Selamat datang di forum BACKPACKER INDONESIA

Selamat datang di backpackerindonesia.com, Sebuah forum seputar backpacking dan traveling. Untuk bertanya atau diskusi dengan backpacker lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Klik di sini untuk mendaftar!

Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

18 posts / 0 new
Last post
ryanbhuled's picture
ryanbhuled
Offline
Newbie
Joined: 2010-02-17
Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

Gan.. Ada yang tau budget ke karimun jawa plus transport dan tempat nginep yang murah dan bagus??
Trus kalo ada juga tips tips buat cari makan sama buat have fun disana..

Thanks

;D ;D ;D

I'm just new in backpacking world... =)

woro.tyas's picture
woro.tyas
Offline
Newbie
Joined: 2010-01-27
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

Awal April ini ada kawan diluar forum ini yang senang pergi dengan cara backpacker juga akan kesana, belum atau estimasinya. Tapi kalau makin banyak yang berangkat aku kira lebih mudah. Kapan mau berangkat?

thanks,

dest's picture
dest
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-01-22
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

mau lewat jalur mana nih!!!
bro dari mana??
Jakarta??

kalo dari jakarta ni kukasih rute + akomodasinya

melalu semarang :
-Naek kereta api jurusan semarang (turun di stasiun poncol)
Bisnis = Rp. 120.000 - 150.000
Ekonomi = Rp. 30.000 - 45.000
-dari stasiun poncol naek angkot ato ojek ke pelabuhan tanjung mas
angkot 4000an
ojek 10.000an
-pel. tanjung mas ke karimun jawa naek KMC Kartini
Bisnis = Rp. 110.000,-
Eksekutif = Rp. 135.000,-
-penginapan
rate nya dari 40.000 sampe 2.500.000/mlm.. (tergantung budget)
tapi yang recomended banget sih Wisma Apung.. 3M (murah, meriah, mantap)
rate nya 120rb/mlm
-Hoping island (muterin pulau2)
sewa kapal Rp. 350.000
-sewa alat snorkling 35.000

Budget +/- Rp. 1jt-an lah

melalui Jepara
Jakarta Semarang (pake kereta)
(ampir sama kaya diatas)

Semarang-Jepara
pake bis 3/4 ke Jepara (Rp. 6000-8000)

Kalo Naek Bis Eksekutif, Bisa langsung tujuan Jepara (Po.Nusantara, PO. Shantika, dan masih banyak lagi), naek dari terminal Lebak Bulus, tarifnya berkisar 100-150 ribu, teragntung armada dan fasilitasnya
(minta turun di persimpangan pelabuhan)
dari persimpangan naek becak Rp. 10.000
Jepara - Karimun jawa naek  Fery Muria
Ekonomi Rp.30.500
VIP : Rp. Rp. 60.250
Penginapan dan lainnya sama kya diatas..

Budget (pake kereta-muria ekonomi) +/- Rp. 600rb-an lah..

ok.. selamat mencoba..
kalo butuh info lain PM gw aja yah..

ryanbhuled's picture
ryanbhuled
Offline
Newbie
Joined: 2010-02-17
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

"woro.tyas" wrote:

Awal April ini ada kawan diluar forum ini yang senang pergi dengan cara backpacker juga akan kesana, belum atau estimasinya. Tapi kalau makin banyak yang berangkat aku kira lebih mudah. Kapan mau berangkat?

thanks,


Wah masih lama  sih mbak, masih mau nabung- nabung dulu, jadinya nanya dulu deh berapa biaya estimasinya.

"xdest" wrote:

mau lewat jalur mana nih!!!
bro dari mana??
Jakarta??

kalo dari jakarta ni kukasih rute + akomodasinya

melalu semarang :
-Naek kereta api jurusan semarang (turun di stasiun poncol)
Bisnis = Rp. 120.000 - 150.000
Ekonomi = Rp. 30.000 - 45.000
-dari stasiun poncol naek angkot ato ojek ke pelabuhan tanjung mas
angkot 4000an
ojek 10.000an
-pel. tanjung mas ke karimun jawa naek KMC Kartini
Bisnis = Rp. 110.000,-
Eksekutif = Rp. 135.000,-
-penginapan
rate nya dari 40.000 sampe 2.500.000/mlm.. (tergantung budget)
tapi yang recomended banget sih Wisma Apung.. 3M (murah, meriah, mantap)
rate nya 120rb/mlm
-Hoping island (muterin pulau2)
sewa kapal Rp. 350.000
-sewa alat snorkling 35.000

