-15
ditadita wrote:hai

ditadita wrote:
hai esthi,
woow udh 100rb ya? hohoho gpp sih.
mau seminggu dr skrg? ato 3 minggu dr skrg?
gw tgl 5 juni ada acara tunangan jd ga bisa
yg laen gmn??

weits lo mo tunangan dit? Hehehe jd gosip niy
ya dibudgetin 100rb aja x ye bwt homestay
Lo bkn itinx dit ntar gw cb bwt budgetx brp
kl 10-12 juni gmn? Ga kcptan n ga klmaan dr skrg
tmn2 yg laen gmn?

abietea's picture
abietea
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-11-12
banned
ok... berhubung semuanya

ok...

berhubung semuanya pada ngebet pengen ke sawarna.. maka dengan itu saya mengajak dengan bermodalkan nekad... mudah"an bisa sampai ke sawarna... hehehehehe

saya mengusulkan bagaimana kalau tanggal 27 - 29 Mei 2011.. jadi berangkat jum'at pulang hari minggu... atau mau ikut usulan esthi tgl 10 - 12 juni 2011...

untuk bandung kita bisa kumpul di cicaheum untuk naik bis menuju sukabumi.. atau bisa kita tentukan tempat check pointnya selain di terminal...

nah untuk lebih fix nya.. kita pastikan dulu tanggalnya.. bagaimana..
di tunggu kabarnya.. teman-teman diatas sudah saya add emailny sebagian.. kalau ada yang berminat ini email saya abietea [at] rocketmail [dot] com

untuk budget kayanya ga akan jauh dari yang dah ada dan bisa dibaca info diatas..

esthi's picture
esthi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2011-02-15
abietea wrote:ok...

abietea wrote:
ok...

berhubung semuanya pada ngebet pengen ke sawarna.. maka dengan itu saya mengajak dengan bermodalkan nekad... mudah"an bisa sampai ke sawarna... hehehehehe

saya mengusulkan bagaimana kalau tanggal 27 - 29 Mei 2011.. jadi berangkat jum'at pulang hari minggu... atau mau ikut usulan esthi tgl 10 - 12 juni 2011...

untuk bandung kita bisa kumpul di cicaheum untuk naik bis menuju sukabumi.. atau bisa kita tentukan tempat check pointnya selain di terminal...

nah untuk lebih fix nya.. kita pastikan dulu tanggalnya.. bagaimana..
di tunggu kabarnya.. teman-teman diatas sudah saya add emailny sebagian.. kalau ada yang berminat ini email saya abietea [at] rocketmail [dot] com

untuk budget kayanya ga akan jauh dari yang dah ada dan bisa dibaca info diatas..

27-29 mei blh jg mskpun bln gajian hiks .. Tgl plh deh akhr mei ato ptengahan juni
ada yg dr depok ato jkt jd bs brgkt brg? Kl ga ada its ok ktman di plbhan ratu aja
niy imel n ym yah esthi_aza [at] yahoo [dot] com

tacut's picture
tacut
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2011-04-13
wah aq mau join boleh ga? but

wah aq mau join boleh ga?
but aq dari depok....ada yang bisa bareng dri depok?
please info ya ym: tenshi_ta2 [at] yahoo [dot] com

abietea's picture
abietea
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-11-12
banned
ayooo untuk tanggal 27 - 29

ayooo untuk tanggal 27 - 29 mei 2011 berarti dah ada 3 orang nih..

1. abie (aku sendiri)
2. esthi
3. tata Cute

gimana yang lainnya.. ayo daftar biar lebih rame lagi..

untuk tata cute kan depok bisa bareng ma esthi ketemuan di plbuhan ratu aja...

Nade's picture
Nade
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-19
wah,,,saya baru kemarin

wah,,,saya baru kemarin 15-16Mei ke Sawarna,,, hanya berdua dengan teman saya...(terlambat bergabung di komunitas ini Smile), tau gtu qt jalan bareng hehe)

Sawarna --> The Hidden Paradise,,, so much worth to come...
tinggal di homestay Ibu Widi/Pak Ade (sebaiknya booking dulu)

budget yang saya keluarkan kurang lebih Rp. 250.000
saya ada itinerary-nya.. yang berminat hubungi saya via email ya...
nmukhlisa [at] gmail [dot] com

Fernando's picture
Fernando
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-14
yup....... gimana klau

yup....... gimana klau tanggal 1 atau 2 bulan juni?

