Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

★★★ Jadikan Tangerang Sebagai Kota Wisata ★★★

13 posts / 0 new
Last post
ardi inspirasi's picture
ardi inspirasi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-06-07
★★★ Jadikan Tangerang Sebagai Kota Wisata ★★★

yuk jadiin tangerang sebagai kota wisata..
biar bisa di angkat nama tangerang dari sisi pariwisatanya
kan kita sudah dapet 3 kali piala adipura dari Presiden RI.

di kota tangerang ada banyak loh tempat-tempat yang bisa di kunjungin untuk wisata.
ditambah biaya hotel dantransportasi yang sangat murah cocok banget untuk para backpacker

lokasi wisata di tangerang.
- Danau Situ Cipondoh ( Kota Tangerang )
Situ Cipondoh
- Pintu Air Sepuluh ( Kota Tangerang )
Pintu Air Sepuluh
- Museum Benteng Heritage ( Kota Tangerang )
benteng heritage
- Wihara Kuno Boen San Bio / Boen tek Bio ( Kota Tangerang )
Boen San Bioboen tek bio
- Pantai Tanjung Pasir ( Kabupaten Tangerang )
tanjung pasir
- Palagan (Tugu) Lengkong ( Serpong )
Palagan lengkong
- Situ Gintung ( Tangerang Selatan )
Bendungan Situ Gintung
- Taman Buaya Tanjung Pasir
Taman Buaya

atau banyak lagi objek wisata di tangerang baik kota mau pun kabupaten
so harusnya kita patut bangga (membanggakan) objek wisata di Tangerang.

mari teman-teman yang di luar kota, yang mau coba explore tangerang gw siap nganter keliling-keliling tangerang.

★★★visitTangerang★★★

*semua gambar diambil dari mbah Google.com

ardi inspirasi's picture
ardi inspirasi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-06-07
Masjid Pintu Seribu Tangerang

Masjid Pintu Seribu Tangerang Banten

masjid pintu seribu

Masjid Agung Nurul Yaqin atau lebih dikenal sebagai Masjid Pintu Seribu terletak di RT 01/03 Kampung Bayur kelurahan Periuk Jaya kecamatan Jati Uwung kota Tangerang.

Masjid dengan arsitektur bercorak Baroque, Maya, dan Aztec selain memiliki banyak sekali pintu. Dibangun oleh seorang penyebar Islam kelahiran Arab bernama Al Fakir (Mahdi Hasan al Qudratillah al Muqodam) sejak tahun 1977. Al Faqir adalah salah satu santri dari Syekh Hami Abas Rawa Bokor yang memulai pembangunan masjid itu dengan membuat Majelis Ta’lim terlebih dahulu di daerah tersebut.

Sekarang, Al Faqir juga sedang membangun masjid-masjid serupa di Karawang, Madiun, dan beberapa kota lain di Indonesia. Sekedar informasi bahwa Masjid ini berdiri diatas tanah seluas 1 hektar yang tadinya merupakan pemukiman warga etnis Tionghoa. Kini hubungan warga setempat dengan etnis Tionghoa pun sangat akrab.

Salah satu keunikan masjid ini adalah ruangannya yang disekat-sekat hingga membentuk ruangan seperti mushola. Setiap ruangan (mushola) diberi nama. Ada mushola Fathulqorib, Tanbihul-Alqofilin, Durojatun Annasikin, Safinatu-Jannah, Fatimah hingga mushola Ratu Ayu. Masing-masing luas area mushola sekitar 4 meter.
Bangunan Masjid Pintu Seribu memiliki beberapa ruangan yang khusus diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin melaksanakan sholat dan beristiqomah yang masing-masing ruangan dipisahkan antara pria dan wanita. Ada sebuah ruangan yang khusus diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin beristiqomah sepanjang malam , ruang tasbih.

Lorong menuju ruang tasbih sangat gelap dan lembab memiliki banyak sekali pintu yang berliku-liku dengan ketinggian pintu sekitar 1 meter, di dalam ruang tasbih terdapat sebuah tasbih besar yang disimpan di sebuah ruangan berteralis besi dan memiliki 99 butir, masing-masing butiran tasbihnya berdiameter 10 cm. Setiap butir bertuliskan nama Asma’ul-Husna. Konon, tasbih itu merupakan terbesar di Indonesia. Awalnya, masjid ini kurang begitu populer karena digerus zaman. Akan tetapi, setelah mulai dipublikasikan media, masjid itu kemudian banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai penjuru, bukan saja nasional tapi masyarakat internasional. Dan juga setelah beristiqomah di ruangan ini diharapkan keimanan para pengunjung semakin meningkat.

ardi inspirasi's picture
ardi inspirasi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-06-07
Masjid Kali Pasir Masjid

Masjid Kali Pasir Masjid Tertua Di Kota Tangerang

masjid Kali Pasir

Masjid ini didirikan pada tahun 1700 oleh Tumenggung Pamit Wijaya yang berasal dari Kahuripan Bogor.
Tahun 1712 kepengurusan masjid dilanjutkan oleh Puteranya yang bernama Raden Bagus Uning Wiradilaga untuk melengkapi masjid maka dibangun menara di sebelah utara bangunan utama ruang utama shalat berbentuk empat persegi dilapisi keramik berwarna putih atap masjid memiliki atap utama berbentuk piramida dan atap bagian luarnya seperti atap rumah pada umumnya.