Budget +/- Rp. 1jt-an lah

melalui Jepara
Jakarta Semarang (pake kereta)
(ampir sama kaya diatas)

Semarang-Jepara
pake bis 3/4 ke Jepara (Rp. 6000-8000)

Kalo Naek Bis Eksekutif, Bisa langsung tujuan Jepara (Po.Nusantara, PO. Shantika, dan masih banyak lagi), naek dari terminal Lebak Bulus, tarifnya berkisar 100-150 ribu, teragntung armada dan fasilitasnya
(minta turun di persimpangan pelabuhan)
dari persimpangan naek becak Rp. 10.000
Jepara - Karimun jawa naek  Fery Muria
Ekonomi Rp.30.500
VIP : Rp. Rp. 60.250
Penginapan dan lainnya sama kya diatas..

Budget (pake kereta-muria ekonomi) +/- Rp. 600rb-an lah..

ok.. selamat mencoba..
kalo butuh info lain PM gw aja yah..


Wah mahal juga ya bro, ampe 1 jutaan ya  Sad
Kira kira bisa diteken jauh gak ya, ane brangkat dari solo bro.
Paling deket tu dari Jepara apa Semarang?

I'm just new in backpacking world... =)

mba_esh's picture
mba_esh
Offline
Newbie
Joined: 2010-02-02
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

pipi...jangan lupa ajak aku.. ;D

Mba_Esh Laughing out loud

mokhamad rizki's picture
mokhamad rizki
Offline
Newbie
Joined: 2010-02-12
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

halo saya kebetulan mau ke karimun jawa minggu ini, saya kebetulan ada keperluan dulu di semarang sampai hari sabtu, saya berangkat ke karimun jawa hari minggu ini tgl 21 feb 2010, saya blm ada anggaran budgeting kira2 brp dari semarang sampai karimun jawa, versi "real backpack", budgeting saya skitar 600-800rb, ada yang mau join?

dest's picture
dest
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-01-22
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

"ryanbhuled" wrote:

"woro.tyas" wrote:

Awal April ini ada kawan diluar forum ini yang senang pergi dengan cara backpacker juga akan kesana, belum atau estimasinya. Tapi kalau makin banyak yang berangkat aku kira lebih mudah. Kapan mau berangkat?

thanks,


Wah masih lama  sih mbak, masih mau nabung- nabung dulu, jadinya nanya dulu deh berapa biaya estimasinya.

"xdest" wrote:

mau lewat jalur mana nih!!!
bro dari mana??
Jakarta??

kalo dari jakarta ni kukasih rute + akomodasinya

melalu semarang :
-Naek kereta api jurusan semarang (turun di stasiun poncol)
Bisnis = Rp. 120.000 - 150.000
Ekonomi = Rp. 30.000 - 45.000
-dari stasiun poncol naek angkot ato ojek ke pelabuhan tanjung mas
angkot 4000an
ojek 10.000an
-pel. tanjung mas ke karimun jawa naek KMC Kartini
Bisnis = Rp. 110.000,-
Eksekutif = Rp. 135.000,-
-penginapan
rate nya dari 40.000 sampe 2.500.000/mlm.. (tergantung budget)
tapi yang recomended banget sih Wisma Apung.. 3M (murah, meriah, mantap)
rate nya 120rb/mlm
-Hoping island (muterin pulau2)
sewa kapal Rp. 350.000
-sewa alat snorkling 35.000

Budget +/- Rp. 1jt-an lah

melalui Jepara
Jakarta Semarang (pake kereta)
(ampir sama kaya diatas)

Semarang-Jepara
pake bis 3/4 ke Jepara (Rp. 6000-8000)

Kalo Naek Bis Eksekutif, Bisa langsung tujuan Jepara (Po.Nusantara, PO. Shantika, dan masih banyak lagi), naek dari terminal Lebak Bulus, tarifnya berkisar 100-150 ribu, teragntung armada dan fasilitasnya
(minta turun di persimpangan pelabuhan)
dari persimpangan naek becak Rp. 10.000
Jepara - Karimun jawa naek  Fery Muria
Ekonomi Rp.30.500
VIP : Rp. Rp. 60.250
Penginapan dan lainnya sama kya diatas..