Fernando's picture
Fernando
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-14
kita pergi lagi ....entar

kita pergi lagi ....entar minta infonya ma nmukhlisa [at] gmail [dot] com.......biar" rel="nofollow">nmukhlisa [at] gmail [dot] com.......biar disananya gak tersesat.......

an_dita88's picture
an_dita88
Offline
Newbie
Joined: 2011-03-06
Aku ikut ya.. tapi gmn niih

Aku ikut ya..
tapi gmn niih ga bisa cuti jumatnya. Ada yang mau berangkat sabtunya aja dr Bdg gak ya? plingan nanti ketemu ma yang lain disana.
Btw, usulan Mba Esthi untuk pertengahn juni juga bisa dipertimbangkan lagi tuh.. Mengingat agar urusan keuangan lebih lancar. bkn bgt, mba? wkwkwkwk

an_dita88's picture
an_dita88
Offline
Newbie
Joined: 2011-03-06
Btw ini ada refrensi dari

Btw ini ada refrensi dari adis, anak fbi juga yang udah kesono. Buat referensi kita juga. Nah.. ini ceritanya.... :

kaka kaka sekalian saya cuma mau share nih perjalanan saya ke sawarna pada hari jumat tanggal 4 maret sampai minggu tanggal 6 maret, yah perjalanan kali ini saya lakukan hanya 3 hari saja, selain waktu yang terbentur dengan perkuliahan, tentu saja budget saya yang sangat minim untuk ke sawarna ini, hehe dengan uang 140ribu sisa uang jajan, saya berniat dengan 3 teman saya untuk CAMPING ke sawarna, yah ini bukan hanya backpacking saja, tapi ditambah camping juga. dengan uang 140 ribu mana mungkin saya bisa menyewa hostel atau guesthouse yang ada di sawarna selama 2 malam, tau sendiri biaya untuk menginap di sawarna rata" adalah 80rb sampai 100rb per malam, bisa ga balik saya kalo harus nginep di guesthouse. maka dengan tekad gembel saya, saya dan ketiga teman saya memutuskan untuk berbekal tenda, kompor gas kecil, makanan berupa mie instan dan info yang minim tentang sawarna.

berikut cerita saya selama perjalanan ke sawarna,

HARI PERTAMA

setelah selesai perkuliahan pada sore hari, kami memutuskan untuk berkumpul dahulu di rumah saya, karena jarak terminal leuwi panjang dan rumah saya cukup dekat,rencana pada pukul 04.00 kami semua sudah berkumpul, tetapi ya biasa lah anak muda, ngaret itu adalah sesuatu yang lumrah, yah kami berkumpul pada jam 7 malam -_____- setelah packing dan mengisi perut terlebih dahulu, kami langsung berangkat ke terminal leuwi panjang untuk berangkat ke sawarna, dengan bertanya" kepada petugas disana kami memutuskan untuk menggunakan bis langgeng jaya berwarna hitam dengan strip merah, tentu saja saya memilih bis ekonomi dengan ongkos 15rb/orang saja hehe..

perjalanan bis menuju sukabumi waktu itu memerlukan waktu 5 jam,karena jalanan malam yang lumayan padat saat itu.

HARI KEDUA

sampai di terminal sukabumi pada pukul 1 malam, setelah beristirahat sejenak, kami menaiki kembali bis menuju pelabuhan ratu, lagi" dengan bis langgeng jaya yang harganya 15rb juga per orang, perjalanan kami di mulai pada pukul 2.30 karena harus menunggu bis yang datang + ngetem, padahal ini udah subuh dan jarang orang yang naik tetep aja nih si bis ngetem.zzzzzz

perjalanan sukabumi - pelabuhan ratu kami tempuh hanya dengan waktu 2 jam, sesampainya di terminal pelabuhan ratu pada pukul 4.30 kami pun kebingungan mencari transport ke sawarna, setelah bertanya kesana sini kami pun memutuskan untuk menunggu sampai jam 9 pagi karena ada mobil elf yang berangkat langsung ke sawarna,dan itu hanya sehari sekali, kami pun menunggu di termial sambil tiduran dan beristirahat.

setelah matahari muncul kami memutuskan untuk sarapan nasi kuning di terminal, hanya 2rb rupiah saja cukup untuk mengganjal perut saya yang memang sudah keroncongan dari subuh tadi. setelah selesai melahap nasi kuning , mobil elf menuju sawarna pun muncul, dengan ongkos 25ribu kami straight menuju ke sawarna, dengan lama perjalanan selama 2 jam kami pun tiba di desa sawarna..

