Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

budget ke Candi borobudur

5 posts / 0 new
Last post
rezasevenvold79's picture
rezasevenvold79
Offline
Newbie
Joined: 2013-05-13
budget ke Candi borobudur

saya belum pernah sebelumnya ke jogja
saya tinggal di jakarta, rencana mau backpacker ke jogja selama 5 hari dari tanggal 22 juni 2013, pakai perjalanan naik kereta api.
mau nanya nih, budget keseluruhan semua berapa ya (biaya perjalanan, biaya menginap, biaya trasport selama di jogja)
ada yg mau kasih saran keseluruhan (budget, penginapan, jalur wisatanya, sekalian tempat makan yang enak tapi murah heeeee), ya maunya lebih terjangkau. trims

Looneyjune1's picture
Looneyjune1
Offline
Newbie
Joined: 2013-05-05
kemaren tanggal tujuh saya ke

kemaren tanggal tujuh saya ke Jogja sekalian Borobudurnya.Naek kereta api ekonomi progo yg bayarnya 90 rb naek dr stasiun senen jam sepuluh malem smpe di lempuyangan sktr jam tujuh pagi.
Dari lempuyangan ke Malioboro,bisa jalan kaki lewatin rumah penduduk atawa naek becak sekitar cebanan.
dari Malioboro terserahlah agan mo kemana.nyari angkringan bwt sarapan jg murah kok.g smpe ceban.
Kl mo lgsg pergi ke Borobudur,kmrn saya naek trans jogja dulu.naek dari shelter Malioboro.bayarnya tiga ribu.pilih trans jogja jalur 1B.lalu transit di PKU bwt naek lagi trans yg ke terminal Jombor.kl g yakin bisa tanya petugas transnya kok.atau penumpang sekitar.jgn khawatir,mrka g gigit kok.Wink
turun di terminal Jombor,liat bis yg kayak kopaja,jurusan borobudur,biasanya tuh ditereakin,naek deh.bayar aja uang pas sepuluh ribu.soalnya kadang keneknya suka naekin harga sesuka hati.
duduk anteng +/- 1 jam bwt nyampe Terminal borobudur.Kl agan mo makan dulu,ada warung mkn dterminal.harganya jg lumayan murah.cebanan lah.
di sana ada becak or delman yg siap mengantar smpe candi.kl becak sepuluh rb.kl delman 15 rb.kl jalan kaki cuman ngerasa gempor dikit coz jaraknya sktr sekilo.
bayar tiket masuk candi tigapuluh rb.udah deh eksplorasi sendiri deh tuh candi.

kl mo balik ke Jogja,yah sama aja rutenya.balikannya aja.
mo nginep di Malioboro.boleh cari di jln sosrowijayan or jln sosrokusuman.kl saya dapet di sosrowijayan gang wetan 2 nyari yg lima puluh ribu.Alhamdulillah dapet.kamar bersih n kamar mandi dlm.
silahkan agan eksplor sekitaran jalan Malioboro.seru bwt bacpacker solo.saya aja ketagihan.makanan terhampar luas dgn harga variatip tp msh cocok dkantong.
naek aja trans jogja bwt nganterin kemana2.saya nggak tertarik naek becak.selaen kasian ama tukang becaknya yg ngos2an ngayuh sdgkan kt duduk sante iti kayak gimanaaa gitu jg lbh bebas jln kaki krn bs jeprat jepret apa aja.

kl soal budget keseluruhan,sorry gan,saya bukan akuntan or auditor yg bs ngitung2 kyk gtu.
terserah agan aja.kl mo jalan2 cekak asal g beli oleh2 berlebihan or mo gunain kaki ketimbang naek angkot or nginepnya bkn di hotel berbintang,saya jaminlah budget pasti rendah.

met backpacker.Wink

Looneyjune1's picture
Looneyjune1
Offline
Newbie
Joined: 2013-05-05
kemaren tanggal tujuh saya ke

kemaren tanggal tujuh saya ke Jogja sekalian Borobudurnya.Naek kereta api ekonomi progo yg bayarnya 90 rb naek dr stasiun senen jam sepuluh malem smpe di lempuyangan sktr jam tujuh pagi.
Dari lempuyangan ke Malioboro,bisa jalan kaki lewatin rumah penduduk atawa naek becak sekitar cebanan.
dari Malioboro terserahlah agan mo kemana.nyari angkringan bwt sarapan jg murah kok.g smpe ceban.
Kl mo lgsg pergi ke Borobudur,kmrn saya naek trans jogja dulu.naek dari shelter Malioboro.bayarnya tiga ribu.pilih trans jogja jalur 1B.lalu transit di PKU bwt naek lagi trans yg ke terminal Jombor.kl g yakin bisa tanya petugas transnya kok.atau penumpang sekitar.jgn khawatir,mrka g gigit kok.Wink
turun di terminal Jombor,liat bis yg kayak kopaja,jurusan borobudur,biasanya tuh ditereakin,naek deh.bayar aja uang pas sepuluh ribu.soalnya kadang keneknya suka naekin harga sesuka hati.
duduk anteng +/- 1 jam bwt nyampe Terminal borobudur.Kl agan mo makan dulu,ada warung mkn dterminal.harganya jg lumayan murah.cebanan lah.
di sana ada becak or delman yg siap mengantar smpe candi.kl becak sepuluh rb.kl delman 15 rb.kl jalan kaki cuman ngerasa gempor dikit coz jaraknya sktr sekilo.
bayar tiket masuk candi tigapuluh rb.udah deh eksplorasi sendiri deh tuh candi.

kl mo balik ke Jogja,yah sama aja rutenya.balikannya aja.
mo nginep di Malioboro.boleh cari di jln sosrowijayan or jln sosrokusuman.kl saya dapet di sosrowijayan gang wetan 2 nyari yg lima puluh ribu.Alhamdulillah dapet.kamar bersih n kamar mandi dlm.
silahkan agan eksplor sekitaran jalan Malioboro.seru bwt bacpacker solo.saya aja ketagihan.makanan terhampar luas dgn harga variatip tp msh cocok dkantong.
naek aja trans jogja bwt nganterin kemana2.saya nggak tertarik naek becak.selaen kasian ama tukang becaknya yg ngos2an ngayuh sdgkan kt duduk sante iti kayak gimanaaa gitu jg lbh bebas jln kaki krn bs jeprat jepret apa aja.

kl soal budget keseluruhan,sorry gan,saya bukan akuntan or auditor yg bs ngitung2 kyk gtu.
terserah agan aja.kl mo jalan2 cekak asal g beli oleh2 berlebihan or mo gunain kaki ketimbang naek angkot or nginepnya bkn di hotel berbintang,saya jaminlah budget pasti rendah.

met backpacker.Wink

rezasevenvold79's picture
rezasevenvold79
Offline
Newbie
Joined: 2013-05-13
Looneyjune1 : hahahahah...

Looneyjune1 : hahahahah... thanks ea... Smile

imujiono's picture
imujiono
Offline
Jr. Member
Joined: 2012-08-29
Pengen juga

Pengen juga Smile

Born to be free and visit my blog @ http://jejak-ransel.blogspot.com