Tahun 1700 : Dibangun oleh Tumenggung Pamitwidjaya dari Kuripan (11 Agustus)
Tahun 1904 : Diurus dan diperbaiki serta dibangun menara oleh RD Jasin Judanegara Putra dari Nyi. RD. Djamrut keturunan dari Tumenggung Pamitwidjaya dari Kuripan.
Tahun 1918 : Diubah bagian dalamnya oleh RD. Jasin Judanegara, M. Muhibi. H. Abdul Kadir Banjar dan Masjid merupakan Masjid tertua di Kota Tangerang.

ardi inspirasi's picture
ardi inspirasi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-06-07
orang tangerangnya pada

orang tangerangnya pada kemana ya,...?

oleg's picture
oleg
Offline
Newbie
Joined: 2011-12-18
Mantaf, gan. Sebagai pemegang

Mantaf, gan. Sebagai pemegang KTP Tangerang, ane dukung visi agan.

Yobelien Ozera's picture
Yobelien Ozera
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-10-08
Pendatang tangerang merapat

Hai.. Saya ga pegang ktp tangerang.. Boleh gabung juga kan..
Hehehehehe..

Kita ada rencana ngumpul besok tgl 15 nov..
Rencananya sih di roti bakar 88, daerah pasar lama..
Warga BPI Tangerang dan sekitarnya dipersilahkan bergabung..
Ato kalo ada yang punya ide mau kumpul di tempat lain juga masih bisa ditampung tuh idenya..

Twitter: @PrincessSofieA
E-mail: diniyobelien [at] hotmail [dot] com

Oeya's picture
Oeya
Offline
Newbie
Joined: 2012-01-02
yooo tangerang merapat

yooo tangerang merapat

aze's picture
aze
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-11-13
wah baru tau nih kalo tgl 15

@TS: keren infonya
cukup membantu ane sedikit mengenal tangerang, maklum ane pendatang yg blm lama tinggal di tangerang Smile

Yobelien Ozera wrote:
Hai.. Saya ga pegang ktp tangerang.. Boleh gabung juga kan..
Hehehehehe..

Kita ada rencana ngumpul besok tgl 15 nov..
Rencananya sih di roti bakar 88, daerah pasar lama..
Warga BPI Tangerang dan sekitarnya dipersilahkan bergabung..
Ato kalo ada yang punya ide mau kumpul di tempat lain juga masih bisa ditampung tuh idenya..

kapan ngumpul2 lagi?

Life is an adventure!

Yobelien Ozera's picture
Yobelien Ozera
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-10-08
kapan ngumpul lagi

aze wrote:
@TS: keren infonya
cukup membantu ane sedikit mengenal tangerang, maklum ane pendatang yg blm lama tinggal di tangerang Smile

Yobelien Ozera wrote:
Hai.. Saya ga pegang ktp tangerang.. Boleh gabung juga kan..
Hehehehehe..

Kita ada rencana ngumpul besok tgl 15 nov..
Rencananya sih di roti bakar 88, daerah pasar lama..
Warga BPI Tangerang dan sekitarnya dipersilahkan bergabung..
Ato kalo ada yang punya ide mau kumpul di tempat lain juga masih bisa ditampung tuh idenya..

itu di sebelah ada yg bikin thread kopdar tgl 1 des..
nanti kalo ada kumpul-kumpul lagi dikabarin deh..
ok

kapan ngumpul2 lagi?

Twitter: @PrincessSofieA
E-mail: diniyobelien [at] hotmail [dot] com

Deska Kusuma's picture
Deska Kusuma
Offline
Newbie
Joined: 2012-05-23
kpn kopdar & merapat lagi

kpn kopdar & merapat lagi heheheh ikut nimbrung yah Laughing out loud

Follow my twitter @deskakusuma add my FB deezxa [at] gmail [dot] com. My web : www.deska.us

ndahsulistyanin's picture
ndahsulistyanin
Offline
Jr. Member
Joined: 2013-02-15
wah

gw baru dua taun di tamgerang. lama tinggal di sewan, tapi belom pernah masuk kelenteng. hiks, cuma merhatiin dari sungai cisadane doang. boleh ya masuk ke dalem ?

ratusera.oktavia's picture
ratusera.oktavia
Offline
Newbie
Joined: 2013-03-10
Kuesioner Tugas Akhir

Mohon bantuannya untuk mengisi kuesioner Tugas Akhir saya. saya mahasiswa dari Bina Nusantara Jurusan Desain Komunikasi Visual akan merancang suatu Identitas Visual dari Wisata Tanjung Pasir, Tangerang.
Terimakasih untuk ketersediaan waktunya mengisi kuesioner ini.
https://docs.google.com/forms/d/171DXQhK-QSb4CTCUnMIKp3OyZ17QyRQXnMYIJoOvph0/viewform

ardi inspirasi's picture
ardi inspirasi
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2012-06-07
balas

ndahsulistyanin wrote:
gw baru dua taun di tamgerang. lama tinggal di sewan, tapi belom pernah masuk kelenteng. hiks, cuma merhatiin dari sungai cisadane doang. boleh ya masuk ke dalem ?

boleh kok masuk kedalam