Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

mau cari info ke gunung ciremai

11 posts / 0 new
Last post
hilal8494's picture
hilal8494
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-11
mau cari info ke gunung ciremai

misi om tante nyak babe ncang ncing semuenye...hehehehe

mau ke gunung ciremai lewat jalur linggarjati tgl 1 februari 2013 tp belum tau lewat mana dan apa aja, maklum coz saya masih nubie....
rencana ke ciremai sama 2 org teman kampus mau naik kereta dr jakarta, turun di stasiun mana ya terus nyambung angkotnya apa aja? budgetnya kira2 berapa ya sampai di pos pendakian? sama itinarynya start jam brp + berhenti dan ngecampnya...

mohon infonya para sepuh yg udh mahir dalam jalur linggarjati..

hnfkzwnwt's picture
hnfkzwnwt
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-09-13
cirebon

Kalau mau ke ciremai dr jkt turun di stasiun Cirebon
nah dr Cirebon pake angkot ke Linggarjati

hnfkzwnwt | karena selalu ada pantai pada setiap peraduan | cekidot http://kazwini13.wordpress.com/

riski_wijcaksono's picture
riski_wijcaksono
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-14
untuk jalur pendakian dari

untuk jalur pendakian dari linggar jati lebih efektif start pagi hari.untuk mengejar ngecamp di pengasinan (pos sebelum puncak).

karna di gn ciremai sulit akan air.
jangan lupa bawa persediaan air yang banyak.karna setelah lewat pos ke 2 dari linggar jati sudah tidak ada sumber air.
kalo sampai puncak ada sumber mata air di goa walet. tepatnya 180 drajat mengelilingi pinggiran kawah di rute turun jalur palutungan.

agar lebih aman dan biar tidak tersesat anda bisa sewa guide atau ikut rombongan yang paham dengan jalur ciremai dikarnakan banyak pohon tumbang yang menutupi jalur..

on twitter : @Riski_idaitpes
Salam Lestari. Never stop exploring and loving

hilal8494's picture
hilal8494
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-11
angkotnya apa yah

hnfkzwnwt wrote:
Kalau mau ke ciremai dr jkt turun di stasiun Cirebon
nah dr Cirebon pake angkot ke Linggarjati

angkotnya dr stasiun cirebon apa ya? oiya, kalo jadwal kereta dr stasiun senen ke stasiun cirebon jam brp trus kreta apa?

thanks

” .................karena itu saya akan berani berterus terang, walaupun ada kemungkinan saya akan salah tindak. Lebih baik bertindak keliru daripada tidak bertindak karena takut salah"

hilal8494's picture
hilal8494
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-11
ooh gt ya

riski_wijcaksono wrote:
untuk jalur pendakian dari linggar jati lebih efektif start pagi hari.untuk mengejar ngecamp di pengasinan (pos sebelum puncak).

karna di gn ciremai sulit akan air.
jangan lupa bawa persediaan air yang banyak.karna setelah lewat pos ke 2 dari linggar jati sudah tidak ada sumber air.
kalo sampai puncak ada sumber mata air di goa walet. tepatnya 180 drajat mengelilingi pinggiran kawah di rute turun jalur palutungan.

agar lebih aman dan biar tidak tersesat anda bisa sewa guide atau ikut rombongan yang paham dengan jalur ciremai dikarnakan banyak pohon tumbang yang menutupi jalur..

ooh gt ya broo, rencana turunnya lewat linggarjati juga.. mungkin bro riski mo ikut hehe

” .................karena itu saya akan berani berterus terang, walaupun ada kemungkinan saya akan salah tindak. Lebih baik bertindak keliru daripada tidak bertindak karena takut salah"

riski_wijcaksono's picture
riski_wijcaksono
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-14
mau banget bro.. tapi

mau banget bro..
tapi kebentur sama kerjaan bro...
hehe..
lanjutkan bro..
kalo maen twitter coba infoin aja di
@kopdar_jakarta atau @infogunung
biasanya ada yang mau ikut atau ngedampingin..

salam lestari bro

@riski_idaitpes

on twitter : @Riski_idaitpes
Salam Lestari. Never stop exploring and loving

hilal8494's picture
hilal8494
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-11
gajadi broooww

riski_wijcaksono wrote:
mau banget bro..
tapi kebentur sama kerjaan bro...
hehe..
lanjutkan bro..
kalo maen twitter coba infoin aja di
@kopdar_jakarta atau @infogunung
biasanya ada yang mau ikut atau ngedampingin..

salam lestari bro

@riski_idaitpes


maakasih broow..
aduuh ane udah kaga maen yg namanya twiter sm pesbuk bro Laughing out loud haha
Ane dapet info barusan dari penduduk ciremai kenalan ane, kalo ciremai ditutup mulai hari ini dan udah keluar juga bro surat edarannya... ntr juga ada yg nongol di mbah gugel..
ane jdnya mo ke papandayan / cikuray aja bro hehe, lain waktu aja ke ciremainya haha, sapa tau bro riski bisa sharing2..

salam lestari to..

” .................karena itu saya akan berani berterus terang, walaupun ada kemungkinan saya akan salah tindak. Lebih baik bertindak keliru daripada tidak bertindak karena takut salah"

riski_wijcaksono's picture
riski_wijcaksono
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-14
hahahaha 86 bro. tetap safety

hahahaha
86 bro.
tetap safety dalam mendaki..
karna cuaca lagi kurang bersahabat..

salam lestari

on twitter : @Riski_idaitpes
Salam Lestari. Never stop exploring and loving

hilal8494's picture
hilal8494
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-11
siap paak

Siaaaaap

” .................karena itu saya akan berani berterus terang, walaupun ada kemungkinan saya akan salah tindak. Lebih baik bertindak keliru daripada tidak bertindak karena takut salah"

riski_wijcaksono's picture
riski_wijcaksono
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-14
mantapppppppppp

mantapppppppppp

on twitter : @Riski_idaitpes
Salam Lestari. Never stop exploring and loving

hilal8494's picture
hilal8494
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-01-11
INFO PENTING

Ane dapet info dari penduduk ciremai kenalan ane, kalo ciremai ditutup dan sudah keluar juga surat edaran penutupan jalur pendakian...

” .................karena itu saya akan berani berterus terang, walaupun ada kemungkinan saya akan salah tindak. Lebih baik bertindak keliru daripada tidak bertindak karena takut salah"

Topic locked