pertama kali menginjakan kaki di sawarna asumsi saya adalah, sawarna adalah sebuah desa yang memiliki pantai ,desa sawarna diberada di dalam hutan, yah mungkin seperti pantai di tengah hutan i mean Smile

menuju desa sawarna dari pemberhentian mobil, kami harus berjalan melalui jembatan gantung yang cukup menegangkan karena batas maksimal hanya 2 orang dan jembatannya pun goyang" hahaha..berjalan di desa sawarna sangat menyenangkan, selain ini perkampungan yang jarang sekali saya liat di bandung, penduduk disini pun sangat ramah, tak jarang mereka melempar senyum kepada para pendatang seperti kami, perjalanan menuju pantai sawarna tidak terlalu jauh, saya melihat lumayan banyak guest house dan rumah warga yang di sewakan, saya pikir sawarna sepim tetapi ternyata cukup banyak turis lokal dan tak jarang juga ada turis mancanegara.

setelah 7 menit berjalan akhirnya saya sampai di pantai sawarna, disana terdapat satu kios/ warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman ringan persis di pinggir pantai sawarna, pertama kali melihat pantai sawarna, saya berpikir ini pantai yang sangat indah dan mungkin memiliki potensi wisata yang bagus, dengan hamparan pasir pantai yang halus dan air laut yang masih bersih dan jernih. tak lama saya memandang dan menikmati laut sawarna, kami langsung mendirikan tenda di pinggir pantai, ternyata di pantai sawarna kami bebas mau mendirikan tenda dan sebagainya, karena mungkin ini pantai yang masih sepi dan kurang nya sarana dan prasarana di pantai ini, tidak ada penyewaan alat"untuk surfing,snorkeling,dll..hanya pantai yang benar" masih pure pantai.

setelah selesai mendirikan tenda kami memasak mie sekedar untuk mengganjal perut yang lapar ini, sungguh pengalaman yang seru bisa berkemah di pinggir pantai yang sepi hehe...setelah selesai mengganjal perut kami pun bermain" di pantai sekedar berenang dan berkeliling tempat wisata seperti tanjung layar dan goa lalay (klo ga salah)..setelah penat berkeliling, karena kami adalah 4 remaja yang penuh semangat, kami berinisiatif untuk memanjat pohon kelapa dan mengambil buahnya yang banyak terhampar di pantai sawarna..tentu saja dengan tidak meminta izin dlu kepada pemilik yah wong ga ada siapa" disana yah jadi silahkan ambil sesuka hati saja hahahaha.. Smile) setelah menuntaskan dahaga kami dengan 8 buah kelapa yang sangat menyegarkan, kami beristirahat sejenak, dan tiba tiba a Bim" sang pemilik kios menghampiri kami, dia sangat baik dan ramah..kami bercakap cukup lama sampai akhirnya seorang teman saya menanyakan tentang MUSHROOM..yah mushroom alias racun tai kebo hahha..dengan sigap si a bim" menawarkan kami mushroom yang sudah dijadikan omelete dengan harga 40rb setelah nego, hahaha..

yah ternyata setelah memakan mushroom tidak ada reaksi yang signifikan kepada kami, tetapi....jengjongjeng..badan kami mulai lemas lemas.. dan pandangan kami pun mulai kabur, yah akhirnya si mushroom itu bereaksi..hahahaha..seperti orang tolol dan gila kami pun tidur sambil memandang langit, saya sendiri melihat banyak spongebob dan patrick di langit hahahaha..kami pun saling pandang dan mulai saling berbincang, walaupun perbincangan tidak lucu tetapi kami tertawa terbahak"..para wisatawan lain melihatr kami mungkin seperti orang gila karena di siang hari yang terik kami tertawa terbahak bahak dan berguling" di pasir.hahahaa...walaupun kami baru beberapa jam berada di sawarna, tetapi dengan mushroom kami berasa sudah 10 tahun disini hahaha..lagu dufan terus terngiung" di telinga saya, sambil senyum senyum sendiri dan tertawa lagi terus bengong terus ketawa lagi persis seperti orang gila.hahaha..

efek mushroom sawarna hanya bertahan selama 5 jam, setelah itu kami sadar..hahaa..sunset pun tiba, karena hari itu lumayan mendung sunset tidak terlalu bagus, ketika malam menjelang para wisatawan pun pada pulang ke penginapan mereka dan hanya tersisa kami ber4 saja di pantai tersebut. untuk melewati malam yang panjang ini tidak banyak yang kami lakukan, karena dipantai tidak ada penerangan sama sekali, kami pun membuat api unggun, sambil memasakmie instan (lagi) kami pun bermain gitas sambil bernyanyi" dan teriak" secara disini tidak ada orang alias sepi.hahaha..

pada pukul 1 malam kami pun tertidur pulas, entah karena cape atau karena efek mushroom itu.haha..

HARI KETIGA

kami bangun pukul 5 dan langsung beres" merapikan tenda dll, karena kami harus mengejar elf yang berangkat dari sawarna padapukul 6.30 pagi. setelah berpamitan dengan a bim" kamipun berangkat pulang menuju bandung dengan rute yang sama pada saat pergi. pukul 3.30 pun kami sampai di bandung, dengan badan lusuh dan dekil karena selama ptripini kami tidak mandi hahaha..

begitu saja cerita perjalanan saya ke sawarna, tidak begitu mengasyikan tetapi mushroom membuat pengalaman dalamperjalanan saya ini menjadi banyak cerita. hahahahaha Smile)

BIAYA

ongkos PP bandung - sawarna Rp.110.000

nasi kuning di terminal RP. 2.000

mushroom/orang Rp. 10.000

TOTAL RP.122.000

dan uang saya masih sisa Rp.18.000

hahaha..gembel yang bisa jalan" kan?? Laughing out loud

frida's picture
frida
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-10-18
ta....kaya nya kita bs

ta....kaya nya kita bs berangkat bareng, gw rencana nya mau berangkat dr terminal depok. gmn?

frida's picture
frida
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-10-18
apa ga terlalu mepet ya

apa ga terlalu mepet ya waktunya tgl 27-29 Mei, terutama untuk yg bekerja. krn hrs mengajukan cuti terlebih dahulu, kl bs c lbh di prepare. pasti nya tmn2 mau perjalan ke sawarna nyaman & menyenangkan, so budget pun jg hrs jd pertimbangan.rencana nya c bln Juni ini aku memang mau cuti, jd tinggal menentukan tgl aja

esthi's picture
esthi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2011-02-15
frida wrote:apa ga terlalu

frida wrote:
apa ga terlalu mepet ya waktunya tgl 27-29 Mei, terutama untuk yg bekerja. krn hrs mengajukan cuti terlebih dahulu, kl bs c lbh di prepare. pasti nya tmn2 mau perjalan ke sawarna nyaman & menyenangkan, so budget pun jg hrs jd pertimbangan.rencana nya c bln Juni ini aku memang mau cuti, jd tinggal menentukan tgl aja

hei frida, gw juga di depok .. woah jadi acarax orang depok niy coz byk yg ikut Big smile
ini juga lagi voting tgl, gw sih ngusulin 10-12 juni tapi no problemo juga kalo akhir mei yang penting pada serius ajah Wink
semakin cepat keputusan tgl semakin oke jadi ga ngeganggu kalo ada yg mo planning ngetrip laen
lets go visiting sawarna Love

upitea's picture
upitea
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-14
ikut ikutt...saya jg dari

ikut ikutt...saya jg dari bandung..asik2 ada barengan dr bandung

akhir mei juga boleh sih, kl jadi kabar2 yak

add sy di YM yah: ashma_2403
ato email: ashma_2403 [at] yahoo [dot] co [dot] in

Nade's picture
Nade
Offline
Newbie
Joined: 2011-05-19
wah wah,, banyak juga orang

wah wah,, banyak juga orang Depok,,, kapan2 kita kopdar yuuuuuuuukkk Smile

saran saya :
- karena mayoritas dari Depok dan BAndung,, Meeting point di Terminal Baranangsiang aja. trus langsung ke Term Pelabuhan Ratu. Dari Term.Pelabuhan Ratu-Sawarna (*cat: harus tiba di Pel.RAtu sebelum jam 12.00 klo ketinggalan, naik angkot dulu ke Bayah, naik ojek ke Sawarna atau naik elf jurusan Bayah turun di pertigaan Ciawi, Sawarna, trus naik ojek ke Sawarna)
- sebaiknya sih berangkat pagi2 biar bisa lihat pemandangan Sukabumi-Pelabuhan Ratu-Sawarna hehehehehe

kemarin saya berangkat dari St.Depok Baru jam 6.30 sampai di Sawarna jam 14.10,, besoknya cabut dari Sawarna jam 13.00 sampai Depok jam 22.00

gumilardwi's picture
gumilardwi
Offline
Jr. Member
Joined: 2010-09-21
Vote for 10-12 juni..

Vote for 10-12 juni..

an_dita88's picture
an_dita88
Offline
Newbie
Joined: 2011-03-06
teteh2 n akang2 yang dari

teteh2 n akang2 yang dari bandung... gmn klo kita berangkatnya jumat malam aja? meeting point di terminal leuwi panjang. jadi ga perlu cuti. aku rasa 2 hari 1 malem cukuplah..
tanggal bebas, tapi stuju kt mba esti, mkin cepat mutusin makin baik.

Topic locked