Budget (pake kereta-muria ekonomi) +/- Rp. 600rb-an lah..

ok.. selamat mencoba..
kalo butuh info lain PM gw aja yah..


Wah mahal juga ya bro, ampe 1 jutaan ya  Sad
Kira kira bisa diteken jauh gak ya, ane brangkat dari solo bro.
Paling deket tu dari Jepara apa Semarang?

kalo lewat semarang emang jatohnya mahal..
ga ada transport yang ekonomi..

kalo mu murah ya lewat jepara..
kalo dari solo yang paling deket ke semarang..
tapi kalo mau neken budget ya mending lewat jepara aja..
cuma ya mesti sabar di perjalanan..
(ga begitu jauh juga sih klo dari semarang-jepara)

itu budget 1jt (semarang) 600rb (jepara).. dari jakarta..
kalo dari solo mungkin akan lebih murah..
naek kereta aja dari solo.. turun di semarang (st. poncol)

karim's picture
karim
Offline
Newbie
Joined: 2010-03-08
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

bro, emang ente dari mana startnya ?

btw, ane pernah ke KarimunJawa pas tahun 2008...

dari bandung-jepara : IDR.50.000
jepara naek angkot  : IDR.  2.000
naek kapal gede      : IDR.30.500

sampai dah di karimun jawa

pulang juga sama bro...

terus klo di sana itu ane ada rekomended guide, jadi nanti peralatan untuk snorkling, diving, perahu, penginapan, makan bisa direkomended sama dia, dan harganya bisa lebih murah....

nanti nanti kabarin lg dan cp-nya...

karim's picture
karim
Offline
Newbie
Joined: 2010-03-08
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

Klo udah di Karimun Jawa, cari yang namanya Alex yg tinggal pas sebelah pom bensin...

delta13's picture
delta13
Offline
Jr. Member
Joined: 2010-01-12
Re:Ada yang tau budget ke Karimun Jawa ??

coba cek ke sini gan http://backpackerindonesia.com/phpbb/viewtopic.php?t=1.25

siapa atau aja membantu.... itu thread yg bahas ttg trip ke karjaw...  Cool

ajdesmus's picture
ajdesmus
Offline
Semi-Newbie
Joined: 2010-05-01
akhir bulan ini saya mau

akhir bulan ini saya mau pergi dari bandung k sana.ada yang mau ikut?
add YM n FB saya gan
ajdesmus
ajdesmus [at] yahoo [dot] co [dot] id

yohanes's picture
yohanes
Offline
Newbie
Joined: 2010-05-16
kapan berangkat nya bro ak

kapan berangkat nya bro ak tinggal di semarang

opie's picture
opie
Offline
Newbie
Joined: 2010-04-28
Hai Karim lam kenal,.. Mau

Hai Karim lam kenal,..
Mau cpnya alex donk.. btw kita ada jadwal mau ke karja akhir tahun
Thank's

mia rahma's picture
mia rahma
Offline
Newbie
Joined: 2010-06-04
salam kenal u karim, boleh

salam kenal u karim, boleh minta cp-nya alex?, siapa tau aq jadi ke karjaw. thanks ya

Angelia's picture
Angelia (not verified)
libur kuliah sekarang pengen

libur kuliah sekarang pengen bgt ke karimun jawa refresh otak dan tertarik bgt sama karimun jawa..
rencanaya sama temen2 kira2 7org bukan ini mau kesana, ada yg bisa kasih solusi atau semacemnya?? mohon bantu yah.. bingung bgt .. budgetnya 600-700an .. Smile
kalau ada yg punya saran YM aja ya angeliafitriyani [at] yahoo [dot] com
thx before :]

tidarw's picture
tidarw
Offline
Newbie
Joined: 2010-07-07
coba cek

coba cek http://www.facebook.com/pages/Gresik-Indonesia/Karimun-Jawa-Murah/136638479697465

blue89friendly's picture
blue89friendly
Offline
Newbie
Joined: 2010-09-22
@xdest :komlit bgt infony thx

@xdest :komlit bgt infony thx loh

gw mw ke karimun nih,tapi g pake paket tur..sipsipthx loh

rherlambang88's picture
rherlambang88
Offline
Newbie
Joined: 2012-03-24
thanks infonya

thanks